BMW M Owners Club Indonesia (MOCI), Siap Aksi untuk Urusan Motorsport

21/11/2018

Event - Promosi
BMW M Owners Club Indonesia (MOCI), Siap Aksi untuk Urusan Motorsport
Bagi pemilik BMW M Series di Indonesia, kurang afdol rasanya jika belum berkenalan dengan BMW M Owners Club Indonesia atau yang lebih dikenal dengan MOCI. Seperti apa komunitas yang dipenuhi oleh mobil berperforma tinggi tersebut?

MOCI yang menjadi salah satu komunitas paling vokal untuk kegiatan dan event motorsport di Indonesia. Nah, untuk mengenal komunitas pemilik BMW M ini, beberapa waktu lalu, Cintamobil.com sempat berbincang-bincang dengan Ryan Kurniajaya selaku Sekjen MOCI di Sentul International Circuit, Sentul, Jawa Barat.

Gambar BMW M Owners Club Indonesia

MOCI saat ini masih berpusat di Jakarta

Seperti namanya, MOCI merupakan komunitas yang semuanya dipenuhi oleh pecinta BMW M Series. Tetapi jangan salah, untuk solidaritas sendiri tidak perlu diragukan lagi. Ryan juga mengungkapkan bahwa MOCI siap memberikan support terhadap semua kegiatan yang dilakukan oleh komunitas lain. Seperti pada acara Track Day yang diadakan oleh Porsche Club Indonesia beberapa waktu lalu.

>>> Profil BMWCCI: Tempat Berkumpulnya Pecinta BMW Terbesar Se-Asia

Dari 8 member pertama, hingga saat ini anggota MOCI sudah berkembang mengumpulkan 80 member yang aktif mengikuti berbagai acara komunitas yang rutin diadakan setiap bulan. MOCI sendiri memiliki berbagai acara, salah satunya dalam segmen motorsport yang terbagi menjadi Sentul Track Day dan drifting di Kemayoran.

“Bayar iuran setahun, acaranya sih seabrek-abrek. Jadi kita yang paling aktif di motorsport.” ungkap Ryan. ”Ada acara luar negeri, ke Swedia untuk ice driving, terakhir kita gokart di Bangkok, ya any varieties of event, lah.” Untuk acara motorsport, MOCI juga masih menyisakan satu acara drifting di Kemayoran Desember nanti.

>>> Dapatkan berita terupdate komunitas otomotif di Indonesia hanya di sini

Gambar banyak mobil BMW M Series sedang parkirGambar puluhan BMW M Series dari atasnya

Berbagai mobil M Series yang dimiliki oleh member MOCI

Tentunya, dengan semua kegiatan dalam dan luar negeri, tidak salah jika MOCI disebut sebagai salah satu komunitas paling ‘berisik’ di Indonesia. Bahkan, komunitas yang memasuki usia 10 tahun ini sedang mempersiapkan event ke track day ke luar negeri.

>>> Dapatkan review serta spesifikasi terlengkap BMW M3 2017

You’re attitude matter, dude

Nah, bagi yang ingin mendaftar menjadi anggota komunitas pecinta BMW M ini, Ryan mengungkapkan bahwa tidak semua orang yang memiliki BMW M lantas bisa langsung diterima sebagai member. Ia menegaskan bahwa selain mobil, ‘it’s your attitude that counts’. Jadi, meskipun Anda memiliki puluhan BMW Seri M di garasi rumah Anda, if you’re attitude is not right, you’re not gonna be the part of team.

Gambar member MOCI sedang memfoto bersama

Para member MOCI Indonesia

Ryan sendiri menjelaskan bahwa hal tersebut dilakukan untuk mencegah ‘orang-orang tidak bertanggung jawab’ yang nantinya bisa berefek buruk pada komunitas. Karena itu, bagi yang ingin bergabung bisa menemui pengurus secara personal untuk mendapatkan keterangan lebih lanjut dan mengenal lebih dekat. Sedangkan semua perkembangan dan kegiatan terbaru dari MOCI sendiri bisa Anda lihat di akun Instagram MOCI pada @m_onwersclubid.

Meksipun BMW M Series sudah tersebar di seluruh Indonesia, untuk saat ini MOCI masih memusatkan keorganisasiannya di Jakarta. “Sekarang kita masih sampai Surabaya, tetapi kita belum ada committee disitu. Jadi semua [kegiatan dan keogranisasian] masih under Jakarta” jelas Ryan. Jadi yang ingin bergabung, kalian bisa langsung bawa M Series kalian dan berkenalan dengan salah satu komunitas teraktif di Indonesia saat ini.

>>> Berita informasi otomotif paling aktual hanya ada di Cintamobil.com

Penulis
Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.
 
back to top