BMW Group Indonesia Donasi 2.500 Paket Sanitasi Anak Bersama Save The Children

11/09/2020

Event - Promosi

3 menit

Share this post:
BMW Group Indonesia Donasi 2.500 Paket Sanitasi Anak Bersama Save The Children
Bantuan senilai Rp 124.000.000 dari BMW Group Indonesia donasi diberikan untuk mencegah penularan virus corona atau Covid-19, khususnya untuk anak-anak.

BMW Group Indonesia donasikan 2500 paket Sanitasi khusus untuk anak-anak senilai Rp 124.000.000 yang akan disalurkan melalui organisasi independen internasional Save the Children (STC) yang memiliki basis di Indonesia. Bantuan difokuskan untuk penyediaan akses sanitasi dasar untuk anak-anak berdasarkan data Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI), Indonesia menjadi salah satu negara dengan kasus kematian anak tertinggi karena COVID-19 di Asia. 

>>> BMW Indonesia Luncurkan Dealer Virtual Mybmwdealer.co.id

Gambar menunjukan Donasi BMW Group

Sebanyak 2500 paket Sanitasi khusus untuk anak-anak telah diberikan

Bantuan Telah Diserahkan oleh Perwakilan Save the Children

Bantuan diserahkan di Kantor Pusat BMW Group Indonesia di The Plaza Building, Thamrin Jakarta oleh Head of Government & External Affairs, BMW Group Indonesia, Tami Notohutomo kepada perwakilan Save the Children, Rizal Algamar, Chief of Business Development,  STC Indonesia untuk selanjutnya diteruskan kepada anak-anak di daerah DKI Jakarta.

“Pandemi COVID-19 saat ini terjadi di seluruh dunia masih belum menunjukkan titik terang. Secara khusus di Indonesia, jumlah kasus terinfeksi masih terus bertambah setiap harinya termasuk di antaranya adalah anak-anak. Sebagai perusahaan global yang mementingkan pertumbuhan yang berkesinambungan dengan memahami masalah sosial, khususnya untuk generasi mendatang, BMW Group memiliki komitmen untuk membantu anak-anak di berbagai belahan dunia. Dengan pandemi yang sedang terjadi dan data yang cukup mencemaskan terhadap tingkat infeksi pada anak, kami mendonasikan 2500 paket Sanitasi khusus untuk anak-anak,” ungkap Tami Notohutomo, Head of Governmental Relation, BMW Group Indonesia dalam keterangan tertulisnya Kamis (9/10).

Bantuan BMW Group Indonesia donasi ini akan disalurkan bersama organisasi independen internasional Save the Children yang telah beroperasi di 120 negara.

“Kerja sama BMW Group Indonesia dengan Save the Children Indonesia telah berjalan sejak 2018 dalam membantu korban bencana seperti tsunami di Palu hingga banjir besar yang melanda Jakarta di awal tahun ini. Hari ini, paket donasi senilai Rp. 124.000.000,- akan kembali kami salurkan melalui Save the Children Indonesia untuk fokus pada mitigasi penyakit, dengan penyediaan paket Sanitasi." sambung Tami. 

Sementara itu Rizal Algamar, Chief of Business Development  Save the Children Indonesia mengatakan Mitigasi penyakit menjadi salah satu dari 4 pilar utama respon Save the Children terhadap pandemi COVID-19.

“Respon Save the Children setelah Presiden Joko Widodo secara resmi menetapkan wabah virus corona COVID-19 sebagai bencana nasional adalah merumuskan 4 pilar utama untuk melindungi anak-anak di Indonesia." ungkap Rizal.

"Empat pilar tersebut adalah Mitigasi Penyakit, memastikan Pendidikan tetap berjalan, perlindungan keamanan anak, dan perhatian kepada Ekonomi Keluarga. Pilar Mitigasi Penyakit dengan menyalurkan alat pelindung diri dan paket kebersihan keluarga menjadi sangat penting dalam mencegah penularan yang lebih luas dan bentuk edukasi akan pentingnya kebersihan. Untuk itu kami merasa sangat berterima kasih kepada BMW Group Indonesia donasi yang berfokus pada pilar ini dan diharapkan dapat menekan penyebaran virus COVID-19, khususnya untuk anak-anak di DKI Jakarta yang merupakan episentrum,” sambungnya. 

>>> Auto2000 Tebar Promo di Virtual Weekend Sales

Gambar menunjukan Donasi BMW Group

Donasi kerap dilakukan oleh BMW Group

BMW Group Indonesia Aktif Melakukan Corporate Social Responsibility

Selain melalui Save the Children, BMW Group Indonesia juga secara aktif melakukan Corporate Social Responsibility secara berkelanjutan. Program-program tersebut ingin mengangkat isu penting sekaligus mengajak stakeholder BMW dan MINI di Indonesia untuk lebih peduli kepada lingkungan dan masyarakat sekitar. Inisiatif Care4Water Indonesia yang telah berjalan lebih dari 1 tahun dalam memberikan akses air bersih kepada lebih dari 1000 keluarga di Jakarta dan Bali adalah salah satu contoh nyata.

“Namun dengan melihat perkembangan dampak pandemi, pada tahun 2020 ini kami mengalihkan kegiatan Care4Water Indonesia kepada bantuan paket bahan pokok kepada warga yang sangat terdampak terhadap kondisi terkini,” tutup Tami. 

Selain terus menjalankan program CSR, BMW Group Indonesia juga telah berikan layanan khusus bagi pelanggan yang memiliki kendaraan BMW/MINI di masa pandemi ini. Melalui jaringan diler resmi BMW dan MINI di area Jabodetabek, BMW Group Indonesia berikan layanan khusus sanitasi kendaraan secara gratis bagi unit test drive dan kendaraan pelanggan yang bertujuan untuk memberikan kenyamanan dan keamanan untuk para pelanggan.

BMW Group Indonesia menerapkan standar protokol sanitasi dan kebersihan tertinggi di Indonesia. BMW Group Indonesia juga menawarkan serangkaian layanan yang dirancang untuk memastikan para pelanggan tetap aman dan nyaman seperti Home and Pickup Service, Online Aftersales Update, serta pengantaran unit Test Drive ke rumah.

>>> Klik sini untuk baca berita otomotif terbaru lainnya

Share this post:
Rahmat Fajar Nugraha
Penulis
Rahmat Fajar Nugraha
Sejak kuliah, Rahmat telah bercita-cita menjadi seorang jurnalis. Sarjana Sastra Indonesia ini mulai menjadi jurnalis sejak 2013 dan terjun di media otomotif setahun kemudian. Rahmat bergabung dengan tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.

Berita lain

Tidak Kalah dengan Gengsi, Mobil Mahal Ini Siap Mengangkut Rumput dan Jerami

27/07/2018

Pasar mobil

3 menit

Hanya orang-orang berkantong tebal mampu membeli mobil mewah semisal Lexus RX 300. Tapi, peternak di Kamboja ini malah menggunakan SUV mewah ini untuk mengangkut rumput dan jerami.

Lihat juga

SUV Buatan Vietnam, VinFast President Siap Tantang BMW X7-Lexus LX570

09/08/2020

Pasar mobil

3 menit

Label pendatang baru yang tersemat pada produsen mobil asal Vietnam VinFast tak membuatnya ciut. VinFast dikabarkan telah menyiapkan SUV mewah, President.

Lihat juga

Cari Mobil Matic Murah Dibawah Rp100 Juta? Ini Pilihan Lengkapnya!

09/04/2020

Jual beli

8 menit

Ketika Anda sedang mempertimbangkan untuk membeli mobil matic murah dibawah Rp100 juta, maka Cintamobil bisa berikan beberapa rekomendasinya yang terbaik buat Anda.

Lihat juga

Cara Cek Pemilik Plat Nomor Kendaraan Online Melalui Ponsel

09/06/2020

Pengemudian

8 menit

Setidaknya ada tiga cara cek pemilik plat nomor kendaraan online hanya dengan meggunakan ponsel tanpa Anda harus repot datang ke gerai Samsat. Berikut caranya!

Lihat juga

Mau Belajar Nyetir? Yuk Simak Daftar Biaya Kursus Mengemudi di Jakarta

13/02/2020

Pengemudian

5 menit

Sebelum memilih sekolah mengemudi, sebaiknya ketahui dulu berapa biaya kursus mengemudi di tempat tersebut. Ini untuk menyesuaikan dengan dana yang Anda siapkan.

Lihat juga