BMW Astra Siap Evakuasi Kendaraan Terkena Banjir Jakarta

20/02/2021

Event - Promosi

3 menit

Banjir Jakarta mengepung sejumlah wilayah penting maupun penghubung di ibu kota tercinta ini, untuk itu BMW Astra siap membantu evakuasi kendaraan BMW dan MINI

Berbagai daerah di Indonesia telah memasuki musim hujan hingga cuaca ekstrim tak terkecuali Jakarta. Curah hujan yang tinggi di Jakarta hingga pagi ini, Sabtu (20/02/2021) membuat sejumlah wilayah di Jakarta, Tangerang, Bekasi, dan sekitarnya terendam banjir. Berbagai kendaraan yang sedang parkir di tempat umum ataupun di rumah, terdampak banjir terutama banjir Jakarta kali ini.

Langkah Peduli BMW Astra Terhadap Banjir Jakarta

Untuk itu BMW Astra sebagai salah satu main dealer mobil BMW dan MINI menyediakan layanan jemput bola untuk semua mobil BMW dan MINI yang terdampak banjir demi mencegah kerusakan. Maklum saja, jika mobil dibiarkan lama-kelamaan terendam air, berpotensi untuk merusak mobil terutama bagian interior yang airnya bisa masuk melalui celah-celah maupun sambungan karet.

Gambar kendaraan Isuzu ELF towing BMW Astra sedang gendong mobil BMW

BMW Astra siap bantu konsumennya menghadapi banjir di sejumlah wilayah di Jakarta

“Kami turut prihatin atas bencana alam yang terjadi di wilayah Jakarta dan sekitarnya. Seperti yang kita ketahui banyak kendaraan roda empat yang terjebak banjir, diantaranya BMW dan MINI. Oleh karena itu BMW Astra siap membantu pemilik BMW dan MINI mengevakuasi mobilnya yang terjebak banjir ke seluruh bengkel BMW Astra tanpa dikenakan biaya," Fredy Handjaja CEO BMW Astra menanggapi banjir Jakarta yang terjadi hari ini.

>>> Seperti Ini Lho BMW Termurah Di Indonesia, BMW X1 sDrive 18i 2021

Untuk itu pemilik mobil BMW dan MINI bisa menghubungi  1-500-898 tekan 4 untuk layanan evakuasi, atau bisa menghubungi:

1. BMW Astra Sunter: 0856-9764-3550

2. BMW Astra Cilandak: 0815-1478-8486

3. BMW Astra Pluit: 0821-1627-5500

4. BMW Astra Serpong: 0852-1524-2001

Gambar BMW Astra evakuasi mobil konsumen

Banjir sangat berbahaya untuk mobil canggih macam BMW dan MINI

“Untuk para pemilik BMW dan MINI yang terjebak banjir, harap tetap tenang dan tidak menyalakan mobilnya untuk menghindari masuknya air ke dalam mesin maupun korsleting listrik. Setelah itu hubungi bengkel BMW Astra untuk dilakukan evakuasi dan penanganan lebih lanjut. BMW Astra juga akan bantu layani proses klaim jika Anda memiliki asuransi untuk mobil yang terdampak banjir,” tambah Budi Kurniawan selaku Aftersales Manager BMW Astra dikutip dari keterangan resmi yang diterima oleh Cintamobil.com. Layanan darurat ini merupakan wujud komitmen BMW Astra untuk tanggap, siap sedia, dan selalu hadir bagi seluruh pelanggan BMW di Indonesia.

>>> BMW Astra Sediakan Layanan Uji Emisi Kendaraan Bermotor

Penulis
Lulusan kampus Trisakti angkatan 2009 ini sebenarnya salah jurusan saat kuliah. Karena ia mengambil jurusan Ekonomi Akuntansi mengikuti kemauan ayahnya dibanding mengambil kuliah teknik maupun komunikasi yang menjadi minatnya. Namun, passion menulis dan ketertarikannya akan mobil membawanya melamar menjadi jurnalis otomotif. Gayung pun bersambut, pada tahun 2014 di mana sebelum Arfian wisuda, ia sudah diterima bekerja di Motorplus Weekly. Motorplus Weekly adalah sebuah tabloid dwi mingguan yang mengulas tentang sepeda motor. Lho kok sepeda motor? Yes, karena saat Arfian melamar pekerjaan di anak grup Kompas Gramedia tersebut, hanya posisi itu yang tersedia. Setelah lulus kuliah Arfian bekerja di sana selama tiga tahun sebagai reporter. Bekerja menjadi jurnalis khusus sepeda motor Arfian jalani dengan semangat dan senang hati. Tak terhitung berapa kali ia menemui narasumber, berkunjung ke bengkel maupun sekadar mencoba sepeda motor baru dari jenis scooter hingga motor besar. Di tengah perjalanan karirnya, Motorplus Weekly memiliki satu anak usaha lagi yakni Otoplus weekly yang berpusat di Surabaya, Jawa Timur. Melihat potensi dan passion yang dimiliki Arfian, Editor in Chief Motorplus saat itu, Alm Achmad ‘Feol’ Riswan menugaskan secara khusus Arfian untuk mengisi kolom otomotif roda empat. Arfian ditugaskan untuk test drive mobil di tabloid Otoplus tersebut mulai tahun 2016. Sampai saat ini sudah ratusan kendaraan baik berjenis truk, bus, hingga mobil sport yang Arfian coba. Kegemarannya menulis dengan detail, terstruktur dan teknis membuat ia memiliki pembaca setia dan dipercaya untuk menjadi test driver di tabloid tersebut. Sejak tahun 2018 Arfian bergabung di Cintamobil.com sebagai Content Writer dan menjadi Senior Content Writer setahun kemudian. Di tahun 2021 ia dipromosikan menjadi Editor, dan dengan kinerja yang baik di tahun 2021 ini pula ia dipromosikan kembali menjadi Managing Editor untuk website ini. Education 2009 - 2014 Trisakti University, Bachelor Degree, Accounting 2006 - 2009 54 Senior High School 2003 - 2006 109 Junior High School Experience 2014 - 2016 Motorplus & Otoplus, Kompas Gramedia 2018 Content Writer Cintamobil.com 2019 Senior Content Writer Cintamobil.com 2021 Managing Editor Cintamobil.com Awards 2020 - 3rd Winner, Best Online Write Up Activity & Industry News, Warta Citra Adiwahana 2020 - 2nd Winner, Mitsubishi Journalist Writing Competition - Artikel Online Terbaik 2021 - 1st Winner, Best Online Product Review, Warta Citra Adiwahana
 
back to top