BMW Astra Sediakan Layanan Uji Emisi Kendaraan Bermotor

10/01/2021

Event - Promosi

3 menit

BMW Astra sediakan Layanan Uji Emisi Kendaraan Bermotor yang telah tersertifikasi Pemda DKI Jakarta. Langsung saja kunjungi BMW Astra Cilandak dan Sunter.

Pemerintah DKI Jakarta telah menetapkan Peraturan Gubernur No. 66 tahun 2020 tentang Uji Emisi Gas Buang Kendaraan Bermotor akan mulai berlaku pada 24 Januari 2021 mendatang. Bagi pengendara yang tidak menaati peraturan ini siap-siap untuk mendapatkan saksi.

>>> Ini Grin Smile, Masker Elektrik Anti Virus Corona Buatan Lokal

Pelanggar Bisa Dikenakan Denda

Dalam pengawasannya, peraturan ini akan terkait dengan perundangan-undangan mengenai lalu lintas dan angkutan jalan sehingga pelanggar akan diancam denda maksimal Rp 500.000 untuk pengguna mobil dan Rp 250.000 untuk pengguna sepeda motor. Selain itu, sertifikat lolos uji emisi juga menjadi syarat untuk melakukan perpanjangan masa berlaku pajak kendaraan bermotor.

Gambar menunjukan Uji emisi kendaraan

Uji emisi menjadi kewajiban di DKI Jakarta

Adanya aturan Uji Emisi Gas Buang Kendaraan Bermotor ini tentunya terkait isu polusi udara di Jakarta yang kian hari semakin tak sehat. Untuk itu BMW Astra Cilandak dan Sunter sebagai salah satu bengkel resmi dengan lisensi dari pemerintah daerah untuk pengujian emisi menyediakan juga alat uji emisi beserta teknisi untuk melakukan pengujian dan perbaikan.

BMW Astra Menyediakan Layanan Uji Emisi Ini Sejak Tahun 2019 

Fredy Handjaja CEO BMW Astra menyampaikan bahwa BMW Astra telah mempersiapkan layanan  uji emisi ini sejak tahun 2019 silam. Bagi para pelanggan BMW dan MINI yang ingin melakukan uji emisi, bisa langsung datang ke dealer resmi BMW Astra Cilandak dan Sunter. Sebagai informasi, layanan uji emisi ini hanya diperuntukkan untuk pelanggan yang memiliki mobil BMW dan MINI, serta biayanya Rp 350 ribu untuk uji emisi ini.

Gambar menunjukan Uji emisi kendaraan

Anda bisa mengunjungi BMW Astra Cilandak dan Sunter

“BMW Astra telah mempersiapkan layanan  uji emisi ini sejak tahun 2019, pada saat itu kami menjadi salah satu bengkel yang ditunjuk secara resmi sebagai bengkel uji emisi. Dengan teknisi yang sudah melewati pelatihan serta peralatan yang terstandarisasi dan terhubung dengan Sistem Informasi Uji Emisi, BMW Astra dapat melaksanakan layanan uji emisi. BMW Astra adalah satu-satunya diler BMW di Indonesia yang ditunjuk sebagai bengkel uji emisi.” kata Fredy.

>>> Malas Perawatan Berkala Bisa Bikin Mobil Tak Lolos Uji Emisi Lho!

“Bagi para pelanggan BMW dan MINI yang ingin melakukan uji emisi, bisa langsung datang ke BMW Astra Sunter dan BMW Astra Cilandak atau menjadwalkan kedatangan dengan menghubungi 1-500-898 tekan 4. Sudah menjadi komitmen BMW Astra untuk selalu memberikan solusi atas kebutuhan para pelanggan BMW dan MINI dengan selalu hadir di sisi pelanggan,” tutupnya.

>>> Ikuti terus berita otomotif terlengkap di Cintamobil.com

Rahmat menjadi jurnalis otomotif media daring sejak 2014 silam. Tercatat Rahmat bergabung dengan tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019 hingga saat ini.

Lulusan jurusan Sastra Indonesia ini sejak awal kuliah memang bercita-cita menjadi seorang jurnalis. Sebelum berkiprah di media yang berfokus di Industri otomotif, Rahmat terlebih dulu menulis untuk sebuah majalah sebuah media lokal di Kota Tangerang Selatan.

Setelah setahun lamanya menulis untuk sebuah majalah lokal akhirnya ia berpindah menulis untuk sebuah media daring otomotif. Tepatnya di tahun 2014 ia mulai menulis berkaitan dengan industri otomotif nasional dalam dan juga luar negeri. 

Setelah lulus kuliah di tahun 2017 ia memutuskan untuk keluar dari dunia kewartawanan yang selama ini menghidupinya. Ia mencoba peruntungan dunia marketing mobil bekas. Tak lama berselang ia mencoba peruntungan bekerja di Cintamobil.com pada posisi yang sama. Tak lama setelah itu Rahmat dipindahkan ke tim redaksi Cintamobil.com

Orang bijak pernah berkata rumah bukan sebuah tempat, melainkan perasaan. Sejauh manapun Anda melangkah rumah adalah tempat untuk kembali. Kira-kira seperti itulah yang menggambarkan nasib Rahmat yang akhirnya bisa kembali ke dunia penulisan. 

 
back to top