Bluebird Sediakan Pembayaran Non-Tunai Melalui Aplikasi My Bluebird

01/10/2020

Event - Promosi

2 menit

Bluebird Sediakan Pembayaran Non-Tunai Melalui Aplikasi My Bluebird
Kali ini pengguna layanan Bluebird sudah bisa memilih metode pembayaran secara non-tunai yang bisa diaktifkan melalui aplikasi My Bluebird pada smartphone.

Bekerja sama dengan berbagai layanan pembayaran non-tunai PT Blue Bird Tbk menawarkan kemudahan dalam melakukan pembayaran. Dijelaskan dalam rilisan resminya, pengguna Bluebird bisa membayar secara non-tunai dengan mengaktifkan menu Payment dan memilih Add Payment Method melalui aplikasi My Bluebird.

“Bluebird selalu memprioritaskan keamanan penumpang sebagai salah satu faktor terpenting di setiap layanan Bluebird Group, terlebih dengan situasi dan kondisi yang terjadi saat ini dikarenakan pandemi COVID-19,” jelas Aninda Perdana selaku General Manager, Corporate Communications dari PT Blue Bird Tbk.

Metode pembayaran non-tunai

Bluebird sudah bekerja sama dengan DANA, dompet digital yang menjadi alternatif metode pembayaran non-tunai melalui aplikasi My Bluebird. Kerja sama ini sudah dilakukan sejak penghujung tahun 2019 lalu. Begitu juga dengan kerja sama dengan LinkAja yang dilakukan sejak Agustus 2018 silam.

aplikasi My Bluebird yang ada pada smartphone
Pembayaran bisa melalui My Bluebird pada smartphone Anda

>>> Aplikasi KAI Access Hadirkan Layanan Bluebird dari Stasiun ke Rumah

Beberapa rekanan lainnya termasuk Bank Rakyat Indonesia, Bank CIMB Niaga, Bank OCBC, Bank Permata, Bank Mandiri, dan Bank Standar Chatered melalui berbagai promo spesial untuk mendorong metode pembayaran non-tunai. 

Yang terbaru adalah pembayaran melalui GoPay yang sudah dimulai sejak Agustus 2020 lalu. Metode pembayaran dilakukan melalui QRIS, dimana pelanggan bisa memindai kode QR yang terdapat dalam lebih dari 11 ribu armada taksi melalui layanan GoPay milik Gojek. Tanda bukti pembayaran bisa langsung masuk ke dalam aplikasi Gojek.

>>> Luncurkan BirdKirim, Bluebird Mudahkan Pengantaran Logistik via Aplikasi

Protokol layanan Bluebird

Selain penggunaan sistem non-tunai, Bluebird mengungkapkan tetap menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran COVID-19 di dalam armadanya. Untuk memberikan kenyamanan dan keamanan pengguna, Bluebird menegaskan telah melakukan penyemprotan cairan disinfektan kepada seluruh armada taksi dan pengecekan temperatur bagi pengemudi sebelum beroperasi.

beberapada daftar protokol kesehatan bagi pengemudi Bluebird
Bluebird persiapkan protokol kesehatan bagi pengemudi dan penumpang

Sedangkan ketika beroperasi, setiap armada taksi Bluebird dilengkapi dengan hand sanitizer. Penumpang juga mendapatkan pengaturan tempat duduk untuk menjaga jarak aman di dalam mobil. Begitu pula dengan pengemudi yang diwajibkan memakai masker dan mendapatkan pemeriksaan rapid test sebelum beroperasi.

>>> Cari mobil bekas taksi? Dapatkan pilihannya di sini

Penulis
Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.
 
back to top