Bimmers Berbakti Ramadhan 2019 Satukan Puluhan Komunitas BMW Dalam Aksi Sosial

20/05/2019
Puluhan member dan klub BMW saling bersatu menghadirkan bantuan, melakukan pelayanan, sembari memberikan hiburan kepada lansia

Solidaritas komunitas pengguna mobil BMW memang sangat solid. Sekalipun di kawasan Jabodetabek saja terdapat banyak komunitas mobil BMW, tapi masing-masing komunitas saling bahu membahu jika melakukan kegiatan aksi sosial. Inilah kesan yang coba dihadirkan oleh Bimmers Berbakti Ramadhan 2019, yang diadakan pada Minggu (19/5) lalu di Panti Sosial Tresna Werdha Budi Mulia 3, Jakarta Selatan.

Bimmers Berbakti Ramadhan 2019 jadi ajang kolaborasi 10 komunitas BMW di Jabodetabek dalam hal aksi sosial. Kegiatan ini diikuti BMW Car Club Indonesia - Jakarta Chapter bersama 9 komunitas lain, mulai dari BOSS (Brotherhood of Seven Series), E34ers Indonesia, BMW 5ers Indonesia, BUCKS Indonesia, Bintaro Bimmers Community, E39 Indonesia, E46 Bimmers Community, E46 Indonesia, BIAS (BMW Indonesia All Series), dan Bimmers Quick Response.

>>> Baca juga: Tips Mengemudi dalam Serial Baru Cintamobil.TV, Selamat di Jalan basamo Uda Padli

Aksi komunitas BMW di Panti Sosial Tresna Werdha Budi Mulia 3

Ragam kegiatan komunitas BMW yang ikut memberikan perhatian kepada lansia dalam Bimmers Berbakti Ramadhan 2019

>>> Dapatkan berita komunitas otomotif paling aktual di Indonesia hanya di sini

"Kegiatan tahunan kami sejak tahun 2016 ini pada dasarnya dikerjakan bersama-sama, dimana perwakilan klub BMWCCI Jakarta Chapter bersama perwakilan dari komunitas-komunitas pecinta BMW sama-sama kumpul mencetuskan kegiatan ini secara musyawarah dan dilakukan bersama. Dua tahun sebelumnya kami lebih ke panti asuhan, tapi tahun ini kami ke panti sosial di Panti Werdha. Perkembangan tahun ke tahun semakin tinggi. Dan lewat ini juga kami ingin menghilangkan batasan antara klub dan komunitas, karena passion dan keinginan kami semua sama," jelas Damar sebagai perwakilan panitia dari BMW Car Club Indonesia - Jakarta Chapter.

Beragam kegiatan dilakukan dalam rangka Bimmers Berbakti Ramadhan 2019, mulai dari kunjungan member peserta kegiatan ke area tempat aktifitas para penghuni panti sosial yang keseluruhannya lansia, dilanjutkan kegiatan hiburan musik, tausyiah, serta buka puasa bersama. "Untuk acara kali ini masing-masing komunitas kami adakan pengumpulan dana, didukung oleh sponsor acara, yang kami gabungkan dalam bentuk dana, peralatan rumah tangga, serta sajian makanan yang dinikmati selama momen buka puasa kali ini," tambah Avest selaku panitia perwakilan dari komunitas BUCKS Indonesia.

>>> Ingin masuk komunitas BMW di Indonesia? Beli dulu mobil BMW hanya di Cintamobil.com

Aksi komunitas BMW yang ikut Bimmers Berbakti Ramadhan 2019

Peserta Bimmers Berbagi Ramadhan 2019 datang dari 10 komunitas mobil BMW di Jabodetabek

Suasana yang sangat menarik juga dihadirkan member-member komunitas yang turun dalam Bimmers Berbakti Ramadhan 2019. Tidak ditemukan sama sekali atribut komunitas-komunitas yang digunakan, karena dress code seluruh peserta di Bimmers Berbakti Ramadhan 2019 seluruhnya menggunakan pakaian putih. Hal ini menjadikan tidak ada batasan antar member satu komunitas dengan komunitas lainnya. "Kami dari BIAS (BMW Indonesia All Series) merasa kegiatan ini sangat perlu dicontoh. Karena banyak komunitas BMW bisa kumpul dan guyub rukun dalam kegiatan kali ini, sehingga kesan kekeluargaan terjaga baik dan member bisa saling silaturahmi dengan member komunitas-komunitas lain sesama BMW," tutup Anwar, panitian perwakilan dari komunitas BIAS (BMW Indonesia All Series).

>>> Berita informasi otomotif paling aktual hanya ada di Cintamobil.com

Hafizh Fauzan

Ulasan anda

Apakah artikel ini bermanfaat untuk Anda?
3

berita lain