Bersama Cortez, Wuling Confero S Raih Penghargaan Indonesian Car of The Year 2018 Untuk Kedua Kalinya

21/12/2018

Event - Promosi
Share this post:
Bersama Cortez, Wuling Confero S Raih Penghargaan Indonesian Car of The Year 2018 Untuk Kedua Kalinya
Dua penghargaan kembali diraih Wuling untuk dua model unggulannya, Confero S dan Cortez dalam ajang penghargaan Indonesian Car of The Year 2018 (ICOTY 2018) yang diselenggarakan majalah Mobilmotor di Ancol Jimbaran Resto, Jakarta.

Wuling Motors kembali membuktikan kalau mobil bikinannya layak jadi pilihan konsumen di Indonesia. Dalam ajang Indonesian Car of The Year 2018 (ICOTY 2018) yang digelar majalah Mobilmotor di Ancol Jimbaran Resto, Jakarta pada Rabu (19/12/2018) Wuling Motors menyabet dua gelar sekaligus untuk dua model unggulannya, yaitu Best Value for Money untuk Wuling Confero S dan Best Category Medium MPV untuk Wuling Cortez 1.8L.

Baik Confero S maupun Cortez 1.8L berhasil meraih penilaian tertinggi dalam kategori tersebut dari dewan juri ajang ICOTY 2018 ke-17 yang diselenggarakan di Jakarta dan Bogor mulai 29 September - 7 November 2018 lalu. ICOTY 2018 sendiri diikuti oleh 29 mobil dari 16 APM yang dibagi menjadi 10 kategori dan 4 kategori special. Salah satu yang menarik dalam pengujian selama 10 hari tersebut yaitu jarak tempuj untuk pengujian yang mencapai 200 km dan dilakukan tidak hanya siang hari, tapi juga malam hari. Tujuannya untuk mengetahui sejauh mana performa dan fitur yang ditawarkan meliputi sistem perlampuan di malam hari.

>>> Terus Berkembang, Ini Pengaruh Wuling Terhadap Pasar Otomotif di Indonesia

Foto Brand Manager Wuling Motors menerima penghargaan

Untuk kedua kalinya Wuling meraih penghargaan di ajang Indonesian Car of The Year 2018

Dalam keterangannya Brand Manager Wuling Motors, Dian Asmahani sangat mengapresiasi pencapaian penghargaa ICOTY 2018 ini. “Kami sangat mengapresiasi dua penghargaan yang diberikan kepada kami. Lini produk MPV kedua kami, Wuling Cortez, terpilih sebagai Best Medium MPV. Selain itu, Wuling Confero S, mendapatkan kategori special, yakni Best Value for Money,” tuturnya.

"Pencapaian ini memacu kami untuk terus meningkatkan pelayanan serta inovasi produk yang dapat memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia dan tentunya sejalan dengan semangat Drive For A Better Life," lanjutnya.

Seperti diketahui, Confero S dan Cortez 1.8L adalah dua model unggulan Wuling yang belum lama mengaspal di Indonesia. Wuling Confero S diluncurkan di pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) Agustus 2017. Mengusung mesin bensin berkapasitas 1.500 cc, Wuling Confero S cukup mengejutkan publik otomotif di tanah air karena masuk di kategori low MPV yang merupakan segmen paling ketat dan bersaing dengan Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, Honda Mobilio, Suzuki Ertiga dan Mitsubishi Xpander yang juga diluncurkan di GIIAS 2017.

Namun Wuling Confero S memiliki kelebihan tersendiri. Dengan fitur yang boleh dikatakan lebih lengkap dengan para kompetitornya, Wuling berani menawarkan Confero S dengan harga yang jauh lebih terjangkau. Harga varian tertinggi yaitu L Lux+ hanya Rp 175,8 juta (OTR Jakarta).

>>> Baca review lengkap Wuling Confero S yang diulas tim Cintamobil.com di sini!

Foto Wuling Confero S tampak dari samping depan

Wuling Confero S jadi andalan penjualan Wuling di Indonesia

Sementara itu Wuling Cortez yang diluncurkan di Jakarta pada Februari 2018 lalu juga tak kalah mengejutkan. Mobil yang dibekali mesin 4-silinder berkapasitas 1.800 cc dengan pilihan transmisi 6 percepatan dan otomatis i-AMT ini masuk di segmen medium MPV yang selama ini dikuasai Toyota Innova. Tak butuh waktu lama bagi Wuling Cortez untuk membuntuti Innova di posisi kedua medium MPV terlaris di Indonesia meski dengan selisih yang masih jauh.

Sebagaimana Wuling Confero S yang dibekali fitur melimpah dengan harga terjangkau, Wuling Cortez juga dilengkapi dengan banyak fitur modern dan dijual dengan harga sangat terjangkau dibanding kompetitornya. Varian termahal Cortez 1.8L yaitu L Lux+ AMT dijual dengan harga Rp 266 juta (OTR Jakarta).

>>> Baca review lengkap Wuling Cortez yang diulas tim Cintamobil.com di sini!

Foto Wuling Cortez raih penghargaan

Wuling Cortez harga terjangkau dikelasnya dengan fitur melimpah ruah

Raihan penghargaan kali ini adalah yang kedua kalinya bagi Wuling. Akhir 2017 silam, Wuling Confero S juga meraih penghargaan Indonesian Car of The Year 2017 (ICOTY 2017) untuk kategori small MPV yang digelar 29 November 2017 oleh majalah Mobilmotor di lokasi yang sama.

Untuk ulasan mobil Wuling terbaru, simak tayangan eksklusif dari tim video Cintamobil TV pasca peluncuran resmi di Jakarta berikut:

>>> Berita terlengkap dari dunia otomotif hanya ada di Cintamobil.com

Share this post:
Penulis
Satu-satunya anggota redaksi yang berbasis di Jawa Tengah. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2017 sebagai Content Writer. Saat ini, kerap menulis berbagai informasi seputar lalu lintas dan perkembangan transportasi di Indonesia.
 
back to top