Berikan Pelatihan Mekanik, Pertamina Luncurkan Enduro Student Program di Semarang

18/10/2018

Event - Promosi
Pertamina kembali meluncurkan Enduro Student Program untuk memberikan pelatihan mekanik dan entrepreneurship bagi siswa SMK Otomotif dan Teknik unggulan di Semarang.

Ditandai dengan penandatanganan kerjasama antara PT Pertamina Lubricants dan Lembaga Pelatihan Keterampilan (LPK) Djineka Abadi Pendurungan Semarang, program Corporate Social Responsibility (CSR) dari Pertamina kembali diluncurkan di Semarang. Enduro Student Program ini akan memberikan pelatihan entrepreneurship perbengkelan roda dua.

Peluncuran juga dihadiri oleh Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Prov Jateng, M. Kamil, Ketua LPKS Djieneka Abadi H.Faizin, ST, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Prov Jateng dan General Manager (GM) Marketing Operations Region IV PT Pertamina (Persero).

>>> Sisihkan Lebih Dari 500 Desain, Julian Johan Jadi Pemenang Kontes Honda Brio Virtual Modification

Gambar yang menunjukan peserta Enduro Student Program berfoto bersama

Peserta Enduro Student Program Semarang berfoto bersama

Enduro Student Program (ESP) adalah program Creating Shared Value (CSV) yang menjadi bagian SCR PT Pertamina Lubricant sejak 2016 lalu. ESP merupakan program rangkaian pendidikan, pelatihan, kewirausahaan mandiri bagi siswa terpilih dari berbagai SMK Otomotif dan Teknik unggulan serta SMA. Setelah magang, peserta akan dibekali pelatihan wirausaha, pelatihan lingkungan serta perencanaan bisnis.

>>> Ingin membeli mobil baru & bekas, jangan abaikan daftar mobil dijual di sini

Melibatkan berbagai wilayah di Semarang dan sekitarnya, seperti Kota Semarang, Kab. Semarang, Kab. Demak dan Kab. Blora ada dua tahapan seleksi wawancara untuk memilih peserta pelatihan ESP. Total peserta berjumlah 21 siswa dari berbagai SMK antara lain SMK 3 Demak, SMK 3 Semarang, SMK 5 Semarang, SMK 7 Semarang, SMk Muhammadiyah Blora, SMK 1 Tengaran, SMK Migas Cepu, SMK 1 Bawen, SMK 1 Jambu, SMK 1 Ambarawa dan lainya.

“Hal yang paling penting [dalam berusaha] adalah persiapan ilmu dan mental. Oleh karena itu, rangkaian pelatihan teknis dan non-teknis harus dilakukan. Peserta ESP juga tidak boleh berhenti belajar setelah pelatihan selesai, karena dunia teknologi motor juga selalu berubah dan berinovasi, maka peserta juga harus mampu mengikuti perkembangan zaman khususnya untuk dunia sepeda motor,” jelas Sales Region IV Manager, Putu Denik Suastika.

>>> Dapatkan semua berita event mobil dalam dan luar negeri hanya di sini

Gambar yang menunjukan teknisi yang sedang bekerja di bengkel Honda

Program ini memberikan pelatihan mekanik dan enterpreneurship

Ini merupakan ESP yang dijalankan di wilayah keenam setelah sebelumnya diluncurkan pertama kali di CIlacap oleh Production Unit Cilacap (PUC) tahun 2016, di Gresik dan Lamongan oleh Production Unit Gresik (PUG) pertengahan 2017, di Blora, Tuban, serta Bojonegoro pada tahun 2018, dan Nusa Tenggara Timur pada tahun 2018.

>>> Informasi dunia otomotif dalam dan luar negeri terlengkap hanya di Cintamobil.com

Penulis
Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.
 
back to top