Berbagi Paket Alat Medis di Jamnas KTCI

08/04/2021

Event - Promosi

5 menit

Berbagi Paket Alat Medis di Jamnas KTCI
Jamnas KTCI yang perdana diisi dengan kegiatan sosial berupa pembagian masker dan hand sanitizer ke masyarakat serta penyerahan paket bantuan alat medis ke puskesmas.

Komunitas Toyota Calya Indonesia (KTCI) baru saja menggelar kegiatan Jambore Nasional (Jamnas) yang perdana. Jamnas KTCI ini diselenggarakan secara terbatas dan mematuhi protokol kesehatan secara ketat.

Hanya diikuti 50 peserta dan 50 mobil Toyota Calya anggota, Jamnas KTCI diselenggarakan Minggu (4 Apri 2021) di kawasan Ciwidey, Bandung, Jawa Barat. Pembatasan jumlah peserta ini tentunya masih terkait pandemi Covid-19 yang terjadi di Indonesia.

>>> Komunitas MB W203 CI Bersih-Bersih Pantai Pangandaran

KTCI Berbagi Paket Alat Medis ke Puskesmas

Donasi Komunitas Toyota Calya Indonesia

Paket yang diserahkan berupa APD, sarung tangan, dan masker medis

Pada Jamnas KTCI yang pertama ini, para member komunitas Toyota Calya itu mengumpulkan dana untuk kemudian dikonversi menjadi paket bantuan alat medis kesehatan. Paket yang dikumpulkan berupa APD, serta sarung tangan dan masker medis. Paket-paket yang sudah terkumpul itu lantas didonasikan kepada pihak Puskesmas Ciwidey yang lokasinya ada di dekat kegiatan Jamnas KTCI.

Bukan cuma itu, di sela kegiatan Jambore Nasional ini, para peserta juga melakukan pembagian masker non medis dan hand sanitizer kepada masyarakat setempat di lokasi acara. Lantas bagi para peserta Jamnas juga diberikan sosialisasi terkait pentingnya vaksinasi Covid-19 oleh para tenaga medis.

>>> Hati-Hati, Ini Bahaya Menyimpan Hand Sanitizer di Dalam Mobil

Semua Hal di Jamnas KTCI Serba 50

Kegiatan Jambore Nasional KTCI

Kegiatan Jamnas yang perdana bagi KTCI

>>> Review Toyota New Calya 1.2 E 2019: MPV Murah Dengan Fitur Mumpuni

Tony Susilo, Ketua Umum KTCI menuturkan, para kegiatan Jamnas yang pertama ini, peserta maupun jumlah mobil yang hadir dibatasi 50 orang dengan 50 mobil.

"Karena kita harus tetap menerapkan protokol kesehatan, jadi acara kami maksimalkan dengan jumlah peserta sebanyak 50 member dan 50 mobil," kata dia melalui keterangan tertulisnya.

Kemudian jumlah paket bantuan medis yang diberikan kepada pihak puskesmas dan klinik juga ditetapkan 50 paket. Menurut Tony, dipilihnya angka serba 50 ini berangkat dari perayaan 50 tahun Toyota Indonesia. Sehingga kegiatan yang dilakukan bersamaan Jamnas tersebut, juga menjadi bentuk apresiasi KTCI untuk Toyota di usia emasnya.

Di akhir kegiatan, Tony juga berpesan jika setelah menghadiri acara Jamnas ini, para anggota komunitas Toyota Calya itu diharapkan selalu semangat dan membagi pesan positif kepada masyarakat untuk terus memerangi situasi pandemi Covid-19 dengan terus menerapkan protokol kesehatan dan pola hidup sehat.

Penulis
Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Pras menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.
 
back to top