Belum Merapat ke Aprilia, Maverick Vinales Isyaratkan Untuk Pensiun?

02/07/2021

Event - Promosi

3 menit

Setelah berpisah dengan Yamaha, Maverick Vinales dikabarkan akan merapat ke Aprilia. Namun, beredar rumor bahwa pembalap Spanyol ini bisa memilih untuk pensiun.

Sehari setelah Maverick Vinales meraih podium kedua di seri MotoGP Assen 2021, Monster Energy Yamaha mengumumkan perpisahannya dengan sang pembalap. Meski namanya langsung dikaitkan dengan Aprilia, Vinales membantah adanya kontak antara dirinya dan pabrikan asal Italia tersebut.

Hingga saat ini, Mack masih belum memiliki tim untuk musim balap MotoGP 2022. Kabar yang beredar, ada kemungkinan bahwa Vinales memutuskan untuk pensiun.

Gambar Maverick Vinales

Setelah 5 tahun bersama, Vinales dan Yamaha memutuskan untuk berpisah

Sayang Anak Dan Merasa Cukup Secara Finansial

Maverick Vinales baru saja dikarunai seorang putri bernama Nina beberapa hari sebelum seri MotoGP Italia pada bulan Mei 2021. Kelahiran anak pertamanya mendorong Vinales untuk pindah dari Andorra ke Spanyol demi mendapatkan fasilitas yang lebih baik untuk sang putri.

>>> Breaking News: GIIAS 2021 Resmi Diundur Hingga Bulan September

Ayah dari Maverick Vinales, Angel Vinales bahkan sempat mengisyaratkan kemungkinan anaknya untuk pensiun dari MotoGP karena merasa sudah bahagia bersama dengan anaknya dan memiliki uang yang banyak.

Hal tersebut terungkap saat harian olahraga asal Spanyol, AS mewawancarai ayah Angel Vinales beberapa waktu yang lalu.

Gambar Vinales

Vinales baru saja dikaruniai seorang putri dua bulan lalu

“Pada saat ini dia sangat bahagia dengan putrinya di Spanyol, dia menyadari bahwa dia tidak lagi bahagia (di Yamaha). Dia datang (ke balapan) dan bertanya pada dirinya sendiri, 'Masalah apa yang akan saya hadapi hari ini?',” ungkap Angel Vinales.

Ia juga menyebut bahwa Maverick Vinales merasa sudah mantap untuk berkeluarga dan tak lagi terlalu memedulikan soal finansial.

“Dia sudah punya uang, apa yang harus dia lakukan, hidup pahit? Tidak," ucap Angel Vinales seolah membocorkan keputusan anaknya untuk musim balap MotoGP tahun depan.

Ada Kemungkinan Bergabung ke Tim Valentino Rossi?

Jika rumor pensiun ini terbukti tidak benar, Aprilia dan Aramco Racing Team VR46 menjadi dua tim yang memiliki peluang untuk merekrut Vinales. Aramco Racing Team VR46 merupakan tim millik Valentino Rossi yang musim depan akan berlaga membawa motor Desmosedici dari Ducati.

>>> Mobil Anda Kurang Kencang? Pasang Saja Mesin Alfa Romeo Ini

Gambar VR46

Tim milik Valentino Rossi akan menggunakan motor dari Ducati

Sejauh ini, baru ada nama Luca Marini yang kemungkinan mengisi satu kursi di tim asal Tavullia, Italia ini. Apakah Vinales menjadi pelengkap line up Aramco Racing Team VR46?

Mengawali karir sebagai jurnalis otomotif di tahun 2017, Taufan mengisi berbagai posisi mulai dari reporter, test driver, dan host untuk salah satu portal berita otomotif nasional. Kini, Ia bergabung sebagai content writer di Cintamobil.com.
 
back to top