Belajar Ilmu Jurnalistik Ala Komunitas Velozity Dan Toyota Owner Club

03/10/2019

Event - Promosi

3 menit

Belajar Ilmu Jurnalistik Ala Komunitas Velozity Dan Toyota Owner Club
Komunitas Velozity bersama 17 komunitas yang tergabung dalam toyota Owner Club mengikuti seminar dan edukasi dalam melatih ilmu jurnalistik demi mengoptimalkan setiap aktivitas klub berikut pemberitaannya

Turut berpartisipasi dalam seminar yang bertajuk “Become a Media Magnet” yang diselenggarakan di Ding Dong Disco, Kemang pada hari Sabtu, 28/9 lalu, komunitas pengguna Toyota Avanza Veloz atau yang dikenal dengan Velozity, mengirimkan wakil Sardo dan David untuk berkesempatan belajar ilmu jurnalistik yang diselenggarakan oleh Toyota Astra Motor (TAM). Seminar dan edukasi jurmalistik bersama komunitas Toyota ini juga diikuti oleh perwakilan dari 17 komunitas lainnya yang tergabung dalam Toyota Owner Club (TOC). TAM mengadakan seminar ini dengan tujuan agar Komunitas mengerti cara pembuatan press release yang baik menurut teman-teman Jurnalis. 

>>> Indonesia Community Show Off Mendeklarasikan Diri di IMX 2019

Foto aktivitas seminas dan edukasi jurnalistik oleh TAM untuk komunitas toyota

Diskusi dan pelatihan jurnalistik oleh para pembicara untuk setiap perwakilan anggota komunitas Toyota

Pada seminar ini turut mengundang beberapa pembicara, diantaranya Maryadi selaku Chief Editor Viva News, Hendri Wijayanto selaku Head of External Communications PT. XL Axiata, Tbk., Aris F. Harvenda selaku Wakil Redaksi Pelaksana Otomotif Kompas.com dan Dany Permana selaku perwakilan dari Tribun News. Mereka sangat berpengalaman di bidang Jurnalistik, sehingga banyak memberikan informasi dan penjelasan mengenai tata acara pembuatan press release dan pemberitaan aktivitas komunitas yang benar dan efektif.

>>> PT SIS Resmikan Suzuki Club Reaksi Cepat Pada Jambore Suzuki Club 2019

Foto aktivitas bersama Toyota Astra Motor dengan komunitas

Seminar dibuat fun dan menyenangkan untuk semua komunitas Toyota, termasuk Velozity

Rouli Sijabat selaku Dept. Head Interactive Communication Toyota Astra Motor (TAM) mengatakan bahwa di jaman modern ini telah mengalami perubahan secara drastis, bagaimana perkembangan teknologi komunikasi dan juga informasi membuat smartphone dengan aplikasi-aplikasi komunikasi digital, membuat arus informasi mengalir dengan deras. Beliau juga menegaskan agar kita dapat lebih selektif dan bijak dalam menerima informasi, seperti yang dikatakan jangan menerima informasi hoax, membuat hoax apalagi meneruskan hoax sehingga kita tidak berkontribusi terhadap pembodohan masyarakat Indonesia ke depannya. Semoga dengan adanya seminar dan edukasi jurmalistik bersama komunitas Toyota, akan terasa manfaat pemberitaan dari media massa dan cara pembuatan press release yang baik dan benar.

>>> Simak juga berita komunitas terkini lainnya di Cintamobil.com

Foto bersama antara Toyota Astra Motor dan para komunitas Toyota

Foto bersama antara Toyota Astra Motor, para pembicara dan perwakilan dari komunitas Toyota

Didirikan sejak tanggal 03 Maret 2012, anggota komunitas Velozity saat ini sudah berjumlah lebih dari 2000 anggota yang tersebar diseluruh Nusantara. Sampai dengan saat ini komunitas Velozity sudah memiliki 24 Chapter yang tersebar dibeberapa daerah untuk menaungi membernya. Selanjutnya para Ketua Chapter selalu berkordinasi dengan pengurus pusat dalam melakukan kegiatannya.

>>> Simak berita terbaru seputar otomotif di Cintamobil.com

 
back to top