Begini Penampakan Suzuki Hayabusa 2021

04/02/2021

Event - Promosi

5 menit

Begini Penampakan Suzuki Hayabusa 2021
Suzuki Hayabusa 2021 sedkit demi sedikit mulai menampakkan diri sebelum akhirnya resmi dirilis. Kini gambar-gambar sosok Hayabus aterbaru ini pun bocor di dunia maya.

Suzuki Hayabusa 2021 kembali menampakkan diri. Setelah muncul dalam bentuk video teaser, kini gambar-gambar resmi mengenai hyperbike Suzuki tersebut pun beredar luas. Beredarnya foto perdana dari Suzuki Hayabusa terbaru ini hanya berselang satu hari sebelum debut motor tersebut di Global Motorcycle Salon, 5 Februari 2021.

Dikutip dari Visordown, Kamis (04/02/2021), sepertinya foto-foto penampakan Suzuki Hayabusa 2021 ini sejatinya adalah file yang akan dikirim ke masing-masing dealer Suzuki. Sayangnya informasi yang bocor tidaklah terlalu lengkap. Tapi setidaknya bisa mengungkap sedikit rasa penasaran tentag Hayabusa terbaru itu.

>>> Suzuki Hayabusa 2021 Mulai Tebar Ancaman, Bisa Digeber Sampai 290 Kpj

Filosofis Desainnya Tetap Dipertahankan

Teaser Suzuki Hayabusa 2021

Siluet desainnya memang masih sama tapi ada beberapa perbedaan yang menonjol

Pada gambar ini terpampang jelas bagaimana Hayabusa 2021 setidaknya akan hadir dalam tiga pilihan warna, yaitu putih dengan aksen biru, hitam matte dengan sedikit kombinasi oranye, dan silver dengan diberi sedikit aksen merah.

Perubahan desain bodi jelas ada pada motor ini. Antara lain bentuk lampu utama yang dibuat lebih meruncing dan sepertinya akan pakai lampu model LED. Kemudian lekukan garis fairing juga tampak berbeda dari sebelumnya yang diikuti bentuk tangki juga mengalami sedikit perubahan. Lalu bagian belakang motor juga berubah dimana sekarang terlihat lebih futuristik.

Namun Suzuki tetap mempertahankan desain twin silencers pada Hayabusa yang masih menjadi ciri khas motor tersebut. Padahal motor-motor sport full fairing lainnya sudah mengadopsi pola pipa knalpot tunggal.

>>> Knalpot Keluar Air Tiap Pagi Tanda Mobil Sehat, Benarkah?

Lalu Apa Lagi yang Berbeda pada Hayabusa 2021?

Speedometer Suzuki Hayabusa 2021

Speedometer memperlihatkan motor ini bisa digeber sampai 180 mph

>>> Review BMW M3 2021: Level Baru Sedan Kencang Bavaria

Seperti yang sudah kami singgung sebelumnya, jika yang bocor terkait motor ini cuma fotonya saja, sementara spesifikasi teknis tidak terungkap. Namun dari foto itu bisa kita identifikasi beberapa hal yang mungkin jadi penanda teknologi anyar yang ada pada Hayabusa.

Pertama dari desain airscoop pada fairing yang dibuat jauh lebih besar dari generasi sebelumnya. Rasanya ini menandakan Hayabusa bakal punya mesin lebih kuat sehingga butuh asupan pendinginan udara yang cukup pula. Tenaga besar itu pasti ditunjang pula oleh beberapa penggunaan part dan teknologi baru.

Kemudian bagian kaki-kaiki juga sepertinya akan dilakukan pembaharuan, termasuk pemakaian cakram ganda untuk roda depan maupun belakang. Tentu saja yang menonjol adalah pada bentuk knalpot gandanya. Terutup pelindung berwarna chrome, rasanya ada teknologi tersembunyi yang diterapkan Suzuki pada komponen tersebut.

Jadi, akan seperti apa Hayabusa 2021? Kita tunggu saja 5 Februari!

Penulis
Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Pras menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.
 
back to top