Begini Kondisi Terbaru Kesehatan Marc Marquez

18/02/2021

Event - Promosi

5 menit

Begini Kondisi Terbaru Kesehatan Marc Marquez
Kondisi kesehatan Marc Marquez yang terbaru dilaporkan tim medis yang merawatnya melalui perwakilan tim Repsol Honda. Kondisi fisik Marquez diketahui semakin membaik.

Kesehatan Marc Marquez masih menjadi hal yang dinantikan oleh semua pembalap MotoGP dan juga para penggemar balapan roda dua. Mengingat sejak kecelakaan di Jerez pada musim balap tahun lalu, Marquez belum lagi bisa kembali menunggangi motornya di lintasan.

Disatu sisi, informasi terkait pemulihan akibat cidera itu begitu simpang siur. Ada yang mengabarkan Marquez belum bisa balapan di Qatar, dan ada pula yang optimis si pembalap bisa comeback. Namun belum lama ini kondisi kesehatan Marc Marquez ini dungkap secara resmi oleh tim Repsol Honda.

>>> Jack Miller Merasa Senasib dengan Marc Marquez

Kesehatannya Terus Berkembang ke Arah yang Baik

Marc Marquez 2021

Marquez cukup tertutup membagikan kondisi kesehatannya kepada publik

Juara MotoGP enam kali ini memang dikabarkan telah melakukan operasi ketiganya untuk proses penyembuhan lengan kanan yang cidera. Namun Marquez juga dikabarkan sempat mengalami infeksi pseudoarthrosis yang menghalangi penyembukan cidera tulang lengan kanan tersebut.

Alhasil, pembalap Spanyol itu harus menjalani perawatan antibiotik selama 10 pekan terakhir demi proses penyembuhan yang bisa dipercepat. Dan menurut para dokter, situasi klinis terbaru dari kondisi kesehatan Marc Marquez sudah ke arah yang lebih baik. Bahkan para dokter yang bertugas menangani pembalap tersebut juga merasa puas dengan kemajuan kondisi kesehatan pasiennya.

"Mulai sekarang dan selama beberapa pekan ke depan, Marquez akan dapat berkembang lebih baik dalam proses pemulihan fungsional dari lengan yang telah dioperasi," tulis penjelasan tim medis yang dipimpin ole Dokter Samuel Antuña dan Ignacio Roger de Oña, dan termasuk Dokter Juan De Miguel, Aitor Ibarzabal dan Andrea García Villanueva.

>>> Bukan Sekedar Bikin Keren, Ini Fungsi Sunroof Mobil Buat Kesehatan

Sudah Melihat Hasil Radiografi Terbaru

Marc Marquez MotoGP 2021

Marquez pernah terlihat berada di sirkut menggunakan motor

>>> Review Suzuki Ignis GL MT 2017: Hatchback Tahun Muda Seirit Motor

Menurut tim medis dari Rumah Sakit Ruber Internacional itu, setelah menjalani 10 pekan setelah operasi atas infeksi humerus lengan kanan, dikonfirmasi situasi kesehatan Marquez dalam kondisi yang mengntungkan. Para dokter pun merasa puas dengan kemajuan kondisi kesehatan pembalap itu berdasarkan hasil radiologi terbaru.

Marc Marquez tercatat melakukan operasi pertama kali untuk penyembuhan lengannya pada Juli tahun lalu. Kemudian operasi kedua harus dijalani lantaran pen titanium yang terpaang di lengan tersebut patah akibat Marquez berusaha kembali balapan di akhir pekan berikutnya. Lantas operasi ketiga dilakukan pada Dsember 2020 untuk melakukan pencakokan tulang.

Penulis
Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Pras menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.
 
back to top