Begini Keseruan Lintasan Test Drive Toyota di Sunter

30/03/2019

Event - Promosi
Share this post:
Begini Keseruan Lintasan Test Drive Toyota di Sunter
Dalam acara peluncuran Toyota Driving Experience (TDE) di Sunter, Jakarta Utara, Jumat (29/3), tim Cintamobil.com berkesempatan menjajal lintasan test drive Toyota. Apa saja rintangan yang dihadapi?

Gambar menunjukkan sektor flooding tub di TDE Sunter

Berani menembus area banjir?

Kondisi jalan di Indonesia sangat bervariasi, tergantung dari volume serta jenis kendaraan yang melewatinya, serta sedang berada di kota atau desa. Meski pembangunan infrastruktur kian merata, kenyataannya jalan berlubang, banjir, serta berbagai kerusakan lainnya masih sering dijumpai. Praktis dengan adanya berbagai situasi tersebut, mobil harus tahan banting.

Pada lahan seluas 10.000 m2, lintasan test drive Toyota memiliki berbagai rintangan untuk mensimulasikan kondisi jalanan sesungguhnya. Kami berkesempatan menjajal All New Camry 2019 didampingi oleh instruktur dari Indonesia Defensive Driving Center (IDDC). Rintangan pertama yang dilewati adalah speed bump, sebelum menaiki slope hill. Terdapat jalan lurus pendek, sebelum memaksa mobil ‘berenang’ di area flooding tub. Jelang berakhirnya acara, ada beberapa tester memutuskan putar balik ke area smooth asphalt. Bila tetap ingin menerjang banjir, kita akan menemui potholes (lubang di jalan).

>>> Baca juga: Auto2000 siapkan ketok mejik kilat

Ini dia bagian terserunya. Kita bisa menguji akselerasi dan pengereman mobil-mobil Toyota di sektor acceleration and braking, sebelum berkelok-kelok di area u turn dan zig-zag. Namun bila tidak yakin mampu memacu kendaraan dan mengerem tepat waktu, Anda bisa minta bantuan instruktur. Masih ada satu spot yang belum dicoba, yakni parkir. Karena antrean masih panjang, kami putuskan untuk memberi kesempatan kepada media lain.

Gambar menunjukkan suasana di dalam kabin All New Camry 2019

Terlihat All New Camry 2019 lainnya akan melibas pothole

Adapun fasilitas ini baru bisa dinikmati calon pembeli di wilayah DKI Jakarta melalui perantara diler terdekat, menyusul kota-kota lain. Anda bisa mengunjungi diler Toyota untuk dibuatkan janji menuju fasilitas test drive TAM di Jakarta Utara tanpa ada biaya tambahan.

>>> Sedang mencari mobil toyota berbagai model? Kami punya pilihannya!

Alih-alih menyaingi lintasan test drive Toyota di diler lain, PT Toyota Astra Motor (TAM) ingin menguatkan posisi seluruh fasilitas, sehingga bisa memaksimalkan keyakinan pelanggan.

“Sebenarnya [fasilitas] test drive ini tidak mengurangi aktivitas di cabang,” terang Direktur Pemasaran PT TAM, Anton Jimmi Suwandy. “Selama ini test drive di cabang sangatlah penting dan masih dilangsungkan dan terus kami perkuat. Bersamaan dengan peluncuran ini kami juga meningkatkan yang di cabang. Seperti yang sudah kami jelaskan tadi, 70% customer yang test drive biasanya melakukan order,” imbuh Anton.

Kami juga menyempatkan diri masuk ke gedung utama TDE di dekat lintasan test drive Toyota yang mampu melayani 50 calon pembeli setiap harinya. Penasaran? Selalu perbarui berita otomotif terkini di Cintamobil.com

>>> Baca berita otomotif terbaru lainnya di Cintamobil.com!

Share this post:
 
back to top