Begini Jadinya Kalau Lamborghini Veneno Jadi Motor Sport

29/01/2021

Event - Promosi

5 menit

Begini Jadinya Kalau Lamborghini Veneno Jadi Motor Sport
Lamborghini Veneno yang punay desain sangat futuristik diimajinasikan berubah jadi sebuah superbike. Walau hanay berupa desain virtual, namun hasil sketsa Lamborghini Veneno Superbike ini patut diapresiasi.

Lamborghini Veneno merupakan model hypercar yang bukan saja bertenaga dahsyat namun diproduksi amat terbatas. Dengan dua keistimewaannya itu, hampir setiap penggemar mobil eksotis bermimpi untuk bisa memilikinya.

Tapi tentu saja tidak semua orang bisa memiliki sebuah Veneno, mengingat harga mobil ini mencapai puluhan miliar, dan untuk mendapatkanya harus memesan dalam waktu lama serta akan berebut dengan seluruh orang super kaya dari seluruh dunia.

Lalu bagaimana kalau suatu saat ada sepeda motor Lamborghini Veneno?

>>> Aduh, Lamborghini Countach Ini Nyangkut di Pohon

Mimpi Seadainya Lamborghini Memproduksi Sebuah Superbike

Lamborghini Ducati Diavel

Ducati dan Lamborghini sejatinya pernah berkolaborasi

Dikutipd ari Autoevolution, Jumat (29/01/2021), mimpi akan hadirnya sebuah Veneno dalam bentuk kendarana roda dua ini merupakan hasi guratan para seniman digital Budget Direct dari Australia. Dijuluki "Lamborghini Veneno Superbike", para seniman ini ingin menunjukkan bagaimana jika sebuah sepeda motor terinspirasi dari supercar hebat seperti Lamborghini.

Desainnya penuh guratan sudut tajam, mulai dari rumah lampu depan, windshield, fairing, lekuk tangki, sampai ke buritan. Bahkan sepakbor depan dan belakang juga dibuat dengan sudut-sudut lancip. Sementara itu untuk kaki-kakinya, Veneno Superbike ini menggunakan velg diamater lebar dengan desain futuristik.

>>> Ingin Punya Lamborghini Gallardo? Perhatikan Dulu Cara Mengganti Olinya

Bisa Jadi Inspirasi Custom Motor Bergaya Futuristik

Lamborghini Veneno Roadster

Beginilah sosok asli Veneno, roadster Lamborghini yang super hebat dan super langka

>>> Review Lamborghini Sian FKP 37 2019: Berteknologi Hibrida, Lambo Tercepat Sepanjang Masa

Karena desain Veneno Superbike ini cuma sekedar sketsa, maka tak ada rincian spesifiksi teknis dari si pembuat. Namun sepertinya dengan bentuk bodi yang sudah futuristik seperti itu, akan selaras jika motor ini juga berbasis superbike dari Ducati misalnya Panigale V4. Mengingat antara Lamborghini dan Ducati berada di bawah naungan payung Volkswagen Group, dan keduanya juga pernah melakukan kolaborasi untuk model Diavel.

Selain itu, dengan desain bodywork seperti bumerang yang serba runcing, rasanya sketsa motor ini juga bisa jadi inspirasi jika Anda sedang berniat melakukan custom pada motor jenis sport full fairing yang bernuansa futuristik.

Penulis
Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Pras menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.
 
back to top