Begawi Autofest 1.0, Kontes Modifikasi Ala Forum Otomotif Lampung

16/12/2019

Event - Promosi

5 menit

Begawi Autofest 1.0, Kontes Modifikasi Ala Forum Otomotif Lampung
Begawi Autofest 1.0 merupakan kontes modifikasi mobil yang dilaksanakan oleh Forum Otomotif Lampung. Meskipun dilaksanakan di Lampung, tapi peserta datang dari berbagai daerah.

Punya mobil yang sudah dimodifikasi sehingga penampilannya lebih keren, tentunya sangat layak untuk ikut sebuah kontes. Hal itulah yang menjadi landasan digelarnya Begawi Autofest 1.0 oleh Forum Otomotif Lampung (FOL).

Melalui Begawi Autofest, diharapkan kreatifitas para pecinta otomotif khususnya modifikasi mobil di wilayah Lampung dan sekitarnya bisa tersalurkan. Acara ini pun digelar di Ciplas Ramayana Robinson B, Lampung, Sabtu (30/11/2019) lalu.

>>> Evalia Owner Solutions Touring Perdana ke Tegal

Pentingkan Kualitas Juri

Juri kontes Begawi Autofest

Juri dipilih yang berlisensi dan berpengalaman

>>> Promo mobil baru yang menarik ada disini

Roby dari Tiyuh Project selaku penyelenggara acara menuturkan, dalam kontes modifikasi kali ini diikuti sekitar 100 peserta. Kualitas para juri adalah hal yang difokuskan agar penilaian berlangsung baik.

"Kami menghadirkan juri berlisensi yang terbiasa menjadi juri di kontes skala Nasional. Sehingga ini juga bisa sekaligus memberi masukan bagi peserta bagaimana modifikasi yang lebih berkualitas lagi ke depannya," kata dia. Karena rencananya, kata Roby, Begawi Autofest akan dilaksanakan tiap tahun.

Peserta dari Berbagai Daerah

peserta kontes Begawi Autofest

Para pemenang di Begawi Autofest kali ini

>>> Pilihan mobil bekas berkualitas terlengkap ada disini

Meskipun dilakukan oleh Forum Otomotif Lampung dan dilaksanakan di Lampung, namun ternyata peserta kontes datang dari berbagai daerah. Bahkan ada peserta yang jauh-jauh datang dari Bengkulu. "Animo klub dan komunitas yang berkompetisi sungguh luar biasa. Bahkan beberapa peserta sepertinya sudah biasa ikut kompetisi secara Nasional," ucap Thofan, dari FOL.

Setelah dilakukan penjurian yang apik, akhirnya dipilihlah para pemenang Begawi Autofest 1.0. Adalah Toyota Kijang Innova dari komunitas Ketombe yang berhasil menjadi King Begawi Autofest. Sementara gelar King Nominee Begawi Autofest jatuh pada Honda Cific FD milik DB Engineering. "Menang kalah dalam kompetisi adalah hal biasa. Namun yang jelas sportifitas harus tetap dijunjung tinggi. Semoga dengan acara ini citra Lampung semakin positif di mata masyarakat," tutup Riga, Ketua Umum FOL.

Selain kontes, acara ini juga diisi dengan berbagai kegiatan menarik lainnya. Antara lain otogames, car limbo, damn low, engine rave dan live music dengan penampilan berbagai grup ban dan DJ Dicky & Vj Billa. Selain itu ada juga Dance & Lady Car Wash Red Devils.

>>> Berita komunitas mobil lainnya ada disini

Penulis
Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Pras menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.
 
back to top