Duh! Baru 30 Detik Beli, Pria Ini Harus Kehilangan Mobil Barunya

23/11/2020

Event - Promosi

5 menit

Share this post:
Duh! Baru 30 Detik Beli, Pria Ini Harus Kehilangan Mobil Barunya
Pria naas ini begitu gembira lantaran memiliki mobil baru. Namun cuma berselang 30 detik saat ia keluar dari showroom, dirinya harus rela kehilangan mobil baru tersebut akibat disita oleh pihak kepolisian.

Berapa lama Anda merelakan mobil yang telah dibeli untuk diambil pihak lain? Bisa karena dijual kembali, ditarik oleh pihak leasing, atau bahkan kehilangan mobil akibat digondol maling. Nah pria di Northampton, Inggris ini harus kehilangan mobil miliknya hanya berselang 30 detik setelah ia memiliki kendaraan tersebut.

Ia bukan kehilangan kendaraannya akibat dicuri atau dirampas pihak-pihak tidak bertanggung jawab. Namun sang pemilik harus merelakan mobil yang baru saja ia beli itu disita oleh pihak kepolisian. Hal tersebut ia lakukan karena kecelakaan di jalan raya yang dilakukan oleh dirinya sendiri.

>>> Aduh, Ford Mustang Shelby GT500 Ini Sengaja Dirusak Pemadam Kebakaran

Hampir Menabrak Motor Polisi

Mobil Disita Polisi

Mobil ini disita polisi cuma berselang 30 detik setelah dibeli dari showroom

Dikutip dari Autoevolution, Senin (23/11/2020), pria ini diketahui baru saja membeli mobil Renault jenis Megane berwarna Silver. Namun berselang 30 detik pasca meninggalkan showroom tempat mobil tersebut dipasarkan, ia kehilangan kendali dari kendaraan itu dan hampir menabrak kendaraan petugas kepolisian.

"Kendaraan ini hampir menabrak motor kami," ucap polisi yang bertugas tersebut.

Saat ditanyai petugas, polisi juga tak lupa meminta semua dokumen resmi dari kendaraan naas itu. Namun ternyata ada satu dokumen yang tidak bisa ditunjukkan si pemilik, yaitu asuransi.

"Sayangnya ia tidak mengasuransikannya. Dan apa yang selanjutnya terjadi...Disita," tegas polisi itu.

>>> Agar Tidak Salah, Ini Jenis Surat Tilang Yang Ada di Indonesia

Di Inggris, Setiap Pemilik Mobil Wajib Punya Asuransi

Renault Megane

Di Inggris, asuransi mobil adalah hal wajib yang tertuang dalam peraturan lalu lintas

>>> Review Renault Megane R.S Trophy-R 2019, Kala Napoleon Buat Takluk Samurai Jepang

Mungkin apa yang terjadi dengan pria malang ini cukup mengherankan bagi Anda. Karena hanya akibat kendaraannya tidak diasuransikan, ia jadi kehilangan mobil tersebut lantaran harus disita kepolisian. Padahal di Inggris, termasuk juga di wilayah Northampton, jika mobil Anda tidak diasuransikan, maka saatnya memilih alat transportasi lain karena itu berarti melanggar peraturan lalu lintas.

Sebab peraturan ini juga bagian dari kampanye keselamatan jalan raya di negara tersebut. Dan kejadian penyitaan kendaraan karena tidak memiliki asuransi adalah pelanggaran lalu lintas nomor satu yang terjadi di Northampton.

Kejadian pria kehilangan mobil Renault Megane yang disita polisi itu pun memunculkan banyak meme di media sosial dengan judul "Gone in 30 seconds", "from new car to no car".

Share this post:
Penulis
Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Ia menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.

Berita lain

Pria Ini Diciduk Polisi karena Jual dan Curi Mobil yang Sama 14 Kali

06/11/2020

Pasar mobil

3 menit

Aksi jual dan curi mobil yang sama 14 kali membuat seorang pria asal India diciduk pihak kepolisian. Ia juga dilaporkan atas kasus penipuan lainnya di India.

Lihat juga

Siap-siap! Polisi Bakal Pantau Kecepatan Pengendara di Jalan Raya

19/10/2020

Pasar mobil

3 menit

Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri bakal memasang alat pemantau kecepatan pengendara di jalan raya untuk meminimalisir fatalitas kecelakaan lalu lintas.

Lihat juga

Ini Alasannya Supercar Banyak Jadi Mobil Polisi di Dubai

17/09/2020

Pasar mobil

3 menit

Supercar kerap terlihat menjadi mobil patroli polisi Dubai. Pihak kepolisian Dubai memiliki alasan tersendiri di balik penggunaan supercar sebagai mobil polisi.

Lihat juga

Polisi Akan Tilang 15 Jenis Pelanggaran Lalin di Masa PSBB Transisi

14/07/2020

Pasar mobil

3 menit

Polda Metro Jaya akan kembali menilangan 15 jenis pelanggaran Lalin di Masa PSBB Transisi di Jakarta. Sebelum beraktifitas, ketahui 15 jenis pelanggarannya.

Lihat juga

Lalu Lintas Diatur Polisi, Patuh Rambu-Rambu atau Ikuti Arahan Polisi?

06/01/2020

Pengemudian

3 menit

Rambu lalu lintas perintah maupun larangan harus dipatuhi pengendara. Bagaimana jika polisi mengatur sebaliknya? Patuh rambu-rambu atau ikuti arahan polisi?

Lihat juga
 
back to top