Banjir 2020, Adira Insurance Siap Lindungi Aset Pelanggan Akibat Banjir

06/01/2020

Event - Promosi

3 menit

Share this post:
Banjir 2020, Adira Insurance Siap Lindungi Aset Pelanggan Akibat Banjir
Adira Insurance menyediakan call center Adira Care 1500 456 untuk menerima laporan maupun permintaan bantuan evakuasi akibat dampak banjir selama 24 jam.

Hujan terus-menerus sejak malam pergantian tahun baru 2020 ini mengakibatkan banjir cukup tinggi di sejumlah wilayah Jabodetabek. Dampak dari risiko banjir ini tidak hanya mengancam properti seperti rumah, gedung perkantoran, dan pabrik; tetapi juga mengancam kendaraan bermotor serta jiwa dan raga manusia.

>>> Bukan hanya komunitas, Adira Insurance juga beri penghargaan untuk pemkot

Gambar menunjukan layanan Adira Insurance

Autocillin Rescue Siap Melindungi Selama Banjir

Persoalannya, belum banyak masyarakat yang memahami bahwa perlindungan asuransi bisa menjamin risiko banjir terhadap aset-aset Pelanggan. Tidak hanya melindungi properti dan kendaraan bermotor Pelanggan, Adira Insurance juga menjamin risiko perluasan banjir dari jaminan utama yang dapat menjamin risiko isi properti Pelanggan.

Julian Noor, Chief Executive Officer PT. Asuransi Adira Dinamika Tbk. (Adira Insurance), mengatakan, “Berkaitan dengan musibah kali ini, Adira Insurance memiliki produk yang dapat dilindungi dari risiko banjir seperti asuransi kendaraan baik mobil (Autocillin) maupun motor (Motopro), lalu asuransi properti seperti rumah tinggal (Home Insurance) maupun ruko (Arthacillin).” katanya.

Pelanggan dapat melakukan pengalihan risiko banjir ke pihak yang bersedia menanggung, dalam hal ini perusahaan asuransi kerugian dengan cara membeli jaminan perluasan banjir. Produk ini menjamin aset-aset Pelanggan dari ancaman banjir.

>>> Temukan mobil impian Anda di sini

Gambar menunjukan layanan Adira Insurance

Autocillin Rescue Tim Tanggap Bencana 

Julian menegaskan, “Namun perlu dicatat bahwa klaim akan berlaku bagi pemegang polis yang sudah memperluas jaminan risiko banjir. Tidak semua polis asuransi kendaraan dan properti diperluas dengan cover risiko banjir, sehingga hanya kendaraan dan properti yang diperluas risiko banjir yang dapat pergantian asuransi.” tegasnya.

Julian mengingatkan agar klaim banjir dapat diterima, pelanggan harus memastikan dengan membeli perluasan jaminan yang diakibatkan oleh banjir. “Pelanggan harus memahami isi dari polis asuransi agar tidak terjadi kesalahpahaman dalam berasuransi,” tambah Julian.

>>> Temukan berbagai promosi menarik lainnya di sini

Lalu bagaimana klaim asuransi khususnya kendaraan yang masih ditolak asuransi. Hal ini berhubungan apabila Pelanggan secara sengaja mengendarainya atau menerjang saat banjir. “Sudah tahu ada banjir, pelanggan tetap nekat menerobos banjir tentunya pihak asuransi akan menolak klaim ini. Kasus ini masuk dalam pengecualian yang tidak dijamin dalam polis asuransi. Namun yang terjadi saat ini banyak kendaraan yang posisinya sedang parkir di rumah dan ternyata diterjang banjir, hal itu bisa dicover tetapi tetap harus ada perluasan banjir,” pungkasnya.

Jika terdapat pelanggan yang ingin melakukan evakuasi kendaraan atau barang-barang lainnya yang terdapat di bangunan properti atau rumahnya, Adira Insurance juga menyediakan call center Adira Care 1500 456 yang menerima laporan maupun permintaan bantuan evakuasi selama 24 jam. Selain itu, untuk perluasan jaminan banjir terhadap kendaraan bermotor, Adira Insurance memiliki fasilitas towing car atau mobil derek, Emergency Road Assistance, serta ambulance yang siap membantu Pelanggan dalam kondisi darurat di jalan.

>>>  Berita otomotif terlengkap hanya ada di Cintamobil.com

Share this post:
Sejak kuliah, Rahmat telah bercita-cita menjadi seorang jurnalis. Sarjana Sastra Indonesia ini mulai menjadi jurnalis sejak 2013 dan terjun di media otomotif setahun kemudian. Rahmat bergabung dengan tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.

Berita lain

Jangan Takut Beli Mobil Bekas Banjir, Asalkan...

06/01/2020

Jual beli

5 menit

Banjir memang memberikan dampak materi tersendiri, sebab ongkos perbaikan bisa mahal sekali. Namun, Anda jangan takut beli mobil bekas banjir, asalkan...

Lihat juga

DFSK Peduli Banjir Jadi Program Aftersales DFSK Selama Momen Banjir Jakarta

06/01/2020

Pasar mobil

3 menit

Demi memberikan rasa tenang kepada konsumen di tengah musibah banjir Jakarta, DFSK luncurkan program aftersales bertajuk DFSK Peduli Banjir di Januari 2020 ini

Lihat juga

Mobil Bekas Kebanjiran, Harga Murah Tapi Tak Recommended Untuk Dibeli

05/01/2020

Pasar mobil

3 menit

Mobil bekas kebanjiran dijual lebih murah dari harga pasaran dengan selisih cukup besar. Meski demikian mobil ini tidak direkomendasikan untuk dibeli. Mengapa?

Lihat juga

Nissan Siapkan Layanan untuk Konsumen Mobil Terkena Banjir

04/01/2020

Event - Promosi

3 menit

PT. Nissan Motor Indonesia (NMI) menyediakan program layanan spesial bagi pelanggan setianya yang terkena dampak mobil terkena banjir. Layanan apa sajakah itu?

Lihat juga

Aman Dikala Genting, Berikut Tips Hadapi Banjir Dari Mercedes-Benz

04/01/2020

Perawatan dan service

4 menit

Sebagian besar daerah di Indonesia mengalami banjir pada awal tahun 2020, dan menghadirkan kerugian materiil yang tidak sedikit. Agar tetap aman di saat-saat genting seperti ini, Mercedes-Benz memberikan tips hadapi banjir yang bisa Anda terapkan.

Lihat juga