Bakal Ada World Premiere di IIMS 2019, Apa Itu Suzuki Ertiga Cross?

02/02/2019

Event - Promosi

5 menit

Share this post:
Bakal Ada World Premiere di IIMS 2019, Apa Itu Suzuki Ertiga Cross?
Salah satu yang menarik dari pameran IIMS 2019 adalah bahwa di pameran otomotif bergengsi itu bakal ada peluncuran perdana mobil baru alias world premiere. Santer dikabarkan pula Suzuki Ertiga Cross menjadi kandidat terkuat mobil baru tersebut. Benarkah demikian?

Pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 semakin dekat. Tepatnya tanggal 25 April 2019 pameran otomotif bertaraf international ini bakal dibuka dan bakal berlangsung 11 hari hingga 5 Mei 2019 di Jakarta International Expo (JIExpo) Kemayoran Jakarta Pusat. PT Dyandra Promosindo selaku Professional Exhibition Organizer (PEO) memastikan pameran ini diikuti oleh puluhan brand otomotif baik kendaraan roda empat maupun roda dua.

Foto Banner IIMS 2019

Pameran IIMS 2019 bakal menghadirkan banyak kejutan

Ada banyak fakta menarik terkait penyelenggaraan pameran IIMS 2019 ini seperti diulas Cintamobil.com. Salah satunya bakal ada peluncuran perdana mobil baru alias world premiere, seperti di ungkap Project Director IIMS 2019, Hendra Noor Saleh.

>>> Baca di sini 9 Fakta Menarik Menjelang IIMS 2019!

“Yang launching biasa sih banyak. Tapi belum bisa disebut siapa saja. Barusan, lima menit lalu ada yang konfirmasi ke saya pasti World Premiere. Berkat pasar yang semakin baik dan dukungan banyak pihak, yang tadinya world premiere cuma mimpi, kejadian juga tahun lalu dan tahun ini. Tentu harapannya bisa sama bahkan lebih banyak,” tutur Kohen, sapaan akrab Hendra di acara Technical Meeting IIMS 2019 yang berlangsung di Angsana Ballroom 3, Hotel Holiday Inn Jakarta Kemayoran, Selasa (29/1/2018).

Terkait brand siapa dan model apa yang bakal menjalani world premiere tersebut hingga kini masih teka-teki. Belum ada Agen Pemegang Merek (APM) yang 'mengaku' dengan melakukan rilis resmi. Bahkan informasi dari Dyandra juga masih sebatas memastikan bakal ada world premiere, sedangkan untuk modelnya masih abu-abu.

Kabar paling santer beredar di internet model baru ini kemungkinan besarnya adalah Suzuki Ertiga Cross. Seperti tertulis di laman Gaadiwaadi, Suzuki tengah mempersiapkan pelucuran model crossover pada Juni 2019 yang diambil dari basisnya Suzuki All New Ertiga dan sebagian desain Suzuki Sport Concept yang dipamerkan di GIIAS 2018. Dari sumber yang sama pula dituturkan kalau persiapan dilakukan oleh Suzuki Indonesia alias PT Suzuki Indomobil Sales (SIS).

>>> Baca di Sini Review Dan Suzuki All New Ertiga GX 2018: Bersenjata Makin Lengkap

Gambar rendering Suzuki Ertiga Sport tampak dari samping depan

Rendering Suzuki Ertiga Cross oleh Shoeb R Kalania (SRK) Design

Kabar lain dikutip dari Indianautosblog yang menulis Suzuki Ertiga Cross bakal diluncurkan 6 bulan usai peluncuran All New Ertiga. Ditarik ke belakang All New Ertiga diluncurkan di India pada akhir November 2018. Jika dihitung 6 bulan setelahnya berarti jatuh pada akhir April 2019 atau awal Mei 2019, dan bertepatan dengan pameran IIMS 2019.

Jadi, apakah Suzuki Ertiga Cross ini benar jadi kandidat kuat untuk model world premiere di IIMS 2019? Semuanya belum pasti, pihak SIS sendiri memilih memberikan tanggapan logis kalau Suzuki Ertiga Cross dikembangkan berdasarkan permintaan pasar India. Sedangkan untuk pasar Indonesia, SIS memilih fokus pada model crossover yang sudah ada, yaitu Suzuki SX4 S-Cross.

"Kalau Suzuki yang crossover itu kan sebenarnya sumbernya dari India. Mungkin ada pengembangan produk dari tim di India untuk Ertiga yang ada di sana, pastinya itukan sesuai dengan kebutuhan dan market yang ada di sana seperti apa," tutur Head of Brand Development and Marketing Research 4W PT SIS Harold Donnel di Kemayoran, Jakarta belum lama ini.

Kita nantikan saja realitanya di IIMS 2019 akhir April mendatang. Yang pasti tidak menutup kemungkinan model inilah yang benar-benar world premiere dan dipasarkan di Indonesia sebelum akhirnya ke India. Terlebih jika melihat kecenderungan pasar Indonesia dimana pada konsumen mulai bergeser dan menyukai model-model bergaya crossover dan low SUV 7-seater.

>>> Lebih banyak tentang SUV, baca review-nya di sini!

Foto Suzuki Sport Concept tampak dari samping depan

Foto Suzuki Sport Concept tampak samping

Suzuki Sport Concept dipamerkan di GIIAS 2018

>>> Temukan informasi mobil menarik lainnya hanya di Cintamobil.com

Share this post:
Penulis
Satu-satunya anggota redaksi yang berbasis di Jawa Tengah. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2017 sebagai Content Writer. Saat ini, kerap menulis berbagai informasi seputar lalu lintas dan perkembangan transportasi di Indonesia.

Berita lain

Manis Buat Suzuki, Ekspor Perdana All New Ertiga Disusul Penghargaan Primaniyarta Award 2018

29/10/2018

Event - Promosi

Pekan yang manis buat Suzuki Indonesia. Baru saja meresmikan ekspor perdana untuk All New Ertiga dan NEX II, Suzuki meraih penghargaan tak kalah bergengsi Primaniyarta Award 2018 sebagai salah satu eksportir berprestasi.

Lihat juga

Sama-sama K15B, Ini Beda Mesin Jimny Sierra dan All New Ertiga

30/08/2018

Mobil baru

Jimny Sierra diketahui menggunakan mesin yang sama digunakan Suzuki All New Ertiga, K15B. Lalu apa bedanya mesin kedua mobil tersebut?

Lihat juga

Ada All New Ertiga, Penjualan Suzuki di Indonesia Naik Tajam

30/06/2018

Pasar mobil

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) sedang bahagia, mobil terbarunya All New Ertiga diterima cukup baik oleh masyarakat Indonesia dengan bukti penjualan yang makin meningkat sejak pertama diluncurkan.

Lihat juga

Ini Dia 9 Fakta Menarik Menjelang IIMS 2019

31/01/2019

Event - Promosi

4 menit

Ajang Indonesia International Motor Show 2019 kembali hadir mewarnai kancah otomotif Tanah Air. Cintamobil.com akan memberikan informasi fakta menarik yang didapat sebelum bergulirnya acara ini pada 25 April - 5 Mei 2019 mendatang.

Lihat juga

Diapit Pilpres Dan Ramadhan, IIMS 2019 Tetap Optimistis

06/09/2018

Event - Promosi

Meski hanya berselang seminggu dari pemilihan presiden 2019, Dyandra Promosindo selaku penyelenggara Indonesia International Motor Show 2019 tetap optimistis.

Lihat juga