Bakal Ada Apa Aja Sih GIIAS 2019? Akan Ada Ini...

15/05/2019
Event tahunan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 bakal semakin seru, karena enggak hanya sekadar pamer teknologi saja, namun ada berbagai rangkaian acara yang akan mensukseskan gelaran tahunan ini. Kira-kira bakal ada apa aja sih di GIIAS 2019? Bakal ada ini...

Sebelumnya, kota pahlawan Surabaya telah menjadi tuan rumah pembuka gelaran GIIAS 2019 The Series pada tanggal 7 April 2019 lalu. Kini acara puncak GIIAS 2019 diklaim akan lebih semarak lagi dibanding tahun-tahun sebelumnya. Tentu bukan tanpa alasan, karena ajang GIIAS 2019 yang mengusung tema Future in Motion ini lebih dari sekadar pamer teknologi mobil baru saja, namun bakal diramaikan dengan serangkaian acara seperti dibawah ini :

1. Program Beyond Mobility

Tampak Mobil konsep Toyota di area Beyond Mobility

Mobil konsep canggih nan kekinian seperti ini Anda bisa lihat di Beyond Mobility Area pada GIIAS 2019

Dalam acara GIIAS 2019 yang akan terlaksana pada 18-28 Juli 2018 di ICE, BSD City ini, akan ada program yang bernama beyond mobility. Program ini dibuat karena acara GIIAS 2019 tidak hanya untuk memamerkan kendaraan dengan teknologi terkini saja. Melalui program Beyond Mobility Area di GIIAS 2019, pengunjung juga akan merasakan dan mendapatkan informasi tentang perkembangan teknologi. Dalam program ini pengunjung akan mendapatkan pengarahan dari profesional mengenai inovasi-inovasi produk yang dipamerkan di area tersebut.

>>> Bagi Anda yang masih bingung apa beda IIMS dengan GIIAS, ini dia penjelasan bedanya

2. Student Day

Tampak Honda Student Day GIIAS 2019

Acara student day akan menarik minat dan bakat calon penerus bangsa di bidang industri otomotif Indonesia

Tak hanya car enthusiast saja yang akan terhibur sekaligus mendapatkan pencerahan pada ajang GIIAS 2019 ini. Namun, ada juga program khusus bagi penerus bangsa yakni student day. Student day sebelumnya sudah digelar pada ajang tahunan ini, tapi tahun ini muncul dengan konsep yang lebih segar. "Karena mengusung tema education day, maka para siswa/i terundang akan mendapatka sharing session khusus dari para pelaku industri. Tujuannya, agar sepulang dari GIIAS 2019 para siswa punya pengetahuan baru bahkan termotivasi membesarkan industri otomotif di Indonesia," papar Rizwan Alamsyah, selaku ketua penyelenggara pameran GIIAS The Series 2019.

>>> Listing mobil bekas berkualitas cuma di Cintamobil.com

Tampak GIIAS 2019 Banner

Acara GIIAS 2019 akan terselenggara selama 11 hari berturut-turut

"GIIAS 2019 akan merepresentasikan teknologi otomotif terkini dan industri otomotif Indonesia. GAIKINDO fokus menjadikan GIIAS 2019 menjadi ajang yang menginspirasi publik dengan kehadiran terkologi otomotif dan transformasi terkininya menuju masa depan," papar Yohannes Nangoi, Ketua Umum GAIKINDO. Pria ramah ini juga menambahkan, perkembangan industri otomotif ada dalam kecepatan penuh, dimana saat ini Indonesia sudah mulai merasakan efek kehadirannya. Diantaranya adalah kehadiran kendaraan hybrid, plug-in-hybrid, electric hingga nantinya autonomus.

>>> Ini alasan mengapa Surabaya mengadakan GIIAS The Series 2019 lebih dahulu dari Jakarta

Semarak acara GIIAS 2019

Tak hanya dimonopoli oleh mobil saja, namun GIIAS 2019 juga ada motor yang ikutan mejeng

Ini berarti ajang GIIAS 2019 dapat dikatakan sebagai salah satu acara yang menjembatani teknologi tersebut dan juga sebagai langkah adaptasi kehadiran teknologi kekinian tersebut di Indonesia. "Lewat GIIAS 2019, GAIKINDO ingin memberikan edukasi awal tentang berbagai inovasi dari industri otomotif, sehingga Indonesia siap menyambut perubahan positifnya," tutup Yohannes.

>>> Berita terbaru seputar otomotif paling update ada disini

Arfian Alamsyah

Ulasan anda

Apakah artikel ini bermanfaat untuk Anda?
1

berita lain