Avintia Esponsorama MotoGP 2021 Resmi Diperkenalkan, 2 Motor Beda Livery

08/02/2021

Event - Promosi

5 menit

Avintia Esponsorama MotoGP menjadi tim pertama yang meresmikan diri untuk berlaga di ajang MotoGP 2021. Adalah pembalap Enea Bastianini dan Luca Marini yang akan memperkuat tim ini.

Avintia Esponsorama MotoGP secara resmi memperkenalkan diri sebagai tim yang bakal berlaga di ajang MotoGP 2021. Perkenalan ini juga sekaligus menampilkan lineup pembalap dan livery motor yang bakal mereka gunakan.

Adalah Enea Bastianini dan Luca Marini yang diperkenalkan menjadi pembalap tim Avintia Esponsorama MotoGP. Keduanya akan pakai motor Ducati dan diberi tambahan livery Sky Racing Team VR46 yang memang menyokong tim ini.

>>> Valentino Rossi Yakin Luca Marini Bisa Juara Dunia MotoGP 2021

Luca Marini Mengaku Sudah Siap 100 Persen

Avintia Esponsorama MotoGP Team 2021

Keduanya pakai motor Ducati Desmosedici

Luca Marini yang tak lain adalah adik Valentino Rossi itu mengaku jika dirinya sudah tak sabar menghadapi musim balap MotoGP 2021.

"Saya tidak sabar untuk memulai musim baru ini," ucapnya dikutip dari Crash, Senin (08/02/2021).

"Saya sudah menunggu berbulan bulan untuk bisa mencoba Ducati ini. Bahkan sepanjang musim dingin saya selalu memikirkan apa yang akan saya lakukan untuk hari pertama pengujian. Dengan pengalaman di Akademi dan berlatih yang sangat keras, saya sangat siap secara fisik dan mental," kata Marini.

"Saya ingin berterima kasih kepada Ducati dan Sky Racing Team VR46 atas kepercayaan mereka. Saya berharap hubungan ini akan berkembang dengan cara terbaik untuk tahun-tahun mendatang," jelasnya.

>>> Inilah Mobil Toyota Termahal yang Tak Sembarang Orang Bisa Membelinya

Pakai 2 Livery Berbeda

Sky Racing Team VR46 dan Avintia MotoGP

Marini pakai livery Sky VR46 sementara Bastianini pakai livery Avintia

>>> Review Ferrari 599 GTO 2011: Performa Mobil Balap Dalam Tubuh Supercar Langka

Yang unit pada tim Avintia Esponsorama MotoGP ini antara motor Enea Bastianini dan Luca Marini menggunakan livery yang berbeda. Meskipun sama-sama memakai motor Ducati Desmosedici GP, namun livery Marini lebih menggunakan tema Sky Racing Team VR46. Sementara livery Bastianini kombinasi biru dan kuning cerah dengan tulisan "Avintia" putih besar pada kedua sisinya.

Saat ditanya tentang potensinya di MotoGP 2021, Bastianini mengatakan jika ia tetap akan berbuat sebaik mungkin.

"Balapan pertama pasti tidak mudah meskipun saya berharap mendapatkan hasil yang bagus," kata Bastianini. "Sejujurnya saya tidak sabar untuk memulai musim ini. Tapi saya belum bisa mengatakan bahwa saya berharap banyak dengan musim 2021. Saya hanya ingin bisa membalap dengan cepat," tukasnya.

Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Pras menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.

 
back to top