Audi Marah saat Mobilnya Dipakai Banjir-banjiran oleh YouTuber

29/07/2021

Event - Promosi

3 menit

Baru-baru ini, YouTuber Misha Charoudin kena semprot Audi karena mobil tes RS6 yang ia pinjam digunakan untuk menerjang banjir besar yang melanda Jerman.

Misha Charoudin biasanya membuat video-video mengenai mobil yang berfokus pada Nurburgring Nordschleife. Dia juga terlibat dalam beberapa acara livestream yang dilakukan Audi tentang beberapa mobil balapnya yang paling sukses.

Baru-baru ini, ia dipinjami mobil tes Audi RS6 Avant selama dua minggu untuk menghasilkan publikasi terhadap wagon kencang tersebut. Awalnya, sang YouTuber menunjukkan kemampuan mobil dalam melintasi Nurburgring, terutama di lintasan basah berkat sistem quattro-nya. Namun, hari berikutnya mobil tersebut menjalani pengalaman yang berbeda.

Banjir Besar Melanda Jerman

Jerman dilanda banjir dahsyat akibat badai dan angin kencang yang melanda. Banjir itu disebut sebagai salah satu bencana terbesar Jerman abad ini. Meski Belanda, Belgia, dan Swiss mengalami kejadian serupa, banjir Jerman membuat kerusakan paling parah.

>>> Audi RS Q e-tron Diperkenalkan, Siap Taklukkan Gurun Pasir Arab

Gambar Banjir Jerman

Banjir yang melanda di Juli 2021 ini menyebabkan ratusan nyawa melayang

Karena kejadian tersebut, Nürburgring tiba-tiba menjadi markas bantuan untuk Jerman yang dilanda banjir, Misha memutuskan untuk menggunakan RS6 dan memberikan dukungan kepada mereka yang tinggal di daerah yang terkena dampak.

Selama dua minggu itu, YouTuber yang besar di Belanda ini menggunakan Audi RS6 Avant yang ia pinjam untuk mengangkut lusinan sukarelawan, persediaan dan peralatan yang diperlukan.

Misha mengakui bahwa ia membawa mobil tes tersebut melalui beberapa "lingkungan ekstrim" yang melibatkan sedikit off-road, tapi tidak terlalu serius. Mobil tersebut juga diparkir di luar area yang terkena dampak untuk menghindari risiko menghalangi kendaraan darurat mencapai tujuan mereka sesegera mungkin.

Gambar Misha Charoudin

Banyak yang mendukung sang YouTuber karena menganggap tindakannya sudah benar

Sang YouTuber juga membuat video mengenai bagaimana ia mengambil pendekatan langsung dalam keadaan darurat seperti yang dinyatakan oleh beberapa otoritas regional.

>>> Sebastian Vettel 'Hobi' Punguti Sampah di Sirkuit

Respon dari Audi

Meski digunakan untuk tujuan yang mulia, Misha menerima e-mail dari Audi yang tidak terlalu senang dengan bagaimana mobil tes tersebut digunakan selama dua minggu itu.

Padahal, di kolom komentar sang YouTuber Beberapa banyak yang berpendapat bahwa ini adalah kesempatan ideal untuk menunjukkan keserbagunaan RS6 yang mengesankan daripada hanya menunjukkan performanya saja.

"Ini bukan tujuan dari mobil tes. Kami sangat berharap mobil akan kembali dalam kondisi sempurna," kata email dari Audi.

Gambar Audi RS6 Avant

Ini kondisi mobil sebelum dikembalikan Misha ke Audi

Misha pun meminta maaf karena menggunakan Audi RS6 Avant tersebut secara tidak semestinya. Ia berjanji untuk lebih berhati-hati dengan mobil masa depan dari armada tes Audi. Jadi, kira-kira siapa yang salah? Sang YouTuber atau Audi?

>>> Youtuber Dilaporkan ke Polisi Usai Kritik Mobil Nasional Vietnam

Mengawali karir sebagai jurnalis otomotif di tahun 2017, Taufan mengisi berbagai posisi mulai dari reporter, test driver, dan host untuk salah satu portal berita otomotif nasional. Kini, Ia bergabung sebagai content writer di Cintamobil.com.

 
back to top