Asuransi Astra Kampanyekan Masker Teman Tuli

03/09/2020

Event - Promosi

3 menit

Share this post:
Asuransi Astra Kampanyekan Masker Teman Tuli
Saat ini semua orang diharuskan menggunakan masker. Tetapi hal ini menyulitan teman-teman tuli oleh sebab ini Asuransi Astra kampanyekan Masker Teman Tuli.

Protokol kesehatan selama masa pandemi telah mengubah sebagian besar kebiasaan hidup masyarakat. Kepedulian akan kesehatan diri sendiri dan sesama semakin meningkat, beberapa kampanye kesehatan digalakkan, salah satunya kewajiban menggunakan masker saat beraktivitas di luar. 

>>> Siapa Penasaran? Begini Lho Wujud Dealer Esemka di Boyolali!

Gambar menunjukan MaskerTemanTuli

MaskerTemanTuli jadi tema kampanye Asuransi Astra di bulan ini

Asuransi Astra Kampanyekan MaskerTemanTuli Sepanjang September 2020

Namun, kewajiban menggunakan masker ini ternyata cukup menyulitkan teman tuli yang selama ini mengandalkan gerak bibir lawan bicara untuk dapat memahami isi pembicaraan. Menanggapi isu ini, Asuransi Astra terpanggil untuk berbuat sesuatu. Sekaligus menyambut Hari Bahasa Isyarat Internasional yang jatuh pada tanggal 23 September 2020, Asuransi Astra kampanyekan “Teman Tuli Asuransi Astra” sepanjang bulan September 2020.

Kesulitan teman tuli dalam memahami isi pembicaraan lawan bicara karena terhalang masker bukanlah dapat diselesaikan dengan penggunaan masker teman tuli, masker yang didesain khusus dengan menambahkan mika tepat pada bagian bibir, sehingga gerak bibir lawan bicara dapat terlihat jelas. Tidak ingin bergerak sendiri, Asuransi Astra mengajak warganet untuk turut serta dalam gerakan ini melalui kampanye yang dilakukan melalui media social Instagram. 

Warganet cukup menggunggah foto dengan menggunakan pose bahasa isyarat “cinta” dan menyertakan tagar #MaskerTemanTuli #AsuransiAstra serta menandai @asuransiastra pada keterangan foto. Setiap foto yang diunggah akan dikonversikan menjadi satu masker teman tuli yang akan didonasikan kepada berbagai komunitas kesejahteraan teman tuli yang tersebar di berbagai kota. Dengan mengikuti kampanye ini, warganet juga berkesempatan untuk memenangkan berbagai hadiah seperti voucher belanja, Fujifilm Instax Mini 9, Samsung Galaxy M21, hingga Asus Vivobook A412FA.

>>> Weekend Ga Kemana-Mana? Ini Tips Tune Up Mobil di Rumah dari Wuling

Gambar menunjukan Asuransi astra

Asuransi juga adakan kelas Bahasa Isyarat di sosial media

Asuransi Astra Mengadakan Kelas Bahasa Isyarat

Tak hanya itu, setiap minggunya selama bulan September, bekerjasama dengan Pusat Bahasa Isyarat Indonesia (Pusbisindo) dan beberapa komunitas teman tuli seperti Handai Tuli dan Pop Joy Sign, Asuransi Astra mengadakan kelas bahasa isyarat melalui akun Instagram @asuransiastra. Edukasi dan literasi keuangan bagi teman tuli pun tidak ketinggalan dilaksanakan. 

Sebagai wujud dukungan penuh perusahaan akan kampanye sosial ini, sepanjang bulan September, seluruh frontliner  Asuransi Astra akan mengenakan masker teman tuli saat memberikan pelayanan pada pelanggan. “Kami melihat tidak ada perbedaan yang besar antara teman dengar dan teman tuli. Keduanya mampu “mendengar” dan berkomunikasi, hanya menggunakan indera yang berbeda. Dukungan dari masyarakat akan kampanye sosial ini sangat dibutuhkan agar semakin banyak yang peduli. Kami harap langkah kecil yang kami lakukan ini dapat benar-benar memberikan peace of mind  bagi teman tuli,” ujar Rudy Chen, CEO Asuransi Astra. Adapun informasi lebih lengkap terkait kampanye sosial ini dapat diperoleh di http://bit.ly/maskertemantuli.

>>> Informasi seputar model mobil baru tahun 2020 bisa Anda lihat di sini

 

Share this post:
Rahmat Fajar Nugraha
Penulis
Rahmat Fajar Nugraha
Sejak kuliah, Rahmat telah bercita-cita menjadi seorang jurnalis. Sarjana Sastra Indonesia ini mulai menjadi jurnalis sejak 2013 dan terjun di media otomotif setahun kemudian. Rahmat bergabung dengan tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.

Berita lain

Mengintip Spesifikasi Esemka Bima 1.3L

02/09/2020

Pasar mobil

3 menit

Mobil Esemka Bima 1.3 buatan PT Solo Manufaktur Kreasi (SMK) Boyolali jadi model paling laris di Indonesia dan paling banyak diproduksi. Berikut spesifikasinya!

Lihat juga

Canggih! Toyota Punya Mobil Penangkal Virus Corona

02/09/2020

Mobil baru

3 menit

Toyota dan Softbank melalui usaha patungannya Monet hadirkan mobil penangkal virus Corona. Berbasiskan Toyota Hiace, mobil ini jadi punya banyak fungsi.

Lihat juga

Siapa Penasaran? Begini Lho Wujud Dealer Esemka di Boyolali!

02/09/2020

Pasar mobil

3 menit

Setelah meluncur setahun silam, lokasi dealer Esemka kerap menjadi pertanyaan banyak orang. Bagi Anda yang penasaran, begini lho wujud dealer Esemka.

Lihat juga

Ford Berencana Rumahkan 1.000 Pekerja di Amerika Utara

02/09/2020

Pasar mobil

3 menit

Ford berencana rumahkan 1.000 pekerja di pasar Amerika Utara. Bukan hanya Ford saja, BMW juga berencana melakukan hal yang sama akibat pandemi Covid-19.

Lihat juga

Rolls-Royce Ghost 2021 Meluncur dengan Kesan Mewah nan Minimalis

02/09/2020

Mobil baru

3 menit

Rolls-Royce Ghost 2021 generasi kedua hadirkan ubahan baru dengan tampilan yang mewah nan minimalis, tapi tetap mempertahankan berbagai fitur khas Rolls-Royce.

Lihat juga