Aprilia Gresini Team MotoGP 2021 Percayakan Aleix Espargaro dan Lorenzo Savadori

07/03/2021

Event - Promosi

5 menit

Aprilia Gresini Team MotoGP 2021 resmi memperkenalkan motor Aprilia RS-GP 2021 yang akan digunakan oleh dua pembalapnya, Aleix Espargaro dan Lorenzo Savadori.

Aprilia Gresini Team MotoGP 2021 memperkenalkan Aleix Espargaro dan Lorenzo Savadori yang akan membalap di musim kompetisi tahun ini. Keduanya bakal menggunakan motor Aprilia RS-GP MotoGP 2021.

Ini adalah tahun terakhir kemitraan antara Aprilia dan Gresini. Nantinya Gresini Racing Team akan menjadi tim satelit terpisah yang mulai melakoni debut tahun depan. Sementara Aprillia juga akan membawa benderanya sendiri di musim 2022.

Perkenalan tim ini pun diawali penghormatan kepada Fausto Gresini yang belum lama ini meninggal setelah sempat 2 bulan melakukan perawatan intensif akibat Covid-19.

>>> Indonesia E-Racing Gresini MotoE Resmi Diperkenalkan

Ingin Membuat Fausto Gresini Bangga

Squad tim Aprilia Gresini MotoGP 2021

Tahun terakhir kemitraan Aprilia-Gresini

Seperti diketahui, Fausto Gresini merupakan tokoh penting yang berjasa melahirkan kerjasama Aprilia-Gresini. Karenanya, Massimo Rivola sebagai CEO Aprilia Racing Team bertekad tahun ini squadnya bakal membuat Fausto bangga. "Keinginan kami adalah membuatnya bangga melihat hasil yang kami peroleh nanti," ucap Rivola dikutip dari Crash, Sabtu (06/03/2021).

Hal senada juga ditegaskan Lorenzo Savadori. "Saya sangat senang dan ingin mengucapkan terima kasih kepada Aprilia atas kesempatan ini. Saya telah berlatih keras dan salah satu tujuan saya tahun ini adalah melakukan yang terbaik untuk Fausto," sebut Savadori.

>>> Melanggar Kok Bangga, Pengguna Rotator Ilegal Tak Punya Malu

Banyak Perubahan di Aprilia RS-GP 2021

Aprilia RS-GP 2021

Seperti ini tampilan Aprilia RS-GP 2021

>>> Review Maserati Ghibli 2019: Metamorfosa Sempurna Grand Tourer Bertubuh Sedan Dari Tanah Italia

Sementara itu, rekan setim Savadori, Aleix Espargaro mengaku kalau tahun ini dirinya ingin bangkit dari kegagalan di musim sebelumnya. Apalagi ia merasa motor Aprilia RS-GP sangat mampu bersaing dengan motor-motor dari tim pabrikan. Dan itu sudah pernah ia buktikan tahun lalu.

"Saya selalu emosional menghadapi musim baru. Saya akan memulai musim kelima saya bersama Aprilia, tim yang sudah seperti keluarga sendiri bagi saya. Kontak pertama dengan RS-GP 2021 begitu positif. Tim ini sudah bekerja keras selama musim dingin, tapi jalan kami masih panjang. Tapi saya kini lebih siap dari sebelumnya," ucap pembalap Spanyol tersebut.

"Motor baru ini masih pakai motor 2020 tapi dengan banyak perubahan substansial," timpal Romano Albesiano, Technical Director Aprilia. "Kami membuat perubahan di setiap aspek, dari area yang terlihat seperti aerodinamika baru, swing arm baru dari karbon, hingga perubahan yang tidak terlihat dari luar speerti arsitektur sasis, mesin, dan manajemen elektronik," pungkasnya.

Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Pras menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.

 
back to top