Anniversary ke-2 TAC Kalimantan Selatan Diisi Kegiatan Donasi

17/11/2020

Event - Promosi

5 menit

Anniversary ke-2 TAC Kalimantan Selatan Diisi Kegiatan Donasi
Anniversary ke-2 TAC Kalimantan Selatan dilaksanakan di Pantai Angsana dengan melakukan cukup banyak aktifitas sosial untuk masyarakat di sekitar lokasi acara.

Komunitas Toyota Agya Club (TAC) chapter Kalimantan Selatan (Kalsel) baru saja merayakan hari jadinya yang kedua. Ada beberapa kegiatan yang dilaksanakan untuk memperingati Anniversary ke-2 TAC Kalimantan Selatan ini. Dan kegiatan tersebut dilaksanakan di Pantai Angsana, Tanah Bumbu, 7-8 November 2020.

Meskipun diselenggarakan masih dalam suasana pandemi Covid-19, namun kegiatan kali ini berlangsung dengan sangat meriah. Selain itu para anggota juga diminta untuk tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan selama berada di loaksi tersebut.

"Jangan anggap sepele terhadap wabah yang belum berakhir ini. Tetap jalankan 3M yaitu mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak," pesan Didin Jaenudin, Ketua TAC Kalimantan Selatan.

>>> Gelar Kontes Modifikasi, Cara TAC Chapter Manado Rayakan HUT ke-2

Camping Keluarga Besar TAC Kalimantan Selatan

Camping TAC Kalimantan Selatan

Para peserta mendirikan tenda untuk camping bersama keluarga di bibir pantai

Kegiatan utama pada perayaan ulang tahun ke-2 TAC Kalimantan Selatan ini adalah family camp. Yaitu camping yang diikuti para peserta yang datang bersama seluruh anggota keluarganya. Panitia sudah mendirikan 40 tenda yang tersebar di seluruh wilayah lokasi acara tersebut.

Kegiatan ini diharapkan dapat terus mempererat tali silaturahmi antar sesama anggota TAC Kalimantan Selatan. Selain itu bagi anak-anak yang ikut juga diharapkan bisa semakin dekat dengan alam sekitarnya.

>>> Tips Sebelum Membeli Toyota Agya atau Daihatsu Ayla

Bagikan Donasi dan Tanam Bibit Pohon di Kawasan Pantai

TA kalimantan Selatan donor darah

Ada pula kegiatan donor darah yang diikuti para peserta

>>> Review Toyota Agya 1.0 G 2013: Rekomendasi LCGC dengan Harga Jual Tetap Tinggi

Sebagai wujud syukur lantaran masih bisa terus tergabung dalam silaturahmi yang kuat dari komunitas Toyota Agya ini, sejak awal agenda aktifitas untuk memperingati ulang tahun ke-2 TAC Kalimantan Selatan sudah bertema kegiatan sosial.

Misalnya di hari pertama, Sabtu 7 November 2020, 40 peserta yang ikut dalam kegiatan ini memberikan santunan kepada anak-anak di Pondok Pesantren Hiayatul Mukaromah. Ketika rombongan TAC ini tiba, anak-anak di pondok pesantren tersebut bermain rebana dan bernyanyi yang membuat suasana meriah sekaligus bercampur haru. Setelah itu kegiatan kemudian disusul pemberian bantuan kepada warga sekitar Pantai Angsana. Serta para peserta menyerahkan satu truk batu sirtu kepada pihak pengelola pantai yang rencananya akan dijadikan pengurukan untuk mencegah banjir.

Keesokan harinya, Minggu 8 November 2020 kegiatan donasi dilanjutkan kembali dengan membagikan masker kepada para peserta dan seluruh keluarganya. Selain itu para pedagang di selitar Pantai Angsana juga mendapatkan masker gratis. Acara selanjutnya diisi dengan donor darah yang didukung oleh tim PMI Kabupaten Tanah Bumbu. Setelah itu para peserta juga melakukan penanaman 100 bibit pohon. Pohon ini terbagi atas 60 pohon mahoni dan 40 pohon berbuah seperti klengkeng, jambu kristal, jambu monyet, dan tanaman buah-buahan lainnya.

Penulis
Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Pras menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.
 
back to top