Anniversary ke-14 TYCI Dilakukan Secara Offline dan Online

16/10/2020

Event - Promosi

5 menit

Anniversary ke-14 TYCI Dilakukan Secara Offline dan Online
Anniversary ke-14 TYCI diselenggarakan dalam dua kegiatan berbeda dengan satu tema yakni ingin Indonesia menjadi lebih baik. Kedua kegiatan ini ada yang diselenggrakan secara offline dan ada juga yang melalui sarana media sosial.

Meskipun pandemi Covid-19 masih tetap melanda Indonesia, namun para anggota komunitas otomotif tak pernah gentar untuk melakukan berbagai aktifitas sosial. Misalnya yang dilakukan komunitas ini dalam rangka memperingati ualng tahun berdirinya komunitas tersebut.

Adalah para pembesut Toyota Yaris dari berbagai tipe dan generasi yang tergabung dalam Toyota Yaris Club Indonesia (TYCI) yang belum lama ini merayakan hari jadinya yang ke-14. Mengambil tema "TYCI Untuk Indonesia Lebih Baik", Anniversary ke-14 TYCI ini diselenggarakan dalam dua kegiatan bertema sosial baik secara offline maupun online.

Diselenggarakan Sabtu, 29 Agustus 2020, Febi Rosseva, Ketua Umum TYCI menegaskan, karena Indonesia masih dilanda pandemi Covid-19, seluruh rangkaian kegiatan ini dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan demi pencegahan Covid-19. Yaitu selalu memaki masker, rutin mencuci tangan, dan juga menjaga jarak.

>>> TYCI Ajak Ratusan Anak Yatim ke Museum Layang-Layang

Uji Emisi TYCI Bareng Pengemudi Taksi Online

Mobil anggota TYCI

Para member TYCI meyelengagrkaan uji emisi bersama pengemudi taksi online

Kegiatan pertama yang diselenggarakan dalam rangka Anniversary ke-14 TYCI adalah menyelenggarakan uji emisi. Aktifitas ini melibatkan mobil para anggota komunitas Toyota Yaris tersebut. Dan uniknya, TYCI juga mengajak beberapa pengemudi taksi online untuk mengecek kadar emisi dari kendaraan yang mereka gunakan setiap harinya untuk mengantarkan para penumpang.

"Kami mengajak seluruh member untuk mengendarai kendaraan yang ramah lingkungan, sekaligus juga menerapkan slogan Safety Driving 4S TYCI, yakni Smart, Safety, and Share The Road, dalam kehidupan sehari-hari," jelas Rebi melalui keterangan tertulisnya.

>>> Gokil, Drifter ini Kawinkan Toyota GR Yaris dengan Mesin 2ZJ!

Gelar Webinar Lewat Instagram

Webinar TYCI

Selain kegiatan offline, TYCI juga menyelenggarakan Webinar

>>> Review Toyota Yaris TRD Sportivo CVT 2020: Tembus Rp 300 Juta Seperti Apa?

Kegiatan kedua yang masih dalam rangka Anniversary ke-14 TYCI adalah para member komunitas ini menyelenggarakan Webinar. Aktifitas tersebut dilakukan secara online dan disiarkan secara langsung melalui Instagram TYCI yaitu @yarisclub_indo. Kegiatan daring ini diselenggarakan pada hari berikutnya, Minggu, 30 Agustus 2020.

Menurut Febi, dua acara yang melibatkan seluruh member TYCI ini tidak akan sukses diselenggarakan jika tidak mendapat dukungan dari beberapa pihak. Seperti dari TRD Indonesia, Toyota Team Indonesia (TTI), Toyota Astra Motor (TAM), Astra Credit Motor (ACC), Toyota Astra Finance (TAF), Pertamax, RedBull, Auto2000, Agung Toyota, GT Radial, gardaoto, NGKBUSI, Nasmoco Cilacap, Carfix, Speedwork autocare, dan JF Luxury.

Febi juga menjelaskan, kalau saat ini komunitas yang berdiri sejak 19 Agustus 20006 itu sudah memiliki 23 chapter yang tersebar diseluruh Indonesia. Sedangkan jumlah member TYCI sampai sekarang sudah lebih dari 3.200 anggota. Dan TYCI pun masuk dalam payung Toyota Owner Club (TOC) di Indonesia.

Penulis
Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Pras menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.
 
back to top