Aneh dan Unik, 7 Mobil Gahar Tokyo Auto Salon 2019

14/01/2019

Event - Promosi
Aneh dan Unik, 7 Mobil Gahar Tokyo Auto Salon 2019
Pameran mobil modifikasi Tokyo Auto Salon 2019 baru saja selesai diselenggarakan. Lalu, bagaimana laporan mobil-mobil unik yang menarik mata pada pameran modifikasi tersebut?

Jika Indonesia baru saja mengadakan pameran modifikasi pertama melalui Indonesia Modification Expo tahun lalu, Tokyo Auto Salon 2019 merupakan kelanjutan dari rangkaian pameran modifikasi yang dipamerkan tiap tahun di Negeri Sakura tersebut. Tidak sempat melihat pameran tersebut? Cintamobil.com akan mengajak Anda melihat beberapa desain menarik dari pameran mobil modifikasi tersebut.

1. Daihatsu Copuen Coupé

Bekerja sama dengan Toyota Gazoo Racing, Daihatsu Copuen Coupé menarik perhatian dengan garis retro pada varian roadster mobil kei yang ditampilkan pada Tokyo Auto Salon 2019. Copen khusus ini memakai gril depan ‘Functional Matrix’ yang bisa kita lihat dalam sejumlah model Toyota GR khusus Jepang, bersanding dengan diffuser belakang besar serta pelek berkelir emas BBS 16 inci.

Daihatsu Copuen Coupé berwarna emas dan merah

Garis retro dari Toyota Gazoo Racing pada Daihatsu Copuen Coupé

Di dalamnya, ada kursi Recaro dan ergonomis kabin yang dirancang ulang. Daihatsu jug mengklaim telah bekerja dengan TGR untuk menyempurnakan sasis dan meningkatkan kekakuan mobil. Didukung oleh mesin 660cc turbocharged tiga silinder, menghasilkan 63 daya kuda pada 6.400 rpm dan torsi 92 Nm pada 3.200 rpm yang dipasang transmisi tujuh kecepatan CVT atau manual lima kecepatan.

>>> Pertama Di Dunia, SUV Listrik Dilengkapi Layar Infotainment 49 Inchi

2. Honda x Dwango x Hatsume Miku

Kolaborasi antara Honda, Dwango, dan Hatsume Miku pertama kali diumumkan beberapa waktu yang lalu. Dengan tema kolaborasi “Let’s drive with Hatsune Miku”. Miku bukanlah manusia asli, Ia adalah sebuah program – synthesizer vokal yang disebut Vocaloid, dikembangkan oleh perusahaan perangkat lunak Jepang Crypton Future Media. Miku memang bukan satu-satunya, tetapi dia adalah yang paling populer, dengan basis penggemar yang berkembang pesat di seluruh dunia.

Honda x Dwango x Hatsume Miku berwarna putih dan biru

Kolaborasi Honda dengan ‘penyanyi virtual’ Hatsume Miku

Pada dasarnya, proyek ini akan menampilkan Honda S660 kostum dengan dukungan integrasi untuk aplikasi smartphone Osoba yang memungkinkan interaksi suara pengemudi dengan Miku ketika ia mengingatkan untuk mengenakan sabuk pengaman Anda, memberikan informasi tentang mobil, seperti jarak tempuh, ketinggian bahan bakar, sampai mengingatkan Anda untuk mengganti oli.

>>> Dapatkan berita pameran otomotif terbaru hanya di Cintamobil.com

3. Modulo Neo Classic Honda S660

Modulo Neo Classic Honda S660 berwarna abu-abu

Desain baru Modulo Neo Classic Honda S660

Honda S660 yang legendaris mendapatkan makeover baru nan menyenangkan. Menampilkan body kit lengkap dengan flare fender selebar 6 inci, Anda juga bisa menyaksikan bagaimana sportcar Honda dipasangkan hardtop serta gril depan baru. Tampilan depan dibuat lebih ‘lebar’ dengan tambahan ban 205 mm di bagian depan dan 255 pada bagian belakang, melilit pelek 17 inci. Mesin 660cc dipertahankan untuk membuat mobil ini tenang pada status kei car-nya.

>>> ​Tak Banyak yang Tahu, Tapi Intip Kembali Review Honda S660 2016

4. Mugen RC20GT

Mugen RC20T dilengkapi perombakan lengkap Honda Civic Type R dengan jajaran tubuh yang ringan, serta perubahan menyeluruh dari rem dan suspensi. Tampilan baru menghadirkan perubahan, termasuk kap baru, gril, bumper depan dan belakang, side skirt, serta sayap belakang.

Mugen RC20GT berwarna abu-abu dan hitam

Tampilan baru Honda Civic Type R dari Mugen RC20T

Mugen mengklaim semua perubahan dengan memberikan komponen dari serat karbon membuat total penghematan berat hampir seberat orang dewasa. Pelanggan bisa memesan kit lengkap dan atau tanpa roda 20 inci mulai dari musim panas ini di Jepang, dengan harga tambahan yang mirip dengan harga normal mobil itu sendiri.

>>> Kembali Mendapatkan Perubahan Anyar, Intip Lagi Review Honda Civic 2019

5. Nissan Juke Personalization Adventure

Bahkan sebelum Tokyo Auto Salon dibuka, tampilan modifikasi mobil ini menawarkan tampilan yang gagah, layaknya mobil-mobil yang dipakai untuk pertempuran di lapangan bersalju. Disebut dengan Nissan Juke Personalization Adventure, mobil ini sebenarnya mendapatkan sistem yang sama dengan yang ditemukan pada Nissan ‘370Zki’ dari Chicago Auto Show tahun lalu.

Nissan Juke Personalization Adventure berwanr putih dan biru

Anda tentunya ingin membawa mobil ini di jalanan bersalju

Untuk menambahkan kesan sangar mobil ini, Nissan menambahkan fender besar dan side cover yang membuat mobil ini tampak seperti tampilan anime. Finishing dilakukan dengan mempertahankan bentuk bundar Juke dan menambahkan gaya futuristik.

>>> Ingin membeli mobil Nissan terbaru? Dapatkan daftarnya di sini

6. Suzuki Jimny Sierra PickUp Style​

Suzuki Jimny Sierra PickUp Style berwarna emas

Model baru Suzuki Jimny Sierra PickUp Style dengan bak belakang

Dengan diperkenalkannya Suzuki Jimny teranyar tahun lalu, Sierra PickUp Style adalah salah satu dari sekian banyak Jimny yang mejeng pada pameran ini. Bak pikap ditambahkan pada bagian belakang Jimny, membiarkan wheelbase tak tersentuh namun memperpanjang bagian belakang, Suzuki berhasil membuat tiruan Jeep Gladiator dengan skala dua pertiga. Cocok bagi Anda yang menginginkan desain baru dari off-road legendaris ini.

>>> Profil Suzuki Jimny 2019: Generasi Keempat Muncul Setelah Penantian Panjang 20 Tahun

7. Toyota GR Supra Super GT Concept

Tampilan Supra teranyar memang baru dirilis di seluruh dunia pada Detroit Motor Show 14 Januari mendatang. Untuk pameran di Jepang, Toyota Gazoo Racing merilis “GR Supra Racing Concept” yang dikembangkan berdasarkan Supra generasi kelima tersebut.

Toyota GR Supra Super GT Concept berwarna putih dan merah

GR Supra Super GT Concept yang mempesona

Mobil baru ini akan menggantikan mobil balap Lexus LC 500 yang diperkenalkan tahun 2017. Sebuah langkah mengejutkan mengingat model Lexus telah mewakili Toyota di kelas GT500 sejak tahun 2006. Namun di sisi lain menunjukan bagaimana Toyota percaya dengan generasi terbaru Supra ini.

>>> Berita terlengkap dari dunia otomotif hanya ada di Cintamobil.com

Penulis
Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.
 
back to top