Andrea Dovizioso Berharap Dihubungi Honda Buat Gantikan Marquez

29/01/2021

Event - Promosi

5 menit

Andrea Dovizioso Berharap Dihubungi Honda Buat Gantikan Marquez
Andrea Dovizioso berharap bisa dihubungi oleh tim Repsol Honda untuk menjadi test rider di Qatar menggantikan Marc Marquez yang sampai saat ini kesehatannya belum pulih benar.

Andrea Dovizioso mengaku sampai saat ini tak ada permintaan dari Honda untuk melakukan tes menggantikan Marc Marquez yang juga belum pasti kembali berlaga. Namun Dovi merasa siap kapan pun apabila tim Repsol Honda meminta dirinya untuk terbang ke Qatar untuk menguji motor.

Demikian diungkapkan Simone Battistella selaku manager dari Andra Dovizioso. Bahkan menurut Battistella, Dovi sudah siap jika tim HRC harus melakukan evaluasi pembalap untuk melakukan tes menjelang berlangsungnya MotoGP 2021.

>>> Valentino Rossi Yakin Luca Marini Bisa Juara Dunia MotoGP 2021

Andrea Dovizioso Menunggu Telepon dari Honda

Andrea Dovizioso MotoGP 2020

Andrea Dovizioso selama ini punya catatan baik di Qatar

"Saya membicarakan tentang bagaimana pembalap yang selalu sangat kuat di Qatar, dikombinasikan motor pemenang, rasanya itu akan membuat para fans penasaran," ucap Battistella dikutip dari SkySport, Kamis (28/01/2021).

Namun ia mengakui sampai saat ini belum ada panggilan apalagi kontrak dari Honda untuk pembalap Italia itu. Bahkan Honda juga belum meneken kontrak dengan Stefan Bradl yang juga menjadi kandidat kuat sebagai rider yang bisa menggantikan Maquez.

"Belum, tapi kalau panggilan Honda datang, Andrea benar-benar sudah siap. Dia selama ini berlatih motocross dengan intensitas seperti ia menjalani balap MotoGP," jelas Battistella.

>>> 3 Langkah Mudah Mengetahui Mobil Bekas yang Pernah Turun Mesin

Menunggu Sampai Bulan Depan

Andrea Dovizioso Motocross

Selama ini Dovi aktif di balap motocross

>>> Review Honda Jazz 2020: Ganti Generasi, Semakin Ramah Lingkungan

Seperti diketahui, Marquez saat ini dalam kondisi yang masih butuh perawatan intensif. Pasca menjalani operasi ketiga, pembalap tersebut tetap masih harus melakukan program perawatan antibiotik untuk pemulihan kerja lengannya.

Dan Battistella yakin, Februari 2021 akan menjadi waktu penting bagi Honda apakah tetap menunggu pemulihan Marquez atau mencari penggantinya. Mengingat seri perdana MotoGP 2021 akan berlangsung di Qatar pada 28 maret mendatang.

"Tentu saja baik Andrea Dovizioso dan saya sangat menyesali apa yang terjadi dengan Marc. Jelas sekali mereka mengevaluasi dengan tepat kapan pembalap tersebut akan bisa kembali berlaga. Menurut saya ini situasi yang sulit, dan bulan depan akan menjadi keputusan penting bagi mereka," tutup Battistella.

Penulis
Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Pras menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.
 
back to top