Anda Pecinta Bus? Ini Alasan Mengapa Anda Harus Datang Ke Busworld South East Asia 2019

22/03/2019

Event - Promosi
Share this post:
Anda Pecinta Bus? Ini Alasan Mengapa Anda Harus Datang Ke Busworld South East Asia 2019
Jika Anda pecinta bus, Anda harus datang ke event ini. Karena tidak hanya bus kekinian nan canggih saja yang dipamerkan di Busworld South East Asia 2019, namun ada jejeran bus antik yang turut unjuk gigi di ajang ini. Ini alasan mengapa Anda harus segera datang ke acara Busworld South East Asia 2019.

Jika Anda pecinta mobil yang juga pecinta kendaraan jenis bus, tentunya Anda tidak akan melewatkan acara ini. Acara pameran bus yang bertajuk Busworld South East Asia 2019 ini terlaksana hanya tiga hari saja, dan hari ini (22/3) adalah hari terakhir acara Busworld South East Asia 2019 ini berlangsung. Jika Anda bertanya mengapa pameran ini tidak dilangsungkan lebih lama seperti halnya Indonesia International Motor Show atau bahkan Gaikindo Indonesia International Auto Show, itu disebabkan pameran ini sebenarnya ditujukkan business to business expo alias B2B.

>>> Ini pendapat kami mengenai salah satu bus paling canggih yang dijual di Indonesia

Tampak Denah Busworld South East Asia 2019

Denah cara Busworld South East Asia 2019 di JIE Expo Kemayoran

"Indonesia dengan populasi terbesar di Asia Tenggara memiliki potensi pengembangan transportasi yang menjanjikan di masa mendatang. Busworld South East Asia 2019 merupakan pameran B2B (Business to Business) terbesar di dunia untuk industri bus, coach, minibus, dan juga komponen pendukungnya. Pameran Busworld pertama kali diadakan 48 tahun yang lalu dikota Kortjik, Belgium di tahun 1971. Dan pameran Busworld South East Asia merupakan pameran ke-8 dalam perjalanan pameran Busworld di dunia," ungkap Didier Ramount, Presiden Busworld International.

>>> Baca juga: Innova Community Peduli Sungai Musi, Bagikan Tempat Sampah dan Sebar Benih Ikan

Bus-bus klasik di acara Busworld South East Asia 2019 (Foto : Ilham Pratama)

Bus-bus klasik juga dipamerkan pada acara ini

Alasan mengapa Anda harus datang ke pameran ini adalah, karena tidak hanya bus modern nan kekinian saja yang dipamerkan pada ajang ini, melainkan ada juga jejeran bus-bus klasik yang pernah berseliweran di jalanan tanah air. Ambil contoh bus Mercedes-Benz OF 1113 Superior Coach yang pernah digunakan oleh PPD sebagai bus antar kota, bahkan bus tua dengan bonnet lansiran Dodge dengan tipe Dodge 500 yang pernah menjadi armada perusahaan otobus Sumber Alam. Tidak hanya itu saja, ada juga bus baru bahkan konsep kekinian seperti bus bertenaga listrik yang akan digunakan oleh Transjakarta untuk armada bus mereka.

>>> Dapatkan event terbaru dunia otomotif hanya di sini

Komponen transmisi otomatis pada bus

Komponen pendukung seperti vendor pembuat transmisi bus juga dipamerkan disini

>>> Berita terlengkap dari dunia otomotif hanya ada di Cintamobil.com

Share this post:
Penulis
Mengawali karir sebagai jurnalis otomotif pada 2014, setahun kemudian Arfian menjadi test driver di sebuah tabloid otomotif nasional. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2018, Kini ia menjadi Managing Editor Cintamobil.com
 
back to top