Anakan Pameran Mobil Geneva Motor Show Bakal Digelar di Qatar

26/08/2021

Event - Promosi

2 menit

Share this post:
Sebagai bagian dari investasi pemerintah Qatar, pameran mobil Geneva Motor Show sedang mempersiapkan acara otomotif baru yang akan digelar di Doha, Qatar.

Pameran mobil yang sebelumnya disebut telah meredup kembali mendapatkan rekanan baru. Pihak penyelenggara Geneva International Motor Show (GIMS) telah mengumumkan kemitraan terbaru dengan pemerintah Qatar untuk menyelenggarakan pameran otomotif terbaru pada tahun 2022 atau 2023.

'Saudara' Geneva Motor Show

Salah satu pameran otomotif tertua di ini tersebut mengungkapkan kerja sama mereka dengan Qatar Tourism dalam konferensi pers di Doha Exhibition & Convention Center (DRCC). Kemitraan kali ini bertujuan untuk memperkenalkan pameran mobil terbaru yang akan diberi nama Qatar Geneva International Motor Show.

GIMS memang mengalami masa sulit setelah dua kali pameran tahun 2020 dan 2021 harus dibatalkan karena pandemi COVID-19 yang masih berlangsung. Pemerintah Qatar datang dengan investasi baru: tetap melestarikan acara tahunan GIMS di Swiss dan membuat acara baru di Qatar.

pameran mobil tertua di dunia Geneva Motor Show
Geneva Motor Show telah dua kali mengalami pembatalan

>>> 2 Tahun Absen, Geneva Motor Show 2022 Hadir dengan Format Baru

Pameran ini bukannya GIMS yang diselenggarakan di Qatar. Tapi merupakan bagian dari pameran baru yang khusus untuk pasar Timur Tengah. Berbeda dengan GIMS, Qatar Geneva International Motor Show merupakan acara yang berlangsung setiap dua tahunan.

Belum ada konfirmasi mengenai kapan maupun bagaimana pameran mobil ini akan dilakukan. Peresmian konsep baru ini akan diperkenalkan ketika pameran mobil GIMS kembali dilaksanakan pada 19 hingga 27 Februari mendatang.

>>> MotoGP Qatar 2021, Maverick Vinales Dikeroyok Pembalap Ducati

'Wajah baru' Qatar

Emirat Arab sedang mencoba menampilkan ‘wajah baru’ sebagai destinasi wisata bagi penduduk dunia. Selain Piala Dunia 2022 dan tuan rumah balapan Formula 1, berbagai acara bertaraf internasional lainnya sedang dipersiapkan untuk menarik pengunjung.

lintasan trek balap Formula 1 Qatar pada malam hari
Selain Piala Dunia 2022, Qatar juga menjadi tuan rumah balapan Formula 1

GIMS dan Qatar Tourism ingin memposisikan acara biannual tersebut sebagai pameran otomotif paling populer di Timur Tengah. Bertempat di ibukota Qatar, Doha, pihak penyelenggara yakin pameran ini akan menarik perhatian sebagai acara paling penting bagi peserta dan pecinta mobil di seluruh dunia.

“Kekuatan gabungan dengan Pariwisata Qatar memberdayakan kami untuk fokus pada GIMS edisi ke-91 mendatang pada Februari 2022, di mana kami akan dapat mengumpulkan ide dan pembelajaran untuk pameran motor baru di Doha,” kata Maurice Turrettini, Presiden Komite Tetap dari Pameran Motor Internasional Jenewa.

>>> Dapatkan harga mobil terbaru dan promo terbaik tahun 2021 di sini

Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.

Pertemuannya dengan Cintamobil terjadi pada Oktober 2017, kala Auto Portal sedang mencari penulis-penulis baru untuk mengisi laman berita dan tips di website Cintamobil.com. Masih berkutat dengan kepenulisan, ia mencoba ranah baru; yaitu menulis di bidang otomotif dengan pengetahuan yang bisa dibilang minim.
Mempelajari dunia otomotif memang bukan hal mudah. Tapi sedikit demi menggali informasi dan mulai mengenal penggiat dan media otomotif yang selalu memberi masukan, hingga akhirnya ia mengarungi lebih dalam dunia ‘petrolhead’ ini. Dan bulan demi bulan berlalu. Dari feelance, Padli akhirnya resmi bergabung dengan Cintamobil.com sebagai Content Writer pada bulan Desember 2018.
Berkenalan dengan nama-nama ‘gaek’ di ranah otomotif Tanah Air, ia mulai ditantang dengan lajur baru; fokus pada SEO (Search Engine Optimization) guna meningkatkan trafik dan kualitas website menjadi ‘mainan’ baru. Sampai saat ini, titelnya sebagai SEO Editor di Cintamobil.com menjadi tantangan terbaru mulai digeluti pemuda yang juga menyukai film dan buku ini.

 
back to top