Anak Gamers Jadi Juara Intersport Drift Academy 2019, Apa Rahasianya?

07/05/2019

Event - Promosi
Share this post:
Anak Gamers Jadi Juara Intersport Drift Academy 2019, Apa Rahasianya?
Ada yang unik saat gelaran acara Intersport Drift Academy 2019 lalu. Karena, yang tembus menjadi finalis bahkan podium juara di ajang pencarian bakat drifter baru ini didominasi oleh anak gamers. Kira-kira apa ya rahasianya?

Acara ajang pencarian bakat drifter baru bernama Intersport Drift Academy 2019 memang sudah selesai dan terselenggara dengan baik. Namun, ada fakta unik dibalik itu. Karena, para juara di ajang Intersport Drift Academy 2019 ini didominasi oleh anak gamers atau pemain game balap simulator mobil. Sebut saja Carlos Maxmiliano Sumar yang ada di posisi ketiga, lalu Wisely Salim yang jadi runner-up di ajang Intersport Drift Academy 2019 ini.

>>> Bagaimana rasanya menjadi pembalap profesional dalam 3 hari? Ini dia special report-nya

Peserta Main game balap mobil di ajang Intersport Drift Academy 2019

Apakah main game simulator balap mobil membantu performa mengemudi sungguhan?

"Melalui game balap simulator, bisa diperoleh feeling terhadap putaran setir sama pedal throttle," tukas Carlos Maxmiliano Sumar kepada Cintamobil.com disela-sela perbincangan kami melalui teknik drifting. Hal senada pun diangguki Wisely Salim, peserta Intersport Drift Academy 2019 ini, "rasanya sih pasti beda sama aslinya cuy, jauh lebih enak ngegas mobil asli, cuman game balap simulator bisa membantu kok," salip pria yang pernah pakai Nissan March untuk mobilitas hariannya.

>>> Ini dia simulator khusus mengemudi buatan Honda

Tampak para finalis best 3 di acara Intersport Drift Academy 2019

Wisely (kiri), Carlos (tengah), dan Raihan (kanan) merupakan finalis best 3, dan dua diantaranya adalah gamers balap mobil simulator

Tapi di sisi lain, ternyata game balap ini enggak mudah dikuasai, baik itu untuk orang awam maupun pembalap profesional sekalipun. "Feelnya beda sekali, kalau dimobil aseli kan kita bisa ngerasain mobil akan berpindah atau sedang oversteer atau malah understeer," tambah Valentino Ratulangi, drifter professional yang juga didaulat jadi coach (pelatih) di acara Intersport Drift Academy 2019 ini. "Tapi untuk melatih respon tangan sih oke," tambah Valen sapaan akrab Valentino Ratulangi.

>>> Berita event dalam dan luar negeri terbaru hanya di Cintamobil.com

Valentino Ratulangi mengajarkan teknik drifting

Valentino Ratulangi (duduk dibangku penumpang depan) sedang memberikan instruksi cara drifting kepada peserta

Game balap simulator ini-lah yang juga membantu kedua finalis ini berhasil memasuki best 12 dan masuk babak final best of the best di Intersport Drift Academy 2019. Pada akhirnya juara 1 Intersport Drift Academy 2019 ini diraih oleh Raihan Chandra, posisi kedua ditempati oleh Wisely Salim, dan ketiga adalah Carlos Maxmiliano Sumar. Dua diantara ketiga jawara yang menapaki podium ini adalah anak gamers. So, Anda berminat main game biar bisa jadi juara seperti mereka?

>>> Mau belajar drifting pakai mobil yang mumpuni? BMW jawabannya, lihat banyak pilihannya di sini

BMW 323i E36 1995 jadi mobil praktek peserta Intersport Drift Academy 2019

Inilah mobil yang menjadi bahan praktek di Intersport Drift Academy 2019

>>> Berita terlengkap dari dunia otomotif hanya ada di Cintamobil.com

Share this post:
Penulis
Mengawali karir sebagai jurnalis otomotif pada 2014, setahun kemudian Arfian menjadi test driver di sebuah tabloid otomotif nasional. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2018, Kini ia menjadi andalan Cintamobil dalam menguji mobil baru di Indonesia

Berita lain

3 Hari Jadi Drifter Profesional Di Acara Intersport Drift Academy 2019

06/05/2019

Event - Promosi

Bisa dibilang acara Intersport Drift Academy (IDA) 2019 yang berlangsung berbarengan event Telkomsel Indonesia International Motor Show 2019 merupakan event yang paling ditunggu oleh drifting fans atau drifter enthusiast di Indonesia. Dan beruntungnya, kami dari Cintamobil.com dapat ikut serta langsung pada acara ini.

Lihat juga

Bayangkan Drone 4K Formula Drift Digunakan untuk Video Balap Masa Depan

12/04/2019

Pasar mobil

Formula Drift menarik bukan hanya karena seri balap tingkat atas dengan ‘pembakaran’ ban yang paling bebas dan kreatif, tetapi sinematografik menawan dari drone berkualitas 4K. Bayangkan jika video tersebut digunakan untuk tayangan balapan masa depan?

Lihat juga

Drifter Jepang Pakai Toyota GR Supra Bermesin 2JZ

13/03/2019

Pasar mobil

Daigo Saito, drifter senior Jepang, mengumumkan tunggangannya untuk kejuaraan D1 Grand Prix 2019, yakni Toyota GR Supra.

Lihat juga

Bukan Cuma Gelar Lomba Drift, Intersport Perbaiki Aspal District Street BSD

23/11/2018

Event - Promosi

Intersport menggelar event penutup Intersport World Stage 2018 di BSD City, Tangerang. Mengambil lokasi di The District Street BSD, Intersport tidak hanya menggelar lomba drift tapi juga memperbaiki aspal.

Lihat juga

Gagal Nge-Drift, Mobil Ini Malah Menabrak Penonton Dan Penjual Bakso

03/05/2018

Pasar mobil

Berkendara secara ugal-ugalan bukan hanya membahayakan bagi diri sendiri, tapi juga orang lain. Inilah pelajaran yang bisa kita ambil dari video yang sedang viral di sosial media, yaitu sebuah mobil yang melakukan drift dan menabrak kerumunan orang.

Lihat juga
 
back to top