Almazer Indonesia Berbagi Sembako kepada Masyarakat di Jawa dan Sumatera

13/05/2020

Event - Promosi

5 menit

Share this post:
Almazer Indonesia membentuk tim Almazer Peduli yang bertugas untuk mendonasikan paket sembako kepada masyarakat yang membutuhkan di wilayah Pulau Jawa dan Riau.

Bantuan kemanusiaan untuk meringankan korban masyarakat yang terkena dampak pandemi virus corona terus mengalir dari berbagai komunitas otomotif. Satu diantaranya yang dilakukan oleh Almaz Owner Indonesia (Almazer Indonesia).

>>> Innova Comunity Peduli Bencana Covid 19 Dilaksanakan Serentak se-Jawa-Sumatera

Secara independen komunitas Wuling Almaz tersebut membagikan bantuan sosial kepada masyarakat di beberapa wilayah di Tanah Air. Bantuan ini berupa penyerahan paket kebutuhan makanan pokok (sembako).

Dilakukan di Pulau Jawa dan Sumatera

Donasi Almaz Owner Indonesia

Para pemulung dan tukang becak adalah sasaran warga yang mendapatkan donasi

Dengan melibatkan beberapa chapter Almazer Indonesia seperti chapter Jakarta, chapter Bandung, chapter Surabaya, chapter Semarang, chapter Bali, dan chapter Riau kegiatan ini dilakukan di pulau Jawa serta Sumatera.

>>> Temukan promo semua mobil baru Wuling dengan diskon menarik disini

Demi kelancaran pendistribusian paket sembako, para member membentuk 6 tim Almazer Peduli yang bertugas di masing-masing wilayah. Tim inilah yang kemudian menyerahkan langsung paket bantuan kepada pihak yang membutuhkan sambil tetap memperhatikan aturan physical distancing.

"Kami juga mengajak semua masyarakat untuk terus bersama melawan Covid-19 ini dengan menjaga kesehatan, pola hidup bersih dan mematuhi ajuran pemerintah terkait Physical dan Social Distancing. Semoga pandemi ini cepat berlalu dan kita semua bisa hidup normal kembali," kata Roy L. Tjahyadi, Ketua Umum Almaz Owner Indonesia dalam keterangan tertulisnya.

Bantuan Diserahkan Bertahap

Teknisi Wulig dapat donasi Almazer Indonesia

Donasi juga diberikan kepada para teknisi Wuling

>>> Cari mobil bekas berkualitas? Pilihan lengkapnya cuma ada di Cintamobil.com

Mengingat bantuan paket sembako yang dibagikan cukup banyak, maka penyerahan bantuan dilakukan bertahap sejak 25 April 2020 hingga 10 Mei 2020. Untuk wilayah Jabodetabek, bantuan dari Almazer Indonesia diserahkan kepada pengemudi taksi, pedagang asongan, pemulung, anak yatim, kaum dhuafa, serta korban kebakaran di Jurang Mangu Barat. Tak lupa tim medis yang bertugas di Wisma Atlet pun ikut mendapat donasi yang diserahkan oleh tim Almazer Peduli.

Sementara itu bantuan untuk wilayah Bandung didistribusikan para member Almazer Indonesia ke Rumah Singgah Al Fatih serta beberapa warga lainnya. Kemudian untuk diwilayah Jawa Timur bantuan diserahkan kepada TPA Benowo, serta anak yatim, pemulung, dan janda-janda tua di Sidoarjo, Gresik, Mojokerto, Lamongan, Kediri, Jember, dan Banyuwangi.

Di Jawa Tengah tim Almazer Peduli menyerahkan bantuan kepada tukang becak, pemulung, dan para teknisi dealer Wuling yang ada di wilayah Semarang serta Banymanik. Sedangkan di Pulau Sumatera bantuan dari Almazer Indonesia dialokasikan kepada kaum dhuafa, anak yatim piatu dan karyawan di wilayah Riau yang terkena Pemutusan Hubungan Kerja (PHK).

>>> Berita tentang kegiatan komunitas otomotif lainnya ada disini

Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Pras menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.
 
back to top