Almaz Owner Indonesia Jajal Trek Ekstrim di Jawa Timur

06/03/2020

Event - Promosi

5 menit

Share this post:
Almaz Owner Indonesia Jajal Trek Ekstrim di Jawa Timur
Almaz Owner Indonesia melakukan pengetesan Wuling Almaz dengan menempuh rute pegunungan yang cukup ekstrim di Jawa Timur. Kegiatan ini murni dilakukan sebagai bahan masukan kepada pihak Wuling Motors.

Walaupun masuk dalam kategori Urban SUV (Sport Utility Vehicle), siapa bilang Wuling Almaz tidak sanggup untuk dipakai berpetualang di medan yang cukup ekstrim. Coba saja tanyakan hal ini pada komunitas Almaz Owner Indonesia (Almazer ID).

>>> Agya Ayla SoliDaritas Lakukan Banyak Hal di Lembang

Karena di akhir Februari 2020 lalu, komunitas Wuling Almaz ini berhasil menyelesaikan rute ekstrim dalam sebuah perjalanan di kawasan Batu, Malang, Jawa Timur. Acara ini pun diikuti 80 anggota Almazer ID.

Tempuh Rute Pegunungan Ekstrim

pengujian Wuling Almaz

Menempuh rute mananjak dan jalanan licin

>>> Temukan promo mobil baru Wuling dengan Dp rendah dan cicilan ringan disini

Trek yang ahrus dilalui dalam acara bertajuk "Almaz Endurance Test" ini dilakukan dengan menempuh rute Trawas menuju Cangar, untuk kemudian sampai di Batu. "Ini menjadi tantangan tersendiri ketika kami harus menaklukkan trek tersebut dengan Wuling Almaz," kata Miming Permadi, Sekertaris Nasional Almazer ID melalui keterangan tertulisnya yang diterima Cintamobil.com.

Lebih lanjut ia menjelaskan jika jalur yang dipilih cenderung wilayah pegunungan dengan kemiringan jalan hingga mencapai 45 derajat. Belum lagi cuaca yang tidak menentu di kawasan Cangar membuat jalanan semakin licin.

Sebagai Masukan untuk Wuling Motors

anggota Almazer ID

Pengujian dilakukan secara independen sebagai bahan masukan untuk pihak Wuling Motors

>>> Cari mobil bekas berkualitas dengan harga menarik? Pilihan paling lengkap cuma ada disini

Miming mengungkapkan jika acara yang dilakukan oleh para member Almaz Owner Indonesia dilakukan sebagai bentuk pengujian mandiri terhadap Wuling Alamz. Ia bahkan menyebut kalau pengujian ini dilakukan secara independen tanpa bantuan sponsor dari pihak APM (Agen Pemegang Merek) Wuling di Indonesia.

"Kami ingin memberikan data-data dan masukan kepada APM terhadap apa saja yang harus dibenahi untuk Wuling Almaz ini. Sehingga diharapkan jadi masukan bagi tim penelitian dan pengembangan mereka ke depannya," jelas Miming.

Sebagai informasi, Almaz Owner Indonesia telah berdiri sejak 14 Oktober 2019. Dan sampai saat ini komunitas tersebut sudah memiliki lebih dari 350 anggota dan 15 chapter yang tersebar diseluruh Tanah Air.

>>> Berita komunitas lainnya ada disini

Share this post:
Prasetyo Adhi
Penulis
Prasetyo Adhi
Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Ia menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.

Berita lain

Wuling Jakarta Raya Sahkan Logo dan Pengurus Baru

27/02/2020

Event - Promosi

5 menit

Wuling Jakarta Raya mengesahkan jajaran pengurus komunitas untuk periode 2020 dan juga memperkenalkan logo komunitas mereka yang terbaru. Kegiatan ini merupakan agenda wajib di awal tahun.

Lihat juga

Seberapa Besar Pengaruh Corona Bagi Wuling Motors Indonesia?

14/02/2020

Pasar mobil

3 menit

Virus Corona mewabah cepat di Wuhan China membuat banyak pabrikan otomotif tutup. Lalu seberapa besar pengaruh Corona terhadap Wuling Motors di Indonesia?

Lihat juga

Baojun 530 Dapatkan Facelift, Bagaimana Dengan Wuling Almaz?

22/10/2019

Mobil baru

5 menit

Untuk tahun 2020, SUV Baojun 530 mendapatkan penyegaran eksterior setelah dua tahun beredar di Cina. Apakah ini berarti sang saudara kembar, Wuling Almaz, akan mendapat pembaruan serupa?

Lihat juga

Review Wuling Almaz 7-Seater 2019: Tambahan WIND, Voice Command Berbahasa Indonesia Pertama

16/07/2019

Editor rate:

Bertepatan dengan dua tahun perjalanannya di Indonesia, Wuling Motors langsung memperkenalkan varian terbaru Wuling Almaz 7-Seater 2019 dengan kursi baris ketiga serta fitur terbaru yang menggunakan voice command berbahasa Indonesia pertama di dunia.

Lihat juga

Daftar Harga Wuling Almaz & Promo September 2020 Di Indonesia

01/09/2020

Wuling

Brand mobil asal Cina, Wuling, akhirnya memantapkan diri dengan merilis line-up SUV mereka Wuling Almaz. Berapa harga Wuling Almaz dengan empat varian ini?

Lihat juga