All New BMW X3 Kini Resmi Diproduksi di Indonesia

19/07/2018

Event - Promosi
Share this post:
All New BMW X3 Kini Resmi Diproduksi di Indonesia
BMW Group Indonesia kembali menancapkan posisinya sebagai salah satu brand premium yang getol produksi dalam negeri.

All New BMW X3 Produksi Indonesia bersama PT Gaya Motor

BMW Group Indonesia kembali menambah portofolio kendaraan mereka

BMW Group Indonesia kembali menambah portofolio kendaraan mereka yang diproduksi di dalam negeri secara CKD (Completely Knock Down) melalui All New BMW X3. Berkolaborasi dengan PT Gaya Motor, BMW Group Indonesia menggelontorkan investasi tambahan senilai Rp20 Miliar di tahun 2018, sehingga sejak tahun 2011 hingga 2018 total investasi yang digelontorkan mencapai lebih dari Rp270 Miliar.

“Sejak diluncurkannya pada bulan April lalu, All-new BMW X3 mendapatkan respon yang sangat baik dari para penggemar brand BMW di Indonesia. Perakitan secara lokal tentunya mengurangi waktu tunggu bagi para pelanggan sekaligus memungkinkan harga yang lebih kompetitif, dengan kualitas kendaraan terbaik,” ujar Jodie O'tania, Vice President of Corporate Communications BMW Group Indonesia.

Produksi All New BMW X3 di BMW Production Network 2 PT Gaya Motor

Penambahan area produksi menjadi 2 line

>>> Klik sini untuk cek harga mobil BMW di tahun 2018

Bertambahnya investasi dari BMW Group Indonesia kepada PT Gaya Motor difokuskan pada pengembangan infrastruktur BMW Production Network 2 PT Gaya Motor. Pengembangan tersebut melalui perluasan area untuk supermarket dan sub assembly, penambahan area produksi menjadi 2 line khususnya area trimming & overhead, serta memperbaharui sistem pengujian kedap air.

Di sisi lain, dari sektor sumber daya manusia baik rekrutmen tenaga kerja baru, serta transfer teknologi dari para ahli BMW Group Jerman, turut dilakukan BMW Group Indonesia dan PT Gaya Motor yang sudah menjalin kolaborasi produksi BMW sejak tahun 1994 di Indonesia.

All New BMW X3 bersama jajaran BMW Group Indonesia dan seluruh tim produksi PT Gaya Motor

Seluruh teknisi dan fasilitas produksi di BMW Production Network 2 PT Gaya Motor sudah berstandar tinggi 

>>> Update berita terbaru otomotif cukup berkunjung ke situs Cintamobil.com

Ditargetkan hingga akhir tahun 2018 kuota produksi BMW di BMW Production Network 2 PT Gaya Motor mencapai 3500 unit setahun, dimana dalam 1 hari kerja (8 jam) pabrik ini sanggup menyelesaikan perakitan 16 unit BMW.

“Berbicara mengenai kualitas kendaraan BMW yang diproduksi secara lokal di Indonesia, tim ahli dari Jerman selalu pastikan bahwa setiap kendaraan BMW produksi lokal telah memenuhi standar tinggi laiknya dari fasilitas produksi BMW di belahan dunia lain. Pabrik Gaya Motor juga secara konsisten telah memenuhi ekspektasi BMW, terbukti dari meningkatnya jumlah model kendaraan BMW Group Indonesia yang dipercayakan kepada kami," terang Ary Mariano, Presiden Direktur PT Gaya Motor.

Sekedar informasi, untuk model BMW saat ini hampir 80% di antaranya merupakan produksi dalam negeri. Hanya lini BMW M, BMW 4 Series, BMW 6 Series, BMW X4, BMW X6, dan beberapa tipe tertinggi dari model BMW lainnya yang masih didatangkan secara CBU (Completely Built Up) dari Jerman. Dan untuk BMW X3 sendiri sudah 2 generasi diproduksi di pabrik Gaya Motor, yakni BMW X3 (F25) dan All New BMW X3.

>>> Ingin membeli mobil lawas? Dapatkan informasinya di sini

Share this post:
 
back to top