Alex Rins: Marquez Terlalu Menutupi Kondisi Kesehatannya

03/02/2021

Event - Promosi

5 menit

Alex Rins menilai sampai nanti ad apengumuman resmi, maka tidak ada yang tahu mengenai kondisi kesehatan Marc Marquez sebenarnya. Apalagi Marcquez bersikap sangat tertutup.

Alex Rins mengatakan bahwa dirinya turut berharap Marc Marquez bisa kembali pulih dan turun dalam balapan MotoGP musim 2021 untuk setiap serinya. Tapi ia tak dapat menyangkal jika hingga detik ini, tidak ada siapapun yang bisa memastikan apakah Marquez bakal come back atau tidak.

Sejak kecelakaan yang membuat lengan kananya patah, Marquez memang harus menghentikan sementara kiprahnya di atas sepeda motor. Ia bahkan telah menjalani tiga kali operasi untuk pemulihan kesehatannya itu. Saat ini, pebalap Repsol Honda tersebut masih membutuhkan perawatan antibiotik untuk mengobati infeksi demi proses penyembuhan tulang lengannya.

>>> Kesehatannya Membaik, Marc Marquez Kembali Latihan Fisik

Kondisi Kesehatan Marc Marquez Belum Diketahui Pasti

Alex Rins dan Marc Marquez

Rins dan Marquez memang dikenal bersahabat di luar balapan

Sejak operasi ketiga yang dijalani pada Desember 2020, tim medis yang menangani kesehatan pembalap Spanyol itu memang mengatakan kondisi pasiennya berangsur memuaskan. Tapi sekali lagi, tidak ada yang memastikan jika lengan si pebalap bakal berfungsi normal kembali, bahkan Marquez sekalipun.

Dengan infromasi yang tidak jelas serta Marquez yang seolah terus saja menyembunyikan peyakitnya dengan menganggap itu hal yang enteng, membuat semua orang bertanya-tanya akan nasib rider Honda tersebut. Termasuk juga Alex Rins yang merupakan kompetitornya dari kubu Suzuki.

Menurut Rins, Marquez terlalu menutupi apa yang terjadi pada dirinya, ditambah kesimpangsiuran kabar membuat semuanya jadi tidak pasti.

"Semua orang banyak bicara, jadi saya pikir sampai waktunya nanti, tidak akan ada yang tahu kenyataan atau kebenarannya. Apalagi dalam kasus Marc, ia selalu menutuki kenyataan akan cideranya," ucap Alex Rins dikutip dari Crash, Rabu (03/02/2021).

>>> Hati-hati, Salah Pilih Parfum Mobil Bisa Membahayakan Kesehatan

Alex Rins Berharap Bisa Kembali Berkompetisi dengan Marquez

Alex Rins MotoGP 2021

Rins juga pernah alami kecelakaan di Jerez

>>> Review All New Peugeot 508 SW 2019, Estate Terbaik Asal Eropa?

Ketika ditanya apakah ia masih melihat Marquez sebagai pembalap yang harus dikalahkan pada MotoGP 2021 nanti, Alex Rins pun mengatakan tidak bisa menjawabnya secara pasti.

"Sangat sulit menjawabnya karena kita semua tidak tahu kondisinya. Saya tentu berharap dia kembali lagi untuk balapan. Saya suka melihatnya di trek, dia sangat berbakat. Tapi semua tergantung pada kondisi fisiknya," ucap Alex.

Sama seperti Marc Marquez, Rins juga pernah mengalami cidera saat berlaga di Jerez. Ketika itu bahu kanannya patah, namun ia bisa kembali lagi balapan dan akhirnya membawa kemenangan bagi Suzuki.

"Bagi saya rival terdekat dan yang pertama adalah rekan setim saya, Joan Mir, karena ia mendapat gelar tahun lalu, dan pasti ia akan mempertahankannya," tututp Rins.

Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Pras menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.

 
back to top