Aleix Espargaro Akhirnya Naik Podium Pertamanya di Kelas MotoGP

30/08/2021

Event - Promosi

3 menit

Share this post:
MotoGP Inggris yang dihelat akhir pekan kemarin (29/8/2021) berhasil membuat Aleix Espargaro antarkan Aprilia naik podium buat pertama kali di MotoGP 2021.

Pembalap Tim Aprilia Racing Aleix Espargaro catatkan hasil positif untuk pertama kalinya di MotoGP 2021. Aleix Espargaro berhasil finish di posisi ketiga di MotoGP Inggris yang dihelat akhir pekan kemarin (29/8/2021).

>>> Valentino Rossi Punya 1 Keinginan Sebelum Pensiun MotoGP, Apa Itu?

Gambar menunjukan Aleix Espargaro

Aleix berhasil finis di posisi ketiga di MotoGP Inggris

Bersaing Sengit dengan Jack Miller

Aleix berhasil finish di posisi ketiga dengan perjuangan cukup sengit dengan Jack Miller pada lap terakhir. Duel keduanya akhirnya dimenangkan oleh Alex, dan Jack Miller finis di tempat keempat.

"Sekarang Aprilia berhutang MotoGP padaku! Saya akan menambahkannya ke koleksi saya." kata Espargaro puas menanggapi hasil GP Inggris seperti dikutip dari GP One.

Kemenangan perdana Aleix Espargaro ini dipersembahkannya untuk Tim Aprilia. Terlebih juga untuk istrinya yang selalu mendukungnya bahkan disaat-saat sulit.

"Saya sangat senang, ini seperti mimpi. Jalan yang sangat panjang untuk sampai ke sini, tapi saya selalu percaya pada proyek ini. Ini semacam mimpi bagi saya dan Aprilia. Saya berterima kasih kepada semua orang di tim. Hari ini saya mencoba melakukan yang terbaik tanpa membuat kesalahan karena saya tahu saya bisa melakukannya. Saya persembahkan podium ini untuk istri saya Laura, yang selalu mendukung saya bahkan disaat-saat sulit," sambungnya.

>>> Sirkuit Mandalika Hampir 100% Rampung, Siap Dijajal WSBK

Gambar menunjukan Aleix Espargaro

Aleix pantas dapatkan kemenanganya tersebut

Buah dari Kerja Keras Aleix Espargaro

Hasil di MotoGP Inggris penting untuk Aleix Espargaro. Melalui kerja keras yang terus dilakukan pebalap berusia 32 tahun tersebut meyakini bahwa dirinya dan Tim Aprilia pantas mendapatkannya 

"Penting untuk naik podium musim ini, tetapi yang paling penting adalah selalu meningkatkan dan kami melakukannya. Saya merasa kami telah melakukan pekerjaan yang hebat, kami lebih dekat dari sebelumnya ke puncak dan hasil ini harus memberi energi. untuk meningkatkan lebih banyak lagi. Fantastis untuk Aprilia, saya pikir kami benar-benar pantas mendapatkannya. Beberapa tahun yang lalu kami benar-benar dalam masalah, tetapi kami tidak menyerah dan sekarang segalanya berjalan ke arah yang benar. Kami pantas mendapatkannya," tutupnya.

Berikut hasil 10 besar MotoGP Inggris di Sirkuit Silverstone

1. F. Quartararo Yamaha
2. A. Rins Suzuki
3. A. Espargaro Aprilia
4 J. Miller Ducati
5. P. Espargaro Honda
6 B. Binder KTM
7 I. Lecuona KTM
8.  A. Marquez Honda
9. J. Mir Suzuki
10. D. Petrucci KTM

>>> Selain Diskon PPnBM 100%, Auto2000 Tebar Promo Cicilan Ringan

Rahmat menjadi jurnalis otomotif media daring sejak 2014 silam. Tercatat Rahmat bergabung dengan tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019 hingga saat ini. 

Lulusan jurusan Sastra Indonesia ini sejak awal kuliah memang bercita-cita menjadi seorang jurnalis. Sebelum berkiprah di media yang berfokus di Industri otomotif, Rahmat terlebih dulu menulis untuk sebuah majalah sebuah media lokal di Kota Tangerang Selatan.

Setelah setahun lamanya menulis untuk sebuah majalah lokal akhirnya ia berpindah menulis untuk sebuah media daring otomotif. Tepatnya di tahun 2014 ia mulai menulis berkaitan dengan industri otomotif nasional dalam dan juga luar negeri. 

Setelah lulus kuliah di tahun 2017 ia memutuskan untuk keluar dari dunia kewartawanan yang selama ini menghidupinya. Ia mencoba peruntungan dunia marketing mobil bekas. Tak lama berselang ia mencoba peruntungan bekerja di Cintamobil.com pada posisi yang sama. Tak lama setelah itu Rahmat dipindahkan ke tim redaksi Cintamobil.com

Orang bijak pernah berkata rumah bukan sebuah tempat, melainkan perasaan. Sejauh manapun Anda melangkah rumah adalah tempat untuk kembali. Kira-kira seperti itulah yang menggambarkan nasib Rahmat yang akhirnya bisa kembali ke dunia penulisan. 

 
back to top