Agya Ayla SoliDaritas Touring Ceria ke Curug Sawer

16/09/2020

Event - Promosi

5 menit

Agya Ayla SoliDaritas Touring Ceria ke Curug Sawer
Sehari menjelang diterapkannya PSBB 2 di DKI Jakarta, komunitas Agya Ayla SoliDaritas rupanya sudah berencana menggelar Touring Ceria ke kawasan Sukabumi, Jawa Barat.

Saat pemerintah, melonggarkan aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), kegiatan masyarakat kembali bergeliat. Termasuk juga aktifitas yang dilakukan para komunitas otomotif, misalnya Agya Ayla SoliDaritas (AASD).

Komunitas pembesut Toyota Agya dan Daihatsu Ayla ini pada Minggu, 13 September 2020 lalu melakukan "Touring Ceria" ke kawasan Situ Gunung, Sukabumi, Jawa Barat. Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka terus mengakrabkan para member AASD dari berbagai chapter.

>>> Meetup AASD di Awal 2020, Tak Sekedar Ngeriung Santai

Saling Silaturahmi dan Terapkan Safety Driving

Para member AASD

Ajang silaturahmi antar member AASD

Aries Pratama, Ketua Umum Agya Ayla SoliDaritas menuturkan, jika kegiatan Touring Ceria kali ini selain sebagai ajang silaturahmi juga untuk memberikan contoh kepada masarakat dan komunitas lain mengenai penerapan safety driving tetantng bagaimana konvoi yang aman dan tertib.

Rombongan menunjuk Rest Area Ciawi sebagai titik kumpul para peserta sebelum menempuh perjalanan bersama-sama ke Situ Gunung. Perjalanan pun disebutkan memakan waktu lebih kurang 2 jam. "Kegiatan ini juga merupakan rangkaian agenda pengurus pusat yang masuk dalam salah satu prgram kerja," ucap Aries dalam keterangannya yang diterima Cintamobil.com.

Touring Ceria Diikuti Berbagai Chapter Agya Ayla SoliDaritas

Kegiatan Touring Ceria AASD

Banyak kegiatan seru selama Touring Ceria

Dilaksanakan tepat sehari sebelum Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta kembali memberlakukan PSBB 2, kegiatan touring Agya Ayla SoliDaritas ini diikuti 25 mobil member dari berbagai chapter. Diantaranya AASD chapter Jakarta, Depok, Tangerang, Bogor, dan Bandung.

"Dalam acara touring ini ada juga kegiatan keceriaan sesama anggota," sambung Aries. Beberapa kegiatan selama anggota berada di lokasi acara sebut dia adalah menyusuri jembatan Situ Gunung yang membentang sejauh 200 meter serta bermain di air terjun Curug Sawer.

Kemudian kegiatan juga ditutup dengan tukar kado antar sesama member yang hadir. Aries juga menuturkan kalau selama berlangsungnya acara, para member AASD juga diimbau tetap memperhatikan protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19. Antara lain menggunakan masker dan mencuci tangan dengan hand sanitizer.

>>> Jangan lupa klik sini untuk lanjut simak berita otomotif yang hot lainnya

Penulis
Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Pras menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.
 
back to top