Aduh, Ford Mustang Shelby GT500 Ini Sengaja Dirusak Pemadam Kebakaran

19/10/2020

Event - Promosi

5 menit

Share this post:
Aduh, Ford Mustang Shelby GT500 Ini Sengaja Dirusak Pemadam Kebakaran
Ford Mustang Shelby GT500 warna merah ini sengaja dihancurkan oleh petugas pemadam kebakaran karena digunakan sebagai bahan latihan evakuasi korban kecelakaan. Aduh...!

Ford Mustang Shelby GT500 mungkin menjadi mobil Amerika yang banyak diimpikan orang. Desain maskulin dan tenaga buasnya sering membuat banyak car enthusiast jatuh hati. Namun kenyataannya tak semua orang sanggup memiliki mobil itu lantaran harganya juga amat mahal.

Lalu bagaimana kalau mobil tersebut sengaja dirusak? Bukan lantaran terlibat sebuah kecelakaan fatal, namun mobil harus terpaksa di belah-belah padahal kondisinya adalah mobil baru. Langkah ini demi upaya menyelamatkan nyawa korban yang terjebak dalam sebuah kecelakaan atau kebakaran mobil. Aduh.. pasti ngilu ya lihatnya.

Tapi inilah yang belum lama dilakukan Dearborn Fire Department, sebuah satuan petugas pemadam kebakaran di Amerika Serikat (AS).

>>> Ford Akan Jual Mustang Mach 1 Sebagai Produk Global

Ford Mustang Shelby GT500 Terbaru Harus Rela Dihancurkan Demi Latihan

Ford Mustang Shalby GT500 Dearborn Fire Department

Mobil baru ini harus rela di potong-potong oleh tim pemadam kebakaran

Dikutip dari Carbuzz, Senin (19/10/2020), pihak Dearborn Fire Department memang selalu rutin melakukan latihan evakuasi pemadaman kebakaran. Berbagai cara akan dilatih untuk menyelamatkan banyak nyawa saat si jago merah muncul. Namun ada kejadian yang mencuri perhatian belum lama ini.

Karena dalam latihan tersebut, satuan pemadam kebakaran ini menggunakan satu unit Shelby GT500 terbaru. Mobil ini bukan dipakai oleh pemimpin mapun anggota tim kebakaran itu untuk berkeliling kota dalam rangka patroli. Namun mobil terpaksa harus dirusak sebagai upaya simulasi menyelamatkan nyawa manusia yang digambarkan terjebak pada sebuah mobil yang mengalami kecelakaan.

Yang lebih menyayat hati adalah, mobil ini harus dipotong pada beberapa bagiannya, seperti pintu, atap, dan kap mesin, sebagai tindakan darurat dalam rangka latihan evakuasi korban yang terjebak di dalam mobil. Apalagi sampai saat ini belum jelas apa alasan tim pemadam kebakaran itu menggunakan sebuah muscle car dalam latihannya.

>>> 4 Pilihan yang Jual Mobil Muscle Murah di Indonesia

Unitnya Disediakan Khusus oleh Ford untuk Dihancurkan

2020 Ford Mustang Shelby GT500

Ini merupakan mobil pra-produksi dari Ford

>>> Review All New Ford Fiesta R5 2019, Mobil Reli Kelas R5 Terbaik Di Dunia?

Melalui unggahan di media social Facebook, Dearborn Fire Department menyebut kalau unit mobil yang mereka pakai untuk latihan itu disediakan oelh pihak Ford sendiri. Tapi tenang, mobil yang dihancurkan ini bukanlah Ford Mustang Shelby GT500 terbaru yang siap dijual umum. Tapi Ford memberikan mobil yang merupakan unit hasil pengembangan terakhir untuk dijuji coba sebelum benar-benar diproduksi massal.

Dan sesuai prosedur standar pabrikan otomotif, setiap unit mobil hasil pengembangan merupakan kendaraan pra-produksi yang harus dihancurkan. Jadi sebelum dikirim ke mesin penghancur, Ford mempersilahkan unit Shelby GT500 dengan kelir Rapid Red tersebut untuk dihancurkan terlebih dulu oleh tim pemadam kebakaran.

Share this post:
Penulis
Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Pras menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.
 
back to top