Adegan Mobil Keren yang Paling Ikonik Sepanjang Sejarah Perfilman!

27/03/2021

Event - Promosi

1 menit

Share this post:
Adegan Mobil Keren yang Paling Ikonik Sepanjang Sejarah Perfilman!
Ada beberapa adegan kejar-mengejar mobil pada layar lebar yang berhasil membuat adrenalin banyak orang turut berpacu bersamaan dengan laju mobil-mobil tersebut.

Adegan mobil keren dalam film memang selalu ditunggu-tunggu banyak orang. Pasalnya, adegan tersebut selalu mengandung sinematografi yang memukau untuk ditonton. Belum lagi, para penonton juga biasanya disuguhi penampilan mobil-mobil keren yang digunakan sebagai properti dalam film tersebut.

Biasanya, scene kejar-mengejar mobil terjadi di film-film action yang sarat akan aksi-aksi brilian dan plot yang padat. Tujuannya tentu saja untuk menghibur para penggila film yang senang dengan pacuan adrenalin.

Demi membuat penonton merasa terhibur, maka adegan kejar-mengejar mobil digarap sedemikian rupa. Bahkan, ada beberapa scene yang memperlihatkan mobil-mobil yang melesat tersebut yang sulit dilupakan dari benak setelah menontonnya.

Adegan Batmobile di The Dark Knights (2008)

scene mobil di film Batman

Scene Batmobile di Film The Dark Knights 

Adegan kejar-kejaran mobil ikonik ini merupakan salah satu scene pada film pertama dari Trilogi The Dark Knight garapan sutradara kondang, Christopher Nolan, yang dirilis pada tahun 2008. Pada film yang diadaptasi dari komik superhero DC ini, sorotan utamanya mengarah pada mobil Batman, Batmobile, yang melaju dengan gagah di tengah kota untuk mengejar mobil penjahat.

Nolan menonjolkan sisi karismatik dari Batmobile dengan apik di film ini. Tampil dengan tone yang gelap, adegan Batmobile yang menyusur jalanan kota Gotham mampu membuat para penonton larut dalam film.

>>> Merakit Supercar Impian untuk Anak

Adegan Taxi untuk Kabur di The Bourne Supremacy (2004)

the bourne supremacy

Adegan mobil keren di film The Bourne Supremacy

Para penggemar film action pastinya mengenal trilogy The Bourne. Pasalnya, suguhan aksi-aksi yang ada dalam film yang dibintangi Matt Damon ini selalu membuat penontonnya menarik napas dalam-dalam. Salah satu scene yang tidak bisa dilupakan dari The Bourne adalah adegan Taxi yang dikendarai Jason Bourne untuk kabur dari pengejaran.

Menggunakan Volga 3310, Bourne dengan brutal berpacu di jalan raya kota Moskow dan mencari celah di tengah laju kendaraan kota yang padat. Sang agen pemerintah yang menjadi pengejar Bourne memakai mobil yang lebih kencang, yaitu Mercedes-Benz G-Wagon. Scene tersebut dibungkus dengan brilian sehingga sukar untuk dilupakan.

Parade Mobil di Padang Gurun pada Mad Max: Fury Road (2015)

Apabila Anda merupakan pecinta sinematografi yang melibatkan banyak mobil, maka Anda tidak boleh melewatkan adegan parade mobil di gurun pasir yang terjadi di film Mad Max: Fury Road. Scene pada film yang dirilis pada 2015 silam.tersebut memanjakan mata Anda dengan berbagai jenis mobil seperti 4x4, coupes hingga truk besar yang berjalan menyusur gurun pasir.

max fury road

Adegan mobil keren di film Mad Max:Fury Road

Koreografi dari balapan mobil acak tersebut digarap dengan sempurna sehingga Anda akan terus berdebar mengikuti adegan tersebut hingga akhir. Uniknya, adegan yang terbilang rumit tersebut tidak menggunakan teknologi CGI atas permintaan sang sutradara, George Miller.

Balapan ala Steve McQueen pada Bullitt (1968)

Film berjudul Bullitt yang rilis di tahun 1968 dapat dikatakan sebagai pelopor adegan mobil keren saat kejar-mengejar mobil di jalan raya. Sang pemeran utama, Steve McQueen, melakukan adegan balap di jalanan San Fransisco dengan kendaraan favoritnya, Ford Mustang. Sementara, para penjahat yang dikejar McQueen mengendarai Dodge Charger 440 Magnum.

forrd bullitt

Ford Mustang Bulllit punya desain yang mewah 

Adegan tersebut seakan memiliki daya magis tersendiri yang berhasil memukau para penonton. Setiap suara yang terdengar dalam adegan tersebut begitu nyata, mulai dari suara mesin V8 hingga decitan ban yang direm.

Itulah empat scene kejar-mengejar menggunakan mobil yang ikonik sepanjang sejarah perfilman. Bagi para pecinta adegan yang memacu adrenalin, empat film di atas harus masuk ke dalam daftar tontonan.

>>> Alasan Mobil Listrik Ford Harus ‘Nebeng’ Nama Mustang

Share this post:
Menyukai dunia menulis di bangku SMP hingga serius menggeluti dunia SEO sejak tahun 2011. Penggemar berat FC Barcelona, konser musik, dan eksplorasi alam, kini menulis SEO di Cintamobil.com sejak Maret 2021.
 
back to top