Adanya Pihak Ketiga Jadi Alasan George Russell Belum ke Tim Mercedes

04/09/2021

Event - Promosi

3 menit

Share this post:
Pasca mengalahkan Lewis Hamilton di Grand Prix Belgia dengan mobil yang lebih pelan, para penggemar bertanya-tanya mengapa George Russell tak kunjung direkrut.

Kepastian masa depan George Russell di Formula 1 sudah 'digantungkan' cukup lama oleh tim Mercedes-AMG Petronas F1. Ia pun terus berharap untuk bisa mendapatkan mobil yang lebih baik untuk musim balap F1 2022.

Banyak yang menganggap bahwa Russell adalah calon juara masa depan, namun potensinya disia-siakan dengan mengendarai mobil Williams Racing yang tidak kompetitif.

Di dua seri balap terakhir, pebalap asal Inggris kembali mengingatkan para penggemar dan rival-rivalnya akan potensinya sebagai mantan juara dunia Formula 2. Bahkan, di Grand Prix Belgia ia sanggup mengalahkan Lewis Hamilton di kualifikasi dan akhirnya mengamankan podium kedua.

>>> Bos Tim F1 Mercedes dan Red Bull Berebut Kursi Pebalap di Williams

Gambar Russell dan Verstappen

Russell bisa mengalahkan Hamilton di Belgia meski dengan mobil yang jauh lebih pelan

Para penggemar pun mulai bertanya-tanya, apa sebenarnya alasan tim Mercedes-AMG Petronas F1 terus menunda perekrutan George Russell yang jelas-jelas memiliki potensi tinggi dan tampil lebih baik dari Valtteri Bottas yang jadi rekan Hamilton saat ini.

Pihak Ketiga Jadi Penyebab

Rumor yang beredar meyakini bahwa Mercedes sebenarnya sudah memutuskan untuk memasangkan George Russell dengan Lewis Hamilton di musim depan.

Sementara Valtteri Bottas kemungkinan akan pindah ke Alfa Romeo menggantikan Kimi Raikkonen yang baru-baru ini mengumumkan akan pensiun di akhir musim balap F1 2021.

Bos tim Mercedes, Toto Wolff memang belum mengkonfirmasi hal tersebut, namun ia menyebut bahwa timnya sudah memiliki keputusan akhir mengenai pasangan yang akan memperkuat tim berjuluk 'The Silver Arrow' di musim depan.

>>> F1 2020 dan Game Balap EA Kini Bisa Dimainkan Gratis di Xbox Game Pass

Gambar Valtteri Bottas

Bottas dikabarkan akan merapat ke Alfa Romeo untuk menggantikan Raikkonen

Ia mengungkapkan bahwa keputusan ini tentu tidak dibuat oleh dirinya saja, namun ada beberapa pemangku kepentingan yang terlibat dan ia harus menghormati hal tersebut.

"Ini bukan hanya panggilan kami, tetapi ada pihak lain yang terlibat dan Anda harus selalu melanjutkan dengan rasa hormat dan ketekunan," ungkap Wolff.

Wolff juga menambahkan selama belum ada kontrak yang ditanda tangani, tidak ada alasan untuk mengumumkan apapun saat ini.

Ada kemungkinan bahwa Red Bull Racing terlibat dalam pergerakan para pebalap ini karena mereka ingin memastikan bahwa Alex Albon bisa kembali ke Formula 1 tahun depan. Bos tim Red Bull, Christian Horner ingin memastikan terlebih dahulu bahwa Albon menjadi pengganti George Russell di Williams.

>>> Pebalap F1 Kimi Raikkonen Resmi Gantung Helm di Akhir Musim

George Russell Mengaku Sudah Tahu Ke Mana Ia Berlabuh

Gambar George Russell di Mercedes

Akankah kita melihat Russell dengan mobil Mercedes musim depan?

Berbeda dengan para penggemarnya, nampaknya Russell justru sudah merasa lebih lega akan masa depannya. Ia mengaku sudah diberi tahu mengenai statusnya pada Grand Prix Belgia 2021 akhir pekan lalu.

"Aku sudah tahu aku balapan di mana musim depan. Aku tak duduk di sini untuk berbohong dan tidak menceritakan kebenarannya. Sebelumnya memang belum ada pengumuman, namun aku sangat memperhatikan akan balapan di mana, dan kini aku sudah dikasih tahu sebelum Spa," ungkap Russell.

Meski sudah tahu, ia memilih untuk tak membocorkannya sebelum tim tersebut mengumumkan perekrutannya secara resmi. Nampaknya, pengumuman dirinya untuk memperkuat Mercedes hanya tinggal menunggu waktu.

>>> Dapatkan harga mobil terbaru dan promo terbaik tahun 2021 di sini

Mengawali karir sebagai jurnalis otomotif di tahun 2017, Taufan mengisi berbagai posisi mulai dari reporter, test driver, dan host untuk salah satu portal berita otomotif nasional. Kini, Ia bergabung sebagai content writer di Cintamobil.com.

Taufan merupakan lulusan Hubungan Internasional Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Brawijaya. Lulus di tahun 2017, ia langsung mengejar passion dan ketertarikannya sebagai seorang jurnalis otomotif.

Tak butuh waktu lama, Taufan diterima bekerja di GridOto.com. GridOto.com merupakan kanal berita yang mengulas berbagai hal yang berkaitan dengan otomotif, dari mulai review dan test, berita dalam dan luar negeri, serta tips & trick sebagai panduan bagi para pengguna kendaraan bermotor.

Selama dua tahun bekerja di GridOto.com, Taufan diplot untuk menjadi jurnalis yang serba bisa. Dari mulai mengisi artikel news, tips & trick, test drive & review, menjadi host untuk kanal YouTube GridOto.com, hingga menjadi editor pengganti.

Mengunjungi berbagai pameran otomotif nasional dan internasional, menemui narasumber ATPM, dealer mobil bekas, hingga ke bengkel-bengkel spesialis sudah pernah ia jabani. Taufan pun kerap dipercaya menghadiri ajang media test drive untuk mencoba mobil-mobil baru. Dari LCGC seperti Datsun Go, hingga ke Supercar seperti McLaren 720S.

Di sela-sela pekerjaannya, Taufan adalah petrolhead tulen yang gemar mengoleksi mobil (baik dalam bentuk die cast atau mobil asli) dan mengikuti dunia motorsport roda empat. Hobi membacanya juga membuat Taufan memiliki pengetahuan yang cukup dalam terhadap sejarah dan perkembangan mobil di dunia.

Setelah dua tahun berkarya di GridOto.com, Taufan pun memutuskan untuk rehat di tahun 2019. Selama vakum menjadi jurnalis, ia sempat membuka bisnis detailing dan cuci mobil bersama dengan sahabatnya. Selama berbisnis, ia pun memperdalam pengetahuannya terhadap perawatan mobil.

Di tahun 2021, ia memutuskan untuk kembali ke industri yang ia cintai dengan bergabung di Cintamobil.com sebagai Content Writer. Anda akan banyak menemukan tulisan Taufan mengenai berita otomotif dalam dan luar negeri, tips & trick, ulasan teknis mengenai mobil, serta hal-hal yang berkaitan dengan dunia motorsport di website ini.

 
back to top