Ada Trek Indoor Terpasang Pada Geneva Motor Show Tahun Ini

26/01/2020

Event - Promosi

2 menit

Ada Trek Indoor Terpasang Pada Geneva Motor Show Tahun Ini
Mengatasi kurangnya pabrikan otomotif yang datang pada GMS 2020, panitia acara memasang trek indoor bagi pengunjung untuk mencoba kendaraan ramah lingkungan.

Audi, BMW, Honda, Kia, hingga Lamborghini merupakan nama-nama besar yang akan melewatkan Geneva Motor Show (GMS) 2020. Untuk mengisi beberapa ruang kosong, panitia GMS 2020 berinovasi dengan membangun lintasan balap indoor yang bisa dinikmati oleh pengunjung pameran.

Sirkuit ini akan dibangun di Hall 7 yang biasanya digunakan bagi pemasok dan perusahaan aftermarket memamerkan produk mereka. 48 kendaraan dari 15 merek berbeda akan dipamerkan kepada pengunjung Geneva Motor Show 2020. Dan tahun ini, berkat trek yang dikembangkan oleh GIMS Discovery, pengunjung bisa mengendarai kendaraan dalam sirkut indoor sepanjang 456 meter.

trek indoor Geneva Motor Show 2020 dengan mobil balap berwarna putih
Ada trek indoor sepanjang 456 meter pada Geneva Motor Show 2020

>>> 6 Supercar Unik di Geneva Motor Show

Tahun ini, mobil baru dengan tenaga alternatif, seperti kendaraan hibrida, plug-in, maupun kendaraan listrik, diprediksi akan menghiasi kebanyakan booth GMS 2020. Selain memperkenalkan kendaraan ramah lingkungan, mobil listrik yang bisa berjalan tanpa suara menjadi salah satu alasan uji jalan pada trek indoor ini bisa dilakukan.

“Sebagai sebuah industri, kita harus memimpin dalam memajukan adopsi mobilitas bertenaga alternatif, membantu konsumen untuk lebih memahami manfaat kendaraan ini dalam kehidupan sehari-hari mereka. Dan mungkin yang lebih penting, dampaknya terhadap lingkungan kita,” kata Maurice Turrettini, Dewan Presiden Yayasan GMS.

>>> Simak deretan informasi mobil terbaru 2020 di sini

“Dengan lebih dari setengah juta pengunjung, GMS menawarkan platform yang ideal untuk menjelajahi masa depan mobilitas yang menggairahkan serta peluang dan tantangan yang kita lihat di dunia baru ini,” lanjut Maurice.

replikasi pengunjung Geneva Motor Show 2020 dan tempat duduk dalam ruangan
Diprediksi 11.000 pengunjung bisa merasakan trek indoor ini

Meskipun GMS Discovery terbuka untuk semua pengunjung, mereka yang mendaftar akan diundi secara eksklusif melalui alikasi seluler resmi GMS. Para pemenang bisa melakukan test drive sejauh tiga lap selama 10 menit yang mereplikasi pengendaraan dunia nyata berkat kombinasi tikungan yang sempit dan lebar serta lintasan lurus yang panjang.

Setiap pengemudi akan ditemani oleh pendamping yang akan menjelaskan tentang kendaraan yang mereka kemudikan.Berlangsung dari 5 hingga 15 Maret 2020, GIMS edisi ke-90 diprediksi mampu membawa 11.000 pengemudi Drive Discovery selama 11 hari penyelenggaraan.

>>> Temukan berita terlengkap seputar otomotif hanya di Cintamobil.com

Penulis
Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.
 
back to top