Peran Rossi di Balik Kemenangan Francesco Bagnaia pada MotoGP Aragon

14/09/2021

Event - Promosi

3 menit

Siapa sangka ternyata ada peran Valentino Rossi atas kemenangan perdana Francesco Bagnaia di MotoGP Aragon. Sebenarnya apa yang telah dilakukan Rossi?

Pebalap tim Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia berhasil menjadi pemenang di MotoGP Aragon 2021. Bagnaia berhasil finis di posisi terdepan setelah melakukan pertarungan cukup sengit dengan Marc Marquez yang finis di belakangnya di posisi kedua.

>>> MotoGP Aragon 2021: Bagnaia Raih Kemenangan Pertama

Gambar menujukan Pria

Menang di MotoGP telah menjadi impian Bagnaia sejak kecil

Kemenangan yang Jadi Kenyataan 

Francesco Bagnaia mengungkapkan setelah balapan bahwa menjadi pemenang di ajang balap MotoGP merupakan impiannya sejak kecil. terlebih bisa mengalahkan Marc Marquez juara dunia delapan kali MotoGP.

“Saya belum pernah mencetak poin di sini di MotoGP, tapi kali ini, dari sesi latihan bebas pertama, semuanya sempurna. Saya memiliki waktu yang hebat di kualifikasi dan hari ini saya menjalani balapan yang luar biasa dengan kecepatan yang luar biasa,” kata Francesco Bagnaia seperti dikutip dari motosan.es.

Seperti diketahui bahwa Sirkuit Ciudad del Motor de Aragón The Baby Aliens sangat mendominasi dengan catatan penampilan pada tahun 2013 hingga 2020. Marc Marquez berhasil 5 kali menjadi juara. Hasil yang diraih Bagnaia tersebut merupakan kembanggaan tersendiri untu dirinya dan tim Ducati Lenovo.

"Ketika saya melihatnya, saya berpikir: ini sudah berakhir! Saya menghabiskan seluruh balapan melihat tabel yang menunjukkan +0 waktu saya dan Márquez. Saya memikirkan semua waktu bahwa saya telah kompetitif dan tidak ingin melewatkan kesempatan ini. Menang di MotoGP telah menjadi impian saya sejak saya masih kecil dan saya juga menang atas Márquez, salah satu pembalap dengan gelar terbanyak. Meski belum 100%, masih sangat kuat," sambungnya.

>>> Sirkuit Mandalika Masuk Kalender Tes Pramusim MotoGP 2022

Gambar menunjukan Pembalap motoGP

Bagnaia merupakan jebolan akademi VR46

Ada Peran Valentino Rossi

Francesco Bagnaia yang merupakan jebolan akademi VR46 mengatakan bahwa sebelum balapan Valentino Rossi mengatakan bahwa sekarang adalah harinya. Dan itu membuatnya jauh lebih gugup.

“Itu membuat saya lebih gugup, dia tidak pernah mengatakan hal seperti itu kepada saya. Kemudian saya tenang, saya pikir saya memiliki ritme untuk bersama Márquez dan saya telah melakukan pekerjaan dengan baik, yaitu, saya bisa menang. Saya ingin memeluk Vale, mulai sekarang dia selalu mengatakan kepada saya bahwa saya harus menang,” tutupnya.

>>> Bengkel Kaki-kaki Rekomendasi Cintamobil.com: Sinar Mas Akhiong

Rahmat menjadi jurnalis otomotif media daring sejak 2014 silam. Tercatat Rahmat bergabung dengan tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019 hingga saat ini. 

Lulusan jurusan Sastra Indonesia ini sejak awal kuliah memang bercita-cita menjadi seorang jurnalis. Sebelum berkiprah di media yang berfokus di Industri otomotif, Rahmat terlebih dulu menulis untuk sebuah majalah sebuah media lokal di Kota Tangerang Selatan.

Setelah setahun lamanya menulis untuk sebuah majalah lokal akhirnya ia berpindah menulis untuk sebuah media daring otomotif. Tepatnya di tahun 2014 ia mulai menulis berkaitan dengan industri otomotif nasional dalam dan juga luar negeri. 

Setelah lulus kuliah di tahun 2017 ia memutuskan untuk keluar dari dunia kewartawanan yang selama ini menghidupinya. Ia mencoba peruntungan dunia marketing mobil bekas. Tak lama berselang ia mencoba peruntungan bekerja di Cintamobil.com pada posisi yang sama. Tak lama setelah itu Rahmat dipindahkan ke tim redaksi Cintamobil.com

Orang bijak pernah berkata rumah bukan sebuah tempat, melainkan perasaan. Sejauh manapun Anda melangkah rumah adalah tempat untuk kembali. Kira-kira seperti itulah yang menggambarkan nasib Rahmat yang akhirnya bisa kembali ke dunia penulisan. 

 
back to top