5 Teknologi Otomotif Terbaru yang Memenuhi Geneva Motor Show 2019

08/03/2019

Event - Promosi
Share this post:
5 Teknologi Otomotif Terbaru yang Memenuhi Geneva Motor Show 2019
Sama seperti industri otomotif yang selalu berkembang, teknologi juga mendapatkan pergantian dan disesuaikan dengan kebutuhan manusia. Dan dalam Geneva Motor Show 2019 ini, ada banyak teknologi otomotif terbaru yang dipamerkan.

Teknologi terus berubah dan berkembang untuk memenuhi keinginan dan kebutuhan konsumen. Tak terkecuali dalam industri otomotif. Dan melalui Geneva Motor Show 2019, pabrikan otomotif membawa tren dan konsep teknologi otomotif terbaru. Apa saja yang dibawa pada salah satu pameran otomotif terbesar di dunia ini?

1. Mobil bertenaga baterai

Meskipun tidak semua kendaraan mendapatkan tenaga baterai, tetapi tema Jenewa tahun ini sangat fokus pada produsen mobil yang memamerkan mobil bertenaga baterai terbaru mereka. Teknologi plug-in Hybrid (PHEV) dan kendaraan listrik berbaterai (BEV) menjadi penghuni panggung utama dari hampir setiap produsen.

Mercedes-Benz EQV berwarna putih

Van listrik Mercedes-EQV yang diperkenalkan pada Geneva Motor Show 2019

Volkswagen membawa listrik untuk kendaraan klasik mereka dan Mercedes-Benz memiliki minivan bertenaga baterai mereka dalam pameran kali ini. Meskipun masih belum jelas kemana tren baterai listrik dalam industri otomotif, tetapi jajaran mobil yang dipamerkan di Jenewa menunjukan bahwa persaingan akan mendapatkan masa-masa sengitnya beberapa tahun lagi.

>>> 8 Mobil Listrik Terpanas dari Geneva Motor Show 2019

2. Tidak lagi tombol, tetapi suara

Layanan yang terhubung menjadi lebih ramping. Dan salah satu cara paling efektif dalam memberikan kesan futuristik pada kabin dan dasbor mobil adalah dengan meminimalisir penggunaan tombol. Dan kali ini, pembuat mobil menggunakan suara untuk mengaktifkan beberapa fitur di dalam mobil.

layanan Google dalam layar infotainment Polestar 2

Layanan berbasis Google dari Polestar 2

Mulai dari Tesla Model 3 hingga Polestar 2 yang baru diperkenalkan tahun ini sudah mendapatkan layanan berbasis Google. Karena Polestar 2 menggunakan sistem infotainment berbasis Android, bisa sebagian besar layanan fitur yang diberikan menggunakan sistem Google, termasuk Google Assistant, Maps, bahkan PlayStore yang bisa diakses melalui sistem suara.

>>> Dapatkan semua hal tentang pameran mobil terlengkap hanya di Cintamobil.com

3. Lebih banyak layar di dalam kabin

Sejak kamera belakang menjadi teknologi bagi mobil baru, beberapa pembuat mobil mulai memikirkan bagaimana cara mengganti dasbor yang tadinya polos dengan layar, mulai dari beberapa inci hingga menyingkirkan dasbor dengan layar raksasa.

dasbor Kia Imagine dengan beberapa layar

Konsep 21 layar touchscreen yang terdapat dalam mobil konsep Kia Imagine

Kia merupakan salah satu mobil yang menarik tahun ini dalam pendekatannya terhadap layar pada dasbor dengan mengubah konsep Imagine menjadi telepon beroda dengan 21 layar di depan pengemudi. Selain itu, Honda E Prototype menggunakan dasbor yang sarat dengan layar memberikan nuansa yang lebih modern ke dalam kabin.

>>> Ingin membeli mobil baru? Dapatkan daftarnya hanya di sini

4. Mobilitas perkotaan

Mobilitas perkotaan menjadi topik hangat baru baru ini, terlebih di negara berkembang dengan kemacetan merajalela. Pabrikan asal Prancis, Citroën menggunakan pameran Jenewa untuk debut AMI One serta listrik dalam “Mobility Object” yang dirancang khusus untuk memenuhi komuter perkotaan.

Ami One Concept dari Citroën

Seat juga membawa Minimó dengan dua tempat duduk ke Swiss, siap menggempur Smart ForTwo yang selama ini menjadi yang terdepan dalam segmen ini. Selain itu, city car Honda E Prototype juga menjadi pilihan baru untuk solusi mobilitas yang tepat yang mungkin dibawa Honda ke Indonesia.

>>> Cetak Sejarah Pertama, Jaguar I-Pace Jadi Mobil Terbaik Eropa 2019

5. Babak baru lampu sein

Meskipun tidak menarik banyak perhatian pada Geneva Motor Show kali ini, GFG Style Kangaroo merupakan salah satu debutan yang sayang untuk dilewatkan. Hyper SUV (begitu mobil ini disebut) berkapasitas dua tempat duduk memiliki fitur penggerak empat roda, memungkinkan mobil ini berlari dari diam hingga 100 km/jam hanya dalam 3.5 detik.

gril belakang GFG Style Kangaroo yang menyala berwarna kuning

Lampu sein unik di gril belakang GFG Style Kangaroo

Meskipun mobil ini memiliki percepatan yang kencang, tetapi bukan itu bagian yang kerennya. Lampu sein mobil ini terdapat dalam sistem yang memenuhi gril belakang. Setiap titik bisa menyala dalam prisma kecil LED yang menciptakan efek ketika menyala. Teknologi baru yang sayang untuk Anda lewatkan.

>>> Temukan informasi mobil menarik lainnya hanya di Cintamobil.com

Share this post:
Penulis
Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.
 
back to top