5 Pembalap yang Harus Kerja Keras di MotoGP 2021

01/02/2021

Event - Promosi

5 menit

5 Pembalap yang Harus Kerja Keras di MotoGP 2021
MotoGP 2021 akan menjadi tahun yang keras dan sangat penting setidaknya bagi lima pembalap ini. Karena jika mereka sukses menghadapi tahun ini, maka akan sukses juga pada balapan tahun-tahun berikutnya.

MotoGP 2021 akan bergulir mulai bulan depan, Qatar pun menjadi seri pembuka balapan motor paling bergengsi di dunia ini. Namun siapa pembalap yang diprediksi kuat akan menguasai MotoGP musim ini masih tak bisa dilihat.

Ini karena berkaca dari hasil balapan pada tahun lalu, dimana para pemenang setiap seri diraih oleh begitu banyak pembalap dan hampir tak ada yang mendominasi secara menyeluruh. Sehingga tampir tak ada yang berani berspekulasi siapa yang bakal menjadi Juara Dunia MotoGP 2021.

Tetapi Visordown melihat setidaknya ada 5 pembalap MotoGP yang harus berusaha keras di musim balap tahun ini jika ingin sukses di masa depan.

>>> Honda RC213V 2021 Diupdate untuk Hadapi Musim Balap Tahun Ini

1. Velentino Rossi

Velentino Rossi 2021

Rossi harus cetak prestasi gemilang di penghujung karirnya

Keterpurukan selama balap 2020 tentunya akan menjaid modal kuat bagi Valentino Rossi untuk mengumpulkan tekad. Pastinya The Doctor bakal berusaha sekuat tenaga agar musim ini tak seburuk tahun lalu. Bahkan diprediksi Vale bakal mencetak hasil gila-gilaan di MotoGP 2021 sebelum ia akhirnya memutuskan keluar dari Yamaha atau menyatakan diri pensiun dari balapan. Tapi tentunya semua hasil baik itu bisa terjadi jika Vale menjalani musim ini dengan semaksimal mungkin.

2. Maverick Vinales

Maverick Vinales 2021

Banyak yang berharap Vinales lebih baik tahun ini

Melihat hasil balapan Vinales selama musim 2020, banyak pihak yang merasa kecewa dengan penampilannya. Karena sebenarnya Vinales bisa bicara lebih banyak untuk bersaing dengan tim Honda. Dan menghadapi tahun ini, Yamaha sudah melakukan beberapa peningkatan, jadi sepatutnya Vinales pun bisa lebih baik dari MotoGP tahun lalu.

>>> Memilih Aki Mobil, Lebih Baik Aki Kering atau Basah?

3. Pecco Bagnaia

Pecco Bagnaia 2021

Bagnaia harus membuktikan diri pada Ducati

Rider Ducati ini juga memiliki kesempatan cukup besar untuk maju ke posisi atas pembalap MotoGP 2021 jika berusaha kuat. Bersama Jack Miller, Bagnaia memang bukan yang diunggulkan dari squad Ducati, namun ini justru jadi keuntungan baginya untuk balapan tanpa beban berat. Apalagi dirinya juga pasti ingin membuktikan kepada Ducati jika kehadirannya layak untuk dipertimbangkan tim pabrikan tersebut untuk karirnya yang cemerlang di masa depan.

4. Aleix Espargaro

Aleix Espargaro 2021

Ada tugas berat dari Aprillia pada pundak Espargaro

Espargaro juga menjadi pembalap yang harus menghadapi musim MotoGP 2021 dengan segenap tenaga. Mengingat dengan generasi terbaru Aprillia RS-GP yang ditunganginya, banyak orang di balik tim Aprilia yang berharap pada dirinya untuk membawa RS-GP ke posisi lebih tinggi.

>>> Profil Mercedes-AMG G 63 2019: Legenda Off-roader Tak Lekang Digerus Zaman

5. Alex Marquez

Alex Marquez 2021

Alex harus melepaskan bayang-bayang Marc

Menjadi saudara dari Marc Marquez tentu menjadi beban berat bagi Alex untuk membuktikan kalau ia juga punya potensi. Ditambah lagi Alex pun harus dipindah dari tim Repsol Honda ke tim LCR. Padahal performanya tahun lalu tidaklah mengecewakan. Untuk itulah, Alex wajib melakukan dengan sangat baik disemua seri musim MotoGP 2021 untuk membuktikan jika dirinya juga bisa jadi cepat di tim manapun.

Penulis
Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Pras menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.
 
back to top