5 Mobil Terpanas Goodwood Festival of Speed 2019: Bagian Satu

06/07/2019

Event - Promosi

5 menit

Goodwood selalu dikenal sebagai tempatnya mobil-mobil unik dengan kecepatan mengagumkan. Tidak hanya indah, namun ledakan kekuatan mobil terlihat dari percepatannya di lintasan. Ada apa saja dalam Goodwood Festival of Speed 2019 kali ini?

Goodwood Festival of Speed 2019 kali ini tidak hanya menampilkan mobil balap bersejarah di halaman Goodwood House, Sussex Barat, Inggris. Selain mobil legendaris yang kembali dipertontonkan, ada versi modernisasi hingga debut model baru yang menunjukan tampilan menawan serta mesin sangar untuk balapan.

1. De Tomaso P72

Merek De Tomaso yang lahir kembali mengungkapkan Project P yang baru. Secara resmi dikenal sebagai P72, nama ini mengingatkan kembali pada De Tomaso P70 klasik dan sedikit dikenal. De Tomaso mewakili interpretasi tim tentang mobil GT1 akhir tahun 90-an, dimana P72 mengenang versi prototipe tahun 1960-an.

Perkenalan De Tomaso P72 yang melaju di Festival of Speed

Belum ada kejelasan tentang powertrain yang digunakan P72. Ryan Berris, General Manager De Tomaso mengatakan, “Tenaga final akan kami ungkapkan lain kali, tetapi kami tetap setia pada nilai inti merek De Tomaso. P72 dijual dengan harga mulai dari € 750.000 (sekitar Rp2 miliar) dengan produksi terbatas untuk 72 unit saja.

>>> Honda E ‘Diam-Diam’ Jajal Goodwood Festival of Speed 2019 di Inggris

2. Ford Mk II

Mengingat kembali kemenangan Ford GT dalam Le Mans 24 Jam 1966, Ford bekerja sama dengan Multimatic mempersembahkan Ford GT Mk II. Senjata rek tanpa batas yang dirancang untuk penyuka kecepatan ini dijual dengan harga mulai dari $1.2 juta (Rp17 miliar) untuk masing-masing dari 45 unit yang akan diproduksi.

Ledakan kecepatan dari Ford Mk II melewati lintasan Goodwood

Harga semahal itu menghasilkan mobil dengan kemampuan “secepat mobil GT3”, terang Kepala Teknis Multimatic, Larry Holt. Mendapatkan modifikasi intensif untuk meningkatkan downforce, Mk II mendapatkan 2.0G pada saat menikung. Tentu saja didukung dengan mesin ganda V6 3.5 liter yang mengemas lebih dari 700 daya kuda.

>>> Berita event otomotif dalam dan luar negeri paling lengkap hanya ada di sini

3. Porsche 935

Melalui Goodwood, Porsche menghidupkan kembali “Moby Dick”. Porsche 935 modern lahir kembali untuk merayakan ulang tahun ke-70 Porsche di trek pegunungan legendaris Inggris. Debut pertama pada September 2018, baru kali ini kita bisa melihat bagaimana legendara yang dibuat modern melaju melintasi perbukitan Goodwood.

Legenda rasa baru Porsche 935 di trek Goodwood Festival of Speed

Berkat dietnya, mobil balap ini hanya berbobot 1.380 kilogram, membuatnya jauh lebih ringan dibandingkan mobil donornya, Porsche GT2 RS dan tentu saja lebih berat. Dengan 700 daya kuda yang dikirim ke roda belakang dan kemampuan untuk sepenuhnya mematikan kontrol traksi dan ABS, Porsche memberikan rasa mengemudi yang baru untuk mobil balap legendaris Porsche ini.

>>> 5 Pabrikan Yang Patut Ditunggu di Goodwood 2019

4. Prototipe Lexus LC Convertible

Lexus masih menjadi salah satu model terindah yang datang ke Goodwood tahun ini. Dan kali ini, Prototipe LC Convertible yang memulai debutnya d Inggris. Wakil Presiden Eksekutif Koji Sato mengungkapkan. "Aku tidak bisa lebih bahagia untuk mengungkap model prototipe dari LC Convertible di sini di tempat yang sama di mana LC Coupe memulai debutnya pada tahun 2016."

mobil konsep Lexus LC Convertible berwarna hitam dan putih

Mobil konsep Lexus LC Convertible berpose di Goodwood

Gril spindle khas Lexus dengan lampu depan ramping dipadukan dengan sebagian besar profil convertible milik Lexus. Di bagian belakang, ada lampu depan LED dengan aksen berwarna perak. Detail lain seperti spesifikasi mesin dan opsi berkendara lebih tersembunyi dibandingkan bodi yang masih menggunakan kamuflase. Tapi bisa saja Lexus masih membawa mesin V8 bertenaga 471 daya kuda milik LC 500 Coupe.

>>> Dapatkan berbagai penawaran mobil baru terbaik hanya di sini

5. Radical Capture

Radical Sportscar meluncurkan Rapture baru yang dibuat untuk memberikan "kinerja tak tertandingi di jalan dengan membangun pengalaman luas marque Inggris tentang teknik dan desain motorsport tingkat atas." Mobil ini menggunakan konstruksi ringan dikombinasikan dengan bodi yang dioptimalkan secara aerodinamis.

Debut Radical Capture di perbukitan Goodwood

Tenaga berasal dari mesin EcoBoost 2.3 liter yang bersumber dari Ford dan dikerjakan ulang oleh teknisi Radical dengan memasang turbo dan sistem induksi udara yang serba baru. Output puncak motor berada pada 350 daya kuda dan torsi tertinggi 434 Nm. Unit empat silinder dengan apik dikawinkan dengan girboks paddle shift enam percepatan.

>>> Update berita terkini seputar otomotif hanya di Cintamobil.com

Penulis
Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.
 
back to top