5 Mobil Terbaik North American International Motor Show 2019

17/01/2019

Event - Promosi
5 Mobil Terbaik North American International Motor Show 2019
Pameran otomotif terbesar di Amerika Utara, North American International Motor Show 2019, kembali digelar. Dan tentu saja, ada beberapa mobil yang menarik perhatian. Apa saja?

Dengan sejumlah produsen besar memilih untuk keluar dari Detroit Motor Show tahun ini, pameran mobil terbesar awal tahun ini disebut jauh lebih kecil daripada tahun-tahun sebelumnya. Namun demikan, Cintamobil.com melihat ada beberapa mobil yang menarik perhatian. Mulai dari kembalinya legenda Toyota Supra hingga amunisi baru Volkswagen di Amerika. Berikut 5 mobil menarik di North American International Motor Show.

1. Ford Mustang Shelby GT500 2020

Ledakan tenaga lebih dari 700 daya kuda milik Mustang GT500 didapatkan dari mesin V8 5.2 liter supercharged yang mampu berputar hingga kecepatan 7.500 rpm. Kenapa mobil ini menjadi menarik? Karena mobil ini mendapatkan mesin paling kuat yang pernah dibuat Ford. Meskipun begitu, kita harus menunggu hingga Ford benar-benar memproduksi mobil ini.

mobil konsep Ford Mustang Shelby GT200 berwarna merah

Banyak yang pertama dari Ford Mustang Shelby GT200

Berdiri sendiri, Shelby baru adalah GT500 pertama yang tidak menampilkan transmisi manual, kembali pada era 1960-an Ford. Iterasi terkuat yang pernah dibuat ini menjadi yang pertama menggunakan suspensi independen, yang pertama menggunakan rem depan 16.5 inci, serta mobil pertama yang memiliki desain aerodinamis dibandingkan jet jumbo Boeing 747.

>>> Mobil Mustang baru dari Ford, lihat kembali review Ford Mustang GT V8 2018

2. Lexus LC Convertible Concept

Lexus memotong atap LC Grand Tourer-nya dan menjadikan mobil konsep LC Convertible yang menawan. Meskipun secara teknis masih menjadi mobil konsep, The Drive menyebutkan bahwa mobil ini 95% siap untuk dipamerkan dan diproduksi untuk memberikan pengendaraan mewah di jalanan. Dengan atap yang terbuka, V8 yang gahar, serta kualitas premium Lexus, apa yang perlu Anda tunggu?

mobil baru Lexus LC COnvertible berwarna putih

Dibuat lebih mewah dan sporty, mobil baru Lexus LC Convertible

DI bagian dalam, konsep ini menampilkan perpaduan antara jok kulit putih dan dasbor hitam. Seperti disebutkan di atas, Lexus tidak menawarkan detail powertrain. Tetapi beberapa sumber menyebutkan bahwa mesin V8 5.0 liter atau V6 hybrid 3.5 liter akan tersedia. Mekanisme tenaga pada atap akan menambah bobot mobil dan mengambil sedikit akselerasi serta penghematan bahan bakar.

>>> Ingin membeli mobil baru? Dapatkan berbagai daftarnya hanya di sini

3. Infiniti QX Inspiration Concept

Konsep QX Inspiration dari lengan mewah Nissan adalah crossover bertenaga listrik penuh yang digadang-gadang sebagai pratinjau desain mobil listrik masa depan Infiniti. Menjadi berita utama pada hari Senin ketika mengalami kerusakan setir pada pembukaannya dan memaksa perusahaan untuk menjadwal ulang konferensi pers-nya, mari berharap peluncuran versi produksi QX Inspiration bisa lebih lancar tanpa masalah apapun.

mobil konsep Infiniti QX Inspiration berwarna putih

Desain mobil listrik dari Infiniti melalui QX Inspiration

Pabrikan premium belum mengkonfirmasi kapan kita bisa melihat versi produksi mobil ini, namun mengumumkan QX Infiniti sebagai “niat Infiniti untuk memproduksi SUV menengah yang sepenuhnya listrik.” Mobil ini dibangun di atas platform semua baru yang dirancang khusus untuk kendaraan listrik dan ditenagai sistem all-wheel-drive (e-AWD) dengan sepasang motor listrik.

>>> Dapatkan berita pameran otomotif terbaru hanya di Cintamobil.com

4. Subaru WRX STI S209

Mengeluarkan 341 daya kuda dan serangkaian perubahan serta peningkatan aerodinamika berkendara, edisi khusus S209 STI dari Subaru adalah yang pertama dari jenisnya ketika bertandang ke pasar Amerika. Yang membuat mobil ini istimewa adalah hanya ada 200 unit yang dibuat. Hal ini membuat mobil empat pintu Subaru ini dua kali lebih langka dibandingkan hypercar Ferrari LaFerrari.

Subaru WRX STI S209 berwarna putih

Lebih langka dari LaFerrari, Subaru WRX STI S209

Ada beberapa perubahan kecil pada interior S209. Pengemudi bisa menggenggam setir flat-bottom dengan pelapis Ultrasuede serta duduk di kursi Recaro yang disangga dengan sisipan perak di tengah. S209 akan dijual pada akhir 2019, dimana Subaru akan mengumumkan harga pada waktu peluncuran.

>>> Review Toyota Supra 2019: Bangkitnya Legenda Toyota

5. Toyota Supra 2019

Akhirnya, sang legenda menampakan wujud aslinya. Bahkan sebelum kemunculan aslinya, mobil konsep yang akan menjadi versi balapan sudah lebih dulu dipamerkan pada Tokyo Auto Salon 2019 di Jepang. Setelah beberapa kebocoran (yang mungkin disengaja atau dibocorkan karena mobil ini banyak ditunggu-tunggu), Toyota secara resmi menunjukan kelahiran kembali Toyota Supra yang legendaris.

Toyota Supra 2019 berwarna merah dengan latar putih

Toyota Supra yang legendaris kembali hadir menyapa pengunjung Detroit Motor Show 2019

Toyota tidak sendirian membangkitkan ‘kakek’ ini dari tidur panjangnya. Dibuat bersama BMW, Supra yang baru menghasilkan 335 daya kuda dan mampu melaju dari diam hingga 100 km/jam dalam 4.1 detik, menjadikannya mobil dengan akselerasi tercepat Toyota yang pernah ada.

>>> Berita terlengkap dari dunia otomotif hanya ada di Cintamobil.com

Penulis
Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.
 
back to top