5 Komunitas Mobil Ngulik Mesin Bareng

31/07/2019

Event - Promosi

5 menit

Sejumlah komunitas mobil kumpul dalam acara Meet Up & Ngulik Mesin Bareng Yuk yang diadakan di GIIAS 2019. Para member komunitas ini saling berbagi tips dalam merawat mesin mobil sehari-hari.

Diskusi dalam sebuah komunitas otomotif memang tidak jauh dari seputar mesin. Karena itulah wajar jika berbagai aktifitas komunitas otomotif bersinggungan dengan hal mesin dan teknik.

Seperti yang dilakukan Terace Modification Community (TMC). Beberapa waktu lalu, TMC melakukan kegiatan dengan menggandeng sejumlah komunitas mobil lainnya. Antara lain TOSCA (Toyota Sienta), Velozity (Toyota Veloz), TEVCI (Toyota Vios), TYCI (Toyota Yaris), dan APV Club (Suzuki APV).

>>> Komunitas Velozity Gelar Halal Bihalal Sekaligus Baksos

Kegiatan bertajuk "Meet Up & Ngulik Mesin Bareng Yuk" itu diselenggarakan disela-sela ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 yang berlangsung di ICE BSD City, Tangerang.

1. Berbagi Tips Merawat Mobil

komunitas TOSCA sedang diskusi cara merawat mobil sehari

Saling berbagi tips merawat mesin sehari-hari

Pada kegiatan Ngulik Mesin Bareng kali ini, TMC berbagi tips mengenai perawatan kendaraan sehari-hari. Pembahasannya seputar bagaimana cara merawat filter udara, merawat sensor-sensor di mesin, pemasangan volt stabilizer, hingga rekomendasi pembelian atau perawatan mesin.

>>> Promo mobil baru terbaik ada disini

"Dalam merawat kendaraan, sebenarnya beberapa hal kecil bisa dilakukan sendiri oleh kita, asal kita mau dan tahu caranya. Sehingga kendaraan kita terhindar dari berbagai masalah di jalan," kata Edi Wilopo, perwakilan Terace Modification Community.

2. Pamer Mobil Modifikasi

seorang sedang cek dan merawat mesin mobil

Salah satu mobil member TOSCA sudah dipasang turbo

>>> Listing mobil bekas berkualitas ada disini

"Kegiatan ini sangat positif dan bermanfaat bagi teman-teman di TOSCA serta komunitas lainnya. Sehingga kita bisa merawat kendaraan kita sehari-hari agar terhindar dari masalah di jalan," timpal Nandang Sugianto, Ketua Umum TOSCA.

Selain pembahasan mengenai perawatan mesin, pada ajang Ngulik Mesin Bareng ini, komunitas TOSCA juga menampilkan salah satu mobil anggotanya. Mobil ini cukup istimewa karena sudah mengalami rombakan modifikasi di sektor mesin. Antara lain mesin tersebut sudah menggunakan turbo.

>>> Ikuti terus berita otomotif terupdate dan terlengkap hanya di situs Cintamobil.com

Penulis
Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Pras menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.
 
back to top