20 Unit Hyundai Ioniq Akan Tersedia untuk Customer Grab Awal 2020

14/12/2019

Event - Promosi

3 menit

20 Unit Hyundai Ioniq Akan Tersedia untuk Customer Grab Awal 2020
Terobosan terbaru dari Grab ini perlu diapresiasi karena mendukung Program Percepatan dan Pengembangan Kendaraan Listrik yang dicanangkan oleh pemerintah.

Grab bersama Hyundai bertujuan mempercepat adopsi electric vehicle (EV) di Indonesia. Langkah ini direalisasikan dengan membawa 20 mobil listrik Hyundai Ioniq Electric dengan kapasitas baterai 38 kwh dengan jangkauan sejauh 380 kilometer ke dalam layanan baru.

>>> Grab Bersama Pemerintah Indonesia Melaju Bersama Wujudkan Ekosistem Kendaraan Listrik

Gambar menunjukan Bos Grab bersama Hyundai Ioniq

Presiden Grab Indonesia Ridzki Kramadibrata berpose bersama Hyundai Ioniq

Armada Hyundai Ioniq itu akan masuk ke dalam layanan baru yang dinamakan Grab Car Electric Vehicle (EV) dengan status ASK (angkutan sewa khusus) taksi online berplat hitam. Customer bisa memesan layanan khusus ini awal tahun depan di aplikasi.

>>> Review Hyundai Ioniq 2020: Mobil Masa Depan Dengan 3 ‘Rasa'

Presiden Grab Indonesia Ridzki Kramadibrata mengatakan nantinya customer bisa mendapatkan Grab Car EV yang didukung dengan sedan Hyundai Ioniq hanya di dekat-dekat Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) yang telah tersedia.

“Customer bisa mendapatkan layanan ini di tempat yang telah disediakan. Kita disini tentunya merupakan bagian dari ekosistem untuk bisa mendorong majunya kendaraan berbasis listrik atau electric vehicle. Nantinya dengan diluncurkannya Grab Car EV di bulan Januari tahun depan, customer bisa merasakan layanan terbaru kami ini, tentunya ditahap awal dengan Hyundai Ioniq.” katanya selesai acara Roadmap Ekosistem Kendaraan Listrik Grab di Gedung Kementerian Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi, Jumat (13/12/2019).

>>> Ingin membeli mobil baru? Dapatkan daftarnya di sini

Gambar menunjukan tampilan samping Hyundai Ioniq

Tampilan samping dari Hyundai Ioniq

“Kita akan mulai dengan 20 unit Hyundai Ioniq. Sampai akhir tahun 2020 kita berharap Hyundai dan Grab bisa menyediakan 500 unit mobil listrik. Kita juga terbuka dengan produsen mobil lainnya, tetapi saat ini kita fokus dulu untuk Hyundai Ioniq.” ungkapnya.

Bos Grab itu menambahkan bahwa Hyundai Ioniq diatur bukan hanya untuk keperluan dalam kota saja, tetapi juga untuk sebagai kebutuhan kendaraan transportasi ke bandara karena memiliki kapasitas bagasi yang cukup besar. Selain itu, Hyundai Ioniq ini untuk pasar Indonesia menurut keterangannya hadir dengan kapasitas baterai lebih besar 38 kwh dengan jangkauan sejauh 380 kilometer. “Sedan ini sangat cocok untuk wilayah Jakarta dan Bodetabek, dapat menempuh jarak  380 kilometer dalam sekali pengisian daya.” pungkasnya.

>>> Berita otomotif terlengkap hanya ada di Cintamobil.com

Sejak kuliah, Rahmat telah bercita-cita menjadi seorang jurnalis. Sarjana Sastra Indonesia ini mulai menjadi jurnalis sejak 2013 dan terjun di media otomotif setahun kemudian. Rahmat bergabung dengan tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.
 
back to top