2 Mobil Listrik Ini Bakal Jadi Safety Car di Sirkuit Mandalika

08/11/2021

Event - Promosi

3 menit

Share this post:
2 mobil listrik BMW bakal menjadi safety car di Sirkuit Mandalika. Sirkuit Mandalika sendiri siap menggelar balapan Asia Talent Cup pada 12-14 November 2021.

Mandalika International Street Circuit untuk pertama kalinya bakal digunakan untuk balapan Idemitsu Asia Talent Cup pada 12-14 November 2021. Setelahnya Sirkuit Mandalika juga bakal digunakan untuk menghelat ajang World Superbike perdana di Indonesia pada 19-21 November 2021. 

mobil listrik BMW

2 mobil BMW berteknologi PHEV siap jadi Safety Car di Mandalika Grand Prix Association

Menyambut hal itu, BMW sebagai partner resmi dari Mandalika Grand Prix Association bakal menyediakan kendaraan selama balapan berlangsung di Sirkuit.

>>> Tiket WorldSBK Bisa Dipesan, Ada Paket Tes Ride di Sirkuit Mandalika

2 Mobil Elektrifikasi Jadi Safety Car di Sirkuit Mandalika

Pabrikan asal Jerman itu menyerahkan 2 unit mobil elektrifikasi BMW 330e M Sport dan BMW X3 xDrive30e yang akan dijadikan Official Mobility Partner oleh MGPA pada gelaran Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) dan World Superbike (WSBK). Hal ini tentu sejalan dengan perencanaan gelaran Moto

BGP yang akan berlangsung pada bulan Maret 2022, dimana BMW adalah Official Car of MotoGP sejak tahun 1999.

"Brand BMW tidak dapat dipisahkan dari Motorsport. Itu ada dalam DNA kita. Oleh karena itu kami ingin mengumumkan bahwa BMW akan menjadi Official Mobility Partner untuk Sirkuit Internasional Pertamina Mandalika. Sirkuit kebanggaan Indonesia ini memenuhi standar internasional dan digunakan untuk menyelenggarakan acara balap bergengsi. Dua unit kendaraan BMW akan digunakan sebagai safety car untuk Sirkuit. Inisiatif ini membuktikan komitmen BMW Indonesia untuk mendukung perkembangan Motorsport di Indonesia,” kata Vice President of Sales and Network Development BMW Indonesia Bayu Riyanto dalam siaran persnya. 

BMW 330 e M Sport dan BMW X3 xDrive30e merupakan kendaraan berteknologi Plug-in hybrid. Kedua kendaraan ini hadir dengan teknologi state-of-the-art dalam hal system penggerak BMW xDrive dan BMW eDrive technology. Kombinasi mesin bensin 2.0L dan motor elektrik menghasilkan tenaga dan efisiensi terbaik di kelas medium sedan dan SAV; BMW 330e M Sport menghasilkan tenaga 252hp dan torsi 420Nm, sedangkan BMW X3 xDrive30e menghasilkan tenaga 292hp dan torsi 420Nm. 

mobil listrik BMW

Mobil BMW memang sudah lekat dengan safety car di ajang MotoGP

>>> Minimnya SPKLU Bukan Halangan BMW iX dan i4 Hadir di Indonesia

Penyelesaian Sirkuit Terus Dikebut

Sedangkan Sirkuit Mandalika sendiri belum sepenuhnya rampung. Pekan lalu, pengerjaan di sirkuit terus dikebut dan sudah sampai proses pengecatan dari tim profesional RoadGrip. Peralatan cat yang digunakan ini khusus untuk aspal jenis SMA (Stone Mastic Asphalt) dan memiliki kemampuan untuk 'disiksa' deretan motor balap sekaligus tahan berbagai cuaca. 

"Kami sangat senang dengan dukungan nyata yang diberikan BMW Indonesia dalam memajukan Motorsport di Indonesia melalui peresmian Official Mobility Partner untuk MGPA pada hari ini. Penggunaan kendaraan yang mumpuni, dengan teknologi mutakhir, plus ter-elektrifikasi tentu menjadi nilai tambah bagi kami baik secara operasional maupun memajukan konsep Sustainability di setiap kegiatan MGPA. Kedepannya, kami pasti akan memperkuat kerja sama dengan BMW Indonesia mengingat BMW adalah Official Car of MotoGp selama 20 tahun terakhir," ungkap Head of Operations MGPA Dyan Dilato. 

>>> Review BMW 430i M Sport Pro 2021: Makin Segar Dengan Grille Baru

Menjadi jurnalis otomotif di salah satu media ternama di Indonesia sejak 2016 dan telah memiliki ragam pengalaman menguji mobil hingga mengunjungi pameran otomotif tingkat dunia. Bergabung sebagai Editor di Cintamobil sejak tahun 2020.

Lulusan Universitas Trisakti ini mengawali karir sebagai jurnalis di kanal ekonomi di salah satu media ternama di Indonesia sejak 2015. Kemudian pada tahun 2016, dipercaya untuk mengisi kanal otomotif. Sebagai jurnalis di bidang otomotif, tentu dituntut untuk mengetahui ragam informasi yang berkaitan dengan mobil, motor, hingga lalu lintas kendaraan. Pun demikian dengan aturan lalu lintas yang berlaku saat ini. 

Tidak cuma memiliki pengetahuan soal industri otomotif Tanah Air, bekerja di media mainstream artinya dituntut juga untuk menyajikan berita secara cepat dan akurat. 

Dengan kemampuan yang dimiliki, sejak saat itu pula mulai dipercaya untuk mengetes ragam mobil baru di Indonesia maupun luar negeri. Adapun ragam mobil yang pernah dicoba antara lain di kelas LCGC, Low MPV, SUV, mobil listrik murni hingga Supercar sekelas Ferrari.

Tak cuma itu, aneka pameran otomotif berskala nasional dan internasional di berbagai negara juga telah dihadirinya. Pada tahun 2020, memutuskan untuk bergabung dengan Cintamobil.com sebagai Editor.

Experience

  • Tokyo Auto Salon 2019
  • Geneva International Motor Show 2017
  • GIIAS 2016, 2017, 2018, 2019
  • IIMS 2017, 2018, 2019
  • IMOS 2016, 2018
 
back to top