150 Dino ‘Napak Tilas’ ke Markas Ferrari

07/07/2018

Event - Promosi
Share this post:
150 Dino ‘Napak Tilas’ ke Markas Ferrari
Acara 50 Years Ferrari Dino Rayakan 50 tahun debut mobil sport paling dicintai oleh para Ferrari enthusiast

Gambar menunjukan Parade Ferrari Dino 50 Years

Sesi foto bersejarah 50 Years Ferrari Dino

Apalah jadinya kesuksesan mobil jalan raya Ferrari, tanpa adanya Dino. Ya, Dino bisa dibilang menjadi tonggak awal langkah Ferrari di ranah sports car bermesin non V12 sekaligus menjadi fondasi awal lahirnya era sports car mid-engine Ferrari masa kini. Nama Dino sendiri amat spesial, karena diambil dari nama mendiang putra Enzo Ferrari, Alfredo ‘Dino’ Ferrari, yang wafat di usia 24 tahun.

Demi mengenang jasa Alfredo ‘Dino’ Ferrari, il Commendatore mengizinkan untuk lahirnya sub-brand Dino dengan prototipe yang diperkenalkan di Paris Motor Show 1965. Setahun kemudian dipamerkan di Turin Motor Show tetapi secara resmi diluncurkan pertama kali di Frankfurt Motor Show pada bulan November 1967.

gambar menunjukan Ferrari Dino cars Maranello Italia

Dino masih menjadi salah satu sports car Ferrari paling dicinta

>>> Cari mobil sport Ferrari bekas berkualitas di listing cintamobil melalui link ini

Dan untuk merayakan perjalanan lima dekade Dino di dunia Ferrari, para pengguna Dino pun ‘napak tilas’ ke markas Ferrari di Maranello, Italia. Dalam acara ’50 Years Ferrari Dino’ 300 penikmat Dino berkumpul merayakan usia ke 50 tahun dari peluncuran mobil produksi pertama Dino, yang seharusnya dilakukan di tahun 2017 namun bersamaan dengan perayaan ulang tahun ke 70 Ferrari.

Acara yang bergulir Sabtu (30/6) lalu ini menghadirkan 150 lini Dino mulai dari Dino 206 GT, Dino 246 GT, dan Dino 308 GT4 2+2 , yang seluruhnya tiba dan berkumpul di Museum Maranello. Perjalanan kemudian berlanjut menuju ke Pista di Fiorano, di mana mobil-mobil itu berparade bersama. Pada tengah hari, para Dinos berkendara ke pabrik dimana mereka diberikan tur khusus.

gambar menunjukan car Dino 50 year Ferrari Dino

Para penikmat Dino berkunjung ke pabrik Ferrari

>>> Sudahkah Anda membaca review Ferrari terbaru? Kalau belum segera klik link berikut ini

Kemudian pada sore hari yang tak terlupakan ditutup dengan traditional drive, satu persatu mobil, melewati gerbang bersejarah di Via Abetone Inferiore. Parade spektakuler ini menarik banyak Ferrari enthusiast yang sangat dicintai ini.

Dan untuk melihat seperti apa sekilas perjalanan 150 Dino dan para 300 Ferrari enthusiast dalam acara ultah lima dekade Ferrari Dino kali ini? Berikut adalah video singkatnya.

>>> Update berita otomotif terkini cukup berkunjung ke link berikut ini

Share this post:
 
back to top